Cara Cepat Log Out dari Aplikasi Facebook Messenger

Diposting pada

Banyak pengguna aplikasi chatt Facebook Messenger yang bingung ketika ingin keluar atau log out dari aplikasi tersebut. Wajar saja, karena aplikasi ini berbeda dengan aplikasi Facebook yang memberikan tombol Log Out. Namun tak perlu cemas, ada beberapa cara untuk keluar dari aplikasi pesan insan tersebut.

Facebook Messenger kini sudah menjadi aplikasi yang berdiri sendiri dan terpisah dari aplikasi Facebook. Namun kontak yang ada dalam akun Facebook kita akan terekam otomatis di aplikasi Facebook Messenger ketika kita menggunakannya.

Loading...

Facebook Messenger memang tidak memiliki tombol log out seperti aplikasi Facebook. Hal ini cukup mengganggu sejumlah pengguna messenger ini pada Android dan iOS dari ponsel atau PC.

Log Out Facebook Messenger dari Android

Lalu bagaimana cara log out dari Facebook Messenger di Android? Ada dua metode log out dari Facebook Messenger di Android: menghapus data Messenger aplikasi di  pengaturan (setting ponsel), atau keluar dari sesi Messenger dari aplikasi Facebook Anda.

Untuk cara pertama masuklah ke bagian setting atau  pengaturan di handphone kamu. Lalu cari Manager Aplikasi. Setelah itu, gulir  ke bawah sampai kamu melihat Facebook Messenger.

Setelah itu pilih Facebook Messenger dan tekan Hapus data. Sekarang ketika kamu kembali untuk Tekan pada Messenger, kamu akan melihat bahwa itu tidak akan membuat kamu masuk secara otomatis.

Facebook messenger logout app jelas data android
Pengaturan > Apps > Messenger > penyimpanan > menghapus data

Tips: jika seseorang ingin menggunakan ponsel Anda untuk memeriksa pesan Facebook mereka saat Anda masih masuk, mereka hanya perlu tekan Switch Account untuk masuk ke account mereka sendiri.

Cara kedua adalah dengan keluar dari sesi Messenger dari aplikasi Facebook. Jika kamu sudah punya Messenger pada handphone, kemungkinan kamu juga punya aplikasi Facebook juga.

Dari aplikasi android Facebook, ketuk tombol lainnya di atas kanan (yang harus muncul sebagai tiga baris), lalu masuk ke Pengaturan Account, diikuti oleh keamanan dan login. Kamu akan melihat bagian yang disebut login, maka cukup pilih sesi Messenger dan ketuk Log Out.

Facebook messenger logout android aplikasi facebook
Aplikasi Facebook > lebih > Pengaturan Account > keamanan dan login > mana Anda login > Messenger > Log Out

Log Out Facebook Messenger di iOS

Bagaimana untuk log dari Facebook Messenger di iOS?
Buka aplikasi Facebook kamu (bukan Messenger, tapi aplikasi iOS Facebook itu sendiri), kemudian ketuk tombol lain di kanan bawah.

Gulir ke bawah ke pengaturan, sentuh Pengaturan Account, maka keamanan. Dalam menu keamanan, pergi ke mana kamu login. Setelah kamu membukanya, kamu dapat mengelola sesi aktif semua akun Facebook kamu di seluruh setiap perangkat, aplikasi, atau browser.

Kemudian hanya menutup sesi tercantum sebagai “Facebook Messenger pada iOS 10” atau apapun versi iOS iPhone yang digunakan. Waktu berikutnya kamu membuka Messenger, kamu akan keluar dan diminta untuk login kembali dengan account yang sama sebagai sebelum, atau kamu dapat memilih untuk switch account pada saat itu.

Facebook messenger logout facebook app ios
Aplikasi Facebook > lebih > Pengaturan Account > keamanan dan login > mana Anda login > Messenger > Log Out

Log Out Messenger dari Situs Facebook

Kamu dapat log dari iOS atau Android Messenger apps dari situs Facebook, dari PC Anda atau browser ponsel. Masuk ke Facebook.com, kemudian pilih pengaturan dari menu dropdown di kanan atas.

Pergi ke keamanan dan Login, maka Cari bagian yang disebut mana kamu sedang Log In. menemukan sesi Messenger kamu, klik tiga titik-titik di sebelah kanan, lalu klik Log Out.

Facebook messenger logout pc:

Pengaturan > keamanan dan Login > mana Anda login > Messenger > Log Out

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *