Jadwal Atraksi Air Mancur Menari di Monas Jakarta

Diposting pada

IDRbizz.com | Monumen Nasional atau Monas kini memiliki wahana wisata baru yang bakal menyedot banyak pengunjung. Sabtu (12/8), Pemerintah Provinsi Jakarta meresmikan Air Mancur Menari di kawasan Monas dengan nama Monas Jakarta Foutain. Namun para pertunjukkan air mancur menari tidak bisa dinikmati setiap hari, jadwalnya hanya dua hari selama sepekan.

Air mancur menari sebenarnya bukan sepenuhnya wahana baru. Pada masa Gubernur Sutiyoso, air mancur tersebut sudah dibuat tahun 2009. Namun hanya bertahan selama dua tahun dan rusak. Sejak saat itu, air mancur menari di Monas tak pernah diperbaiki.

Loading...

Nah di masa akhir kepemimpinan Gubernur Djarot Saeful Hidayat yang menggantikan posisi Ahok, air mancur ini kembali dibuat menari. Dana pembangunannya bukan berasal dari APBD Jakarta tapi dan sumbangan dari beberapa orang yakni Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), Djarot Saeful Hidayat, Harry Kiss dan musisi Addie MS Sabdo.

Pada saat peresmiannya, air mancur menari diiringi dengan beberapa lagu. Lagu-lagu tersebut diaransemen oleh Addie MS. Setidaknya ada sekitar 6 lagu yang dimainkan dalam setiap show di antaranya lagu Tanah Airku, Betawi Keroncong dan Nuansa Bening.

Selain air mancur yang berlenggak-lenggok seolah menari. Atraksi ini juga dilengkapi dengan lampu warna-warni sehingga pertunjukkan menjadi semakin megah. Dengan kecanggihan teknologi, air mancur ini juga bisa menciptakan warna pelangi.

Dalam satu pertunjukkan, air mancur menari akan dimainkan selama 20-30 menit. Nah jadwal pertunjukkan Air Mancur Menari Monas  setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 19.30 dan 20.30 WIB. Sedangkan diluar jam tersebut tidak ada pertunjukkan air mancur menari.

Jadi jika ingin menikmati atraksi air mancur menari, pengunjung harus menyempatkan datang para jadwal tersebut. Dan yang ditekankan oleh pengelola Monas, para penggunjung harus menjaga ketertiban dan keamanan selama pertunjukkan berlangsung.

Pembangunan dan perbaikan air mancur menari ini bukan langkah terakhir. Tahun depan, pemerintah provinsi Jakarta rencananya akan melakukan pengembangan agar air mancur bisa dijalankan secara terprogram dari air mancur, lighting, musik dan lain-lain.

Keberadaan air mancur menari ini bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi Monas sebagai salah satu wisata gratis di Jakarta. Saat peluncurannya saja, kawasan Monas langsung dipadati pengunjung hingga tempat parkir penuh dan banyak orang yang harus berbalik arah karena alasan itu.

Jadi jika ingin berkunjung ke Monas untuk menikmati air mancur menari di hari Sabtu dan Minggu sebaiknya datang lebih awal. Jika datang dalam waktu yang terlalu dekat dengan pertunjukkan kemungkinan akan terjadi kepadatan. Maklum, air mancur menari ini masih baru, jadi masih banyak orang yang penasaran.

Lihat pertunjukkan air mancur menari di Monas di video ini:

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *