Ini Daftar Fitur Baru Pada Android Oreo Yang Wajib Kamu Ketahui

Diposting pada

IDRbizz.com | Setelah lama menjadi teka-teki, Google akhirnya meluncurkan android generasi terbaru versi 8.0 bernama Android Oreo. Nama versi android ini tidak terlalu mengejutkan karena sebelumnya android selalu memberi nama dengan nama makanan.

Android Oreo dirilis pada Senin 22 Agustus 2017 bersamaan dengan peristiwa gerhana matahari yang dapat dilihat dari langit Amerika Serikat.

Loading...

Pada dasarnya nama Oreo sebenarnya memiliki lisensi dari Nabisco. Namun ini bukan kali pertama android menggunakan nama yang sudah digunakan oleh merek lain. Sebagai contoh, Android versi 4.4 diberi nama KitKat. Padahal nama tersebut telah digunakan oleh produk coklat.

Tapi melalui kemitraan dari sisi merek itu, justru nama Android KitKat atau Android Oreo bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Setidaknya pemilihan nama Oreo akan lebih mudah diingat ketimbang nama merek makanan O lainnya seperti puding Ozark atau Oliebol.

Dengan kehadiran Android Oreo akan ada sejumlah perubahan dan pembaruan yang dilakukan. Di antaranya, Oreo akan membawa sejumlah behind-the-scenes perubahan seperti latar belakang batas untuk aplikasi untuk meningkatkan masa hidup baterai, update Bluetooth audio, Google Play Protect untuk membantu keamanan, dan perubahan-perubahan penting lainnya dalam sistem penting perilaku untuk aplikasi yang dibangun untuk Oreo.

Android Oreo juga akan memberikan kecepatan booting yan g lebih hingga dua kali lebih cepat pada perangkat Pixel, implementasi isi otomatis, serta didukung dengan Android Instant Apps.

Ada juga beberapa perubahan tampilan interface  tambahan seperti titik-titik adaptif untuk pemberitahuan, modus gambar yang lebih banyak, tambahan 60 emoji baru, tampilan baru untuk media pemberitahuan dan menu penyetelan cepat, didesain ulang pengaturan menu, ikon adaptif, pemberitahuan saluran, dan, tentu saja, Octopus Easter Egg.

Versi final Android 8 tidak akan memperkenalkan banyak perubahan. Pada dasarnya adalah versi yang jauh lebih stabil dari apa yang telah kita lihat sebelumnya. Bisakah kita mendapatkan update Android 8,0 Oreo? Google mengatakan versi 8,0 Android akan mulai bergulir pada semua perangkat.

Namun saat ini baru tersedia untuk Pixel dan Nexus – Google Pixel, Pixel XL, Pixel C, Nexus 6P, Nexus 5 X dan pemain merek Nexus lain yang akan segera keluar. Tapi jika kebetulan perangkat Anda terdaftar dalam Android Beta Program, perangkat Anda akan secara otomatis diperbarui menjadi Android Oreo.

Google juga telah bekerja sama dengan mitra, dan pada akhir 2017, di antaranya dengan Huawei, HTC, esensial, Jenderal Mobile, disingkat HMD Global, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp, dan Sony, Semua hardware pada merek tersebut dijadwalkan untuk memulai atau upgrade perangkat menjadi Android Oreo.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *