Cara Pesan Ojek Online Menggunakan Laptop atau PC, Tanpa Handphone

Diposting pada

IDRbizz.com | Keberadaan ojek online atau berbasis aplikasi sangat membantu mobilitas seseorang di kota besar. Orang lebih melilih ojek online karena tarifnya lebih murah dan pelayanannya lebih baik ketimbang ojek konvensional. Nah yang tidak banyak diketahui orang, ojek online ternyata bisa dipesan tanpa menggunakan ponsel atau smartphone, tapi bisa dengan laptop atau personal computer (PC).

Dalam kondisi tertentu kadangkala kita tidak memiliki akses ke smartphone di mana di dalamnya ada aplikasi ojek online seperti Go-Jek, Uber atau Grab. Padahal kita tengah membutuhkan layanan ojek online dengan segera.

Loading...

Memang kita bisa saja menginstal aplikasi ojek online saat itu juga. Tapi pengalaman saya, seringkali gagal mengunduh aplikasi ojek online karena file apk yang harus diunduk sangat besar. Dengan kapasitas memori hape yang hampir penuh, mau tidak mau saya harus mencopot beberapa aplikasi penting.

Proses ini yang kadang bikin repot, kadangkali setelah kita uninstal atau mencopot dua atau tiga aplikasi, tetap belum bisa menginstal aplikasi ojek online juga. Bikin jengkel juga, karena artinya, saya harus mencopot lagi aplikasi lain yang penting atau menghapus foto dan video yang tersimpan.

Jika tidak mengurangi isi memori hape, bisa dipastikan pemasangan aplikasi yang kita lakukan akan gagal. Belum lagi, kita membutuhkan paket data yang mencukupi untuk menginstal aplikasi tersebut.

Saya sendiri bukan seorang pengguna ojek online secara rutin. Hanya kadang-kadang saja saya menggunakannya. Misalnya ketika ingin pergi ke suatu tempat yang saya belum tahu alamatnya. Ketimbang membawa sepeda motor sendiri dan kesulitan mencari-cari alamat, lebih baik saya pesan ojek online dan sampai tujuan dengan cepat.

Atau ketika saya pergi ke luar kota dan tidak memiliki kendaraan pribadi di tempat tersebut. Keberadaan ojek online akan sangat membantu mengantarkan saya ke tempat tujuan tertentu.

Karena tak sering dipake itulah, aplikasi ojek online di ponsel saya biasanya tidak bertahan lama. Saya biasanya menginstal aplikasi itu jika akan berpergian dengan ojek online. Setelah itu, aplikasi ojek online saya copot lagi agar tidak membebani kinerja ponsel. Baru suatu saat ketika akan menggunakan ojek online, saya instal lagi aplikasinya.

Nah dalam keadaan darurat di mana kita tidak memungkinkan untuk memegang ponsel yang memiliki aplikasi ojek online, laptop atau PC bisa menjadi solusinya. Ini alternatif yang layak untuk dicoba di tengah kondisi tertentu.

Baca: Cara Paling Cepat Daftar Driver Uber Motor dan Mobil

Di Indonesia, ada sejumlah layanan ojek berbasis aplikasi. Biasanya di kota-kota besar ada juga perusahaan kecil yang membuat layanan ojek online. Tapi tiga yang terbesar adalah Go-Jek, Grab dan Uber. Tiga layanan ojek online itu tersedia dalam aplikasi android dan iOS.

Tapi tidak semuanya bisa diakses melalui laptop atau PC. Sejauh ini, hanya Uber yang bisa kita gunakan dengan memanfaatkan akses internet di laptop atau komputer. Nah cara menggunakannya juga terbilang mudah.

Berikut ini, langkah mengakses aplikasi ojek online Uber melalui laptop atau PC:

1. Kamu harus mengunakan komputer atau PC untuk mengakses Uber online.
2. Buka dan gunakanlah Google Chrome.
3. Instal Uber Chrome melalui link berikut ini: UBER CHROME Caranya dengan Add To Chrome dan dilanjutkan dengan Add Extension.

4. Jika sudah terinstal. Lihat di Google Chrome tepatkan di sebelah kanan address bar, ada gambar mobil. Klik gambar tersebut untuk masuk ke Uber Chrome.
5. Buka dan Log In dengan akun Uber kamu. Nah sekarang kamu sudah bisa memesan ojek Uber. Kamu tinggal memesan kendaraan yang dibutuhkan berserta titik penjemputan serta alamat yang dituju.

Semoga perjalanannya menyenangkan…

Loading...

One thought on “Cara Pesan Ojek Online Menggunakan Laptop atau PC, Tanpa Handphone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *