Cuma Satu Menit Verifikasi PayPal dengan Kartu Visa Jenius

Banyak sekali orang yang kesulitan menerima pembayaran dalam dollar Amerika Serikat (AS) hanya karena tidak memiliki akun PayPal yang terverifikasi. Kendala yang dihadapi umumnya terkait verifikasi yang harus dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau debit. Nah kali ini saya akan membagikan informasi cara cepat verifikasi akun PayPal dengan menggunakan kartu debit Visa Jenius.

Saat ini, PayPal memang menjadi salah satu rekening online internasional yang paling populer di dunia. Jika kita mengikuti program affiliate marketing luar negeri seringkali pembayaran dalam dollar Amerika Serikat (USD) harus kamu lakukan dengan akun PayPal yang sudah terverifikasi.

Bacaan Lainnya

Untuk memiliki akun PayPal sendiri seseorang tidak ada pungutan biaya sama sekali. Jadi kamu bisa melakukan pendaftaran secara gratis. Untuk yang belum mempunyai akun PayPal dan ingin memilikinya sebaiknya membaca artikel cara cepat daftar akun PayPal di sini: Cara Daftar PayPal Kurang dari 5 Menit

Verifikasi Paypal

Ketika sudah mendaftar, kamu sudah langsung memiliki rekening PayPal yang bisa kamu pergunakan untuk melakukan transaksi secara terbatas. Jika ingin mendapatkan akses transaksi yang lebih luas seperti menerima pembayaran dari affilate marketing, menerima pembayaran dari berjualan di pasar internasional dan lain-lain, kamu harus melakukan verifikasi akun.

Untuk verifikasi akun ini, sebenarnya prinsipnya sama dengan perbankan nasional yang mewajibkan adanya Know Your Customer atau KYC di mana bank harus mengenal nasabahnya. KYC sendiri harus kamu lakukan dengan tatap muka langsung dengan nasabah.

Prinsip KYC memang berlaku umum di lembaga keuangan internasional termasuk PayPal. Tujuannya untuk menghindari penyalahgunaan PayPal untuk tindakan kejahatan atau transaksi yang dapat merugikan orang lain.

Baca juga: Cara Top Up Paypal Gratis Pakai Trik Ini Terbukti Dollar Mengalir Deras

Lalu bagaimana PayPal melakukan KYC? Tentu saja tidak harus bertemu langsung dan bertatap muka antara pegawai PayPal dengan nasabahnya. Untuk itu, PayPal melakukan verifikasi diri melalui kartu kredit atau debit terbitan perbankan nasional.

Dalam hal ini, setiap penerbit kartu kredit atau kartu debit pasti telah melakukan proses KYC. Dengan demikian, proses KYC PayPal telah diwakili oleh perbankan di masing-masing negara termasuk Indonesia.

Persoalannya adalah tidak semua orang memilik kartu kredit atau debit. Hal tersebut yang kerap menyulitkan sebagian orang yang ingin memiliki akun PayPal. Tapi untungnya ada kartu debit yang bisa kamu miliki secara mudah, yakni Jenius dari Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN).

Kartu Jenius ini bisa kamu gunakan untuk melakukan verifikasi akun PayPal. Bahkan caranya sangat mudah dan sangat cepat ketimbang kartu kredit pada umumnya.

Cara Verifikasi dengan Jenius

Selain itu, verifikasi akun PayPal dengan menggunakan Jenius juga semakin mudah dengan adanya rekening online Jenius. Artinya laporan transaksi bisa kamu lihat secara online dengan sangat cepat hanya dengan membuka website Jenius saja. Sedangkan pada verifikasi kartu kredit kadangkala, kita harus menunggu laporan bulanan terbit untuk dapat melihat transaksi yang kamu lakukan.

Lalu bagaimana cara melakukan verifikasi akun PayPal dengan menggunakan Jenius? Berikut ini step by step untuk verifikasi PayPal dengan kartu Jenius:

  1. Masuk ke akun PayPal kamu.
  2. Klik Hubungkan Kartu atau Bank.
  3. Pilih Hubungkan Kartu Kredit.
  4. Isi nomor kartu kredit dengan nomor kartu Jenius kamu, jenis kartu pilih VISA, tulis tanggal kadaluarsa kartu, kode keamanan dan alamat penagihan.
  5. Klik Hubungkan Kartu.
  6. Setelah kartu terhubung klik Konfirmasikan kartu Anda. PayPal akan menarik uang dari kartu Jenius kamu senilai USD 1,95 saat itu juga.
  7. Buka akun Jenius kamu lewat website. Buka menu In & Out.
  8. Di bagian Histori, kamu akan melihat transaki penarikan dana USD 1,95. Lihat nama transaksinya di situ ada code yang bisa kamu masukkan untuk verifikasi PayPal. Contohnya: PP2696CODE. Maka kode yang harus kamu masukkan ke PayPal adalah 2696.
  9. Masukkan empat digit angkat tersebut untuk verifikasi PayPal dan dana USD 1,95 akan dikembalikan ke rekening Jenius kamu.
  10. Selamat kini Anda telah memiliki akun PayPal terverifikasi yang bisa kamu gunakan untuk menerima pembayaran internasional hanya dalam waktu yang tak sampai lima menit.

Semoga artikel tentang cara cepat konfirmasi akun PayPal dengan kartu Jenius ini dapat membantu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 Komentar

    1. Bisa dua2nya. Nanti laporan transaksi sama2 masuk di akun jenius yg bisa diakses online jd langsung bisa diverifikasi saat itu jg

  1. Kartu Debitku kok nggak bisa link ke Paypal ya padahal di link ke Dana bisa, trus mau nambah akun bank dari apk Paypal diarahkan ke web, sampai di web Paypal tiap klik tambah akun bank malah muter2 terus keluar lagi, dari kemarin begitu terus, jadi nggak bisa tambah akun bank dan nggak bisa menghubungkan kartu debit..