Begini Cara Menghasilkan Uang dari Aplikasi Android Gratis

Diposting pada

Banyak pakar yang bilang tren bisnis saat ini telah beralih ke aplikasi, aplikasi dan aplikasi. Semua bidang bisnis ditawarkan melalui aplikasi. Pesan makan siang dari kantin sebelah hingga pesan tiket pesawat buat liburan ke luar negeri semuanya lewat aplikasi. Peluang apa yang terbuka dari semua itu? Menghasilkan uang dengan internet marketing untuk memasarkan aplikasi, aplikasi dan aplikasi.

Bisnis yang satu ini kelihatannya memang belum terlalu banyak dipahami. Apalagi bagi orang-orang yang tidak mau atau enggan menerima perkembangan teknologi terbaru alias kolot. Tapi inilah dunia bisnis yang selalu bergerak dinamis.

Saya sendiri sampai harus berbusa-busa menjelaskan ke seorang teman yang sejatinya setiap hari bergelut dengan topik bisnis, bahwa bisnis aplikasi itu sangat nyata.

Tapi pertanyaan dia selalu sama dan berulang: Bagaimana bisa menghasilkan duit dari sebuah aplikasi gratis? Bagaimana sebuah aplikasi bisa membayar para penggunanya? Dari mana aplikasi itu dapat duit untuk membayar? Jangan-jangan kita yang disuruh bayar.

Jawaban terbaik untuk pertanyaan itu adalah mencoba sendiri secara serius dan rasakan hasilnya secara nyata. Tanpa semua itu, bisnis aplikasi yang saya katakan, mungkin hanya akan dianggap sebagai utopia.

Di luar sana ada banyak peluang untuk menjalankan bisnis internet marketing dengan cara menawarkan atau merekomendasikan berbagai macam aplikasi baik aplikasi android maupun iOS ke orang lain.

Polanya sederhana, jika ada orang yang mendownload dan menginstal aplikasi tersebut dari link affiliasi atau atas rekomendasimu, maka kamu akan mendapatkan komisi dalam jumlah tertentu. Komisi tersebut ada yang diberikan dalam mata uang dollar Amerika Serikat dan ada yang dalam rupiah.

Sebagai contoh saja, aplikasi Grab memberikan komisi senilai Rp 7.800 untuk setiap instal atas rekomendasi kita. Jadi jika kita membagikan link download/instal aplikasi tersebut ke orang lain lewat media sosial atau blog, lalu ada orang yang menginstalnya kita akan mendapatkan bayaran Rp 7.800 per instal.

Jika diasumsikan dalam sehari, ada tiga orang yang mendownload aplikasi Grab dari link kita, maka pendapatan yang bisa diperoleh dalam sehari mencapai 3 X Rp 7.800 = Rp 23.400. Dalam sebulan pendapatannya 30 X Rp 23.400 = Rp 702.000.

Cukup besar bukan peluang yang dapat diperoleh. Apalagi jika tidak hanya satu aplikasi yang kita tawarkan. Jika ada empat atau lima aplikasi yang kita tawarkan setiap hari, tentu peluang pendapatannya sangat besar.

Bagaimana cara kita dibayar? Ada beberapa metode pembayaran untuk bisnis aplikasi seperti ini. Pilihan pembayaran yang umumnya ditawarkan adalah dengan pulsa, voucher belanja, voucher Google Play atau dengan uang cash. Nah untuk pembayaran cash biasanya menggunakan PayPal.

Bagi yang belum tahu PayPal baca di sini:
Cara Daftar PayPal Kurang Dari Lima Menit
Cara Transfer dari PayPal ke Rekening Bank Lokal

Lantas darimana perusahaan itu bisa membayar para affiliate atau pemasar? Begini, layanan yang ditawarkan oleh SharePop. SharePop menawarkan aplikasi Grab dan membayar pada orang yang memasarkannya Rp 7.800 per instal atau istilahnya bisnisnya cost per instal (CPI).

Padahal SharePop menerima pembayaran dari Grap lebih besar dari itu, misalnya Rp 10.000. Jika yang dibayarkan ke affiliate cuma Rp 7.800 maka SharePop masih mengantongi margin Rp 1.200.

Begitu juga dengan layanan sejenis yang berbasis aplikasi misalnya Whaff Locker. Whaff Locker menawarkan sejumlah aplikasi untuk diunduh/instal dengan nilai per instal misalnya US$ 0,30.

Padahal yang dia terima dari developer aplikasi tersebut lebih besar misalnya US$ 0,50, maka Whaff Locker tidak akan rugi, malah masih mengantongi margin US$ 0,20. Whaff Locker juga menerima penghasilan dari iklan Admob yang berjalan jika aplikasi ini digunakan. Jadi wajar jika Whaff Locker mampu membayar para penggunanya.

Berikut ini peluang berjualan aplikasi yang nyata bisa menghasilkan uang:

1. SharePop

SharePop dikembangkan oleh perusahaan dari Jerman bernama SADH Internet GmbH. Kamu dapat mendaftar lewat website resminya di www.sharepop.com atau www.sharepop.co.id. Untuk pengguna Indonesia sebaiknya gunakan www.sharepop.co.id saja.

Setiap hari SharePop menawarkan berbagai macam kampanye. Ada banyak aplikasi yang bisa dipasarkan atau direkomendasikan ke orang lain. Aplikasi-aplikasi tersebut menargetkan instal dari negara tertentu misalnya Indonesia, Malaysia, Singapura, Amerika Serikat dan lain-lain.

Nilai komisi yang diberikan untuk instalasi di tiap negara juga berbeda. Biasanya untuk yang menargetkan penginstalan dari luar negeri, komisinya lebih besar. Sebagai contoh: tarif instal Valiance Force (Indonesia) Rp 2.600, Valiance Force (Malaysia) Rp 13.000, Valiance Force (Singapura) Rp 27.300.

Banyak sekali aplikasi yang bisa ditawarkan lewat SharePos seperti Grab, Blanja, Lazada, Yonder Music, Bigo Live, Crisis Action dan lain-lain. Semakin banyak aplikasi yang ditawarkan, semakin besar pula peluang pendapatan yang bisa diperoleh.

Kamu tidak perlu khawatir, meski berada di Indonesia, kamu bisa juga menargetkan penginstal dari negara lain agar hasil yang diperoleh lebih besar. Pembayaran akan dilakukan lewat PayPal setiap tanggal 15 di bulan berikutnya. Nilai minimal untuk bisa menarik pembayaran adalah Rp 325.000.

2. Whaff Locker

Aplikasi ini merupakan pengembangan atau generasi berikutnya dari Whaff Rewards. Para pengguna aplikasi ini berpeluang mendapatkan penghasilan besar dari aktivitas yang dilakukan seperti membuka lockscreen, menginstal aplikasi dan merekomendasikan Whaff Locker ke orang lain.

Aplikasi ini hanya tersedia di ponsel android, jadi bagi pengguna Iphone untuk saat ini belum bisa menikmati aplikasi Whaff Locker.

3. Cashtree

Saat ini, Cashtree menjadi aplikasi pemberi pulsa gratis terbaik di Indonesia. Saya bisa mengatakan Cashtree yang terbaik karena peluang mendapatkan poin tersedia sangat banyak dan tidak pernah bermasalah dalam pembayaran pulsa.
 
Aplikasi ini memberikan pulsa gratis dengan beragam cara. Salah satunya dengan layanan iklan berbasis lockscreen. Artinya setiap kali layar ponsel terkunci atau lockscreen akan muncul iklan dan ketika kamu membuka ponsel atau lockscreen, kamu akan memperoleh poin 20. Dalam sehari ada banyak iklan lockscreen yang ditampilkan.

Cashtree juga memberikan pulsa gratis jika kamu menginstal aplikasi yang ditawarkan. Dan berbeda dengan penghasil pulsa yang lain, tawaran aplikasi gratis yang diberikan Cashtree tiap hari berganti-ganti dan jumlahnya terbilang lebih banyak.

Pemberi pulsa gratis ini juga menyediakan survei yang jika diisi akan memberikan hadiah pulsa gratis. Yang paling sederhana, kamu hanya diminta untuk membaca berita di website tertentu atau membuka toko online tertentu dan mendapatkan pulsa gratis Rp 150.

Jika kamu mengundang teman untuk instal Cashtree, kamu juga akan memperoleh 10% dari penghasilan teman tersebut selamanya. Semakin banyak teman, semakin besar pula pulsa yang bisa diperoleh. Dengan banyaknya variasi program yang diberikan, maka pulsa yang diperoleh bisa lebih besar.

Terbaru, aplikasi Cashtree memberikan rewards dalam bentuk voucher belanja gratis dan tidak lagi membayar dalam bentuk pulsa.

Disclaimer: Program dan promo dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan masing-masing perusahaan. Mohon selalu memperhatikan program promo terbaru dan batas waktunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *