Pada Tahun 2018, Hampir Semua Smartphone Akan Memiliki Sensor Sidik Jari

Diposting pada

IDRbizz.com | Perkembangan teknologi ponsel pintar atau smartphone semakin pesar. Pada tahun 2018, setidaknya sekitar 70 persen atau lebih dari satu miliar dari semua smartphone yang dipasarkan akan memiliki sensor sidik jari di papan. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah Counterpoint Research.

Scanner sidik jari pada smartphone membuat debut mereka hanya empat tahun yang lalu. Awalnya hanya tersedia pada perangkat utama yang berharga mahal, namun mereka dengan cepat mulai membuat jalan mereka ke perangkat kelas menengah.

Para produsen kini menghadrikan scanner sidik jari tersebut pada perangkat mobile yang harganya lebih terjangkau semua kalangan.Smartphone dengan scanner sidik jari berada dalam permintaan tinggi karena mereka memungkinkan Anda untuk dengan cepat melakukan pembelian dengan solusi pembayaran seperti Samsung Pay dan Android Pay, menggunakan online banking, dan tentu saja, melindungi data pada perangkat.

Ponsel merek China yang sudah melengkapi handset harga terjangkau dengan scanner sidik jari untuk membedakannya dari produk pesaing. Berdasarkan penelitian terbaru, kita mungkin akan melihat pemain yang lebih besar termasuk Samsung, LG, dan Huawei melakukan hal yang sama pada tahun 2018.

Apa cara paling aman untuk mengunci smartphone kamu?
Seiring teknologi yang menjadi lebih maju dari waktu ke waktu, sangat mungkin bahwa banyak dari kita berasumsi perangkat akan menjadi lebih aman. Setelah semua, kita terus-menerus membeli terbaru perangkat dan…

Sensor sidik jari yang diharapkan untuk tetap nomor satu pilihan untuk otentikasi meskipun semua solusi lain yang telah kita lihat sejauh ini. Ini termasuk pemindai iris mata dan wajah pengakuan, yang belum terbukti menjadi yang paling aman sejauh.

Namun, sensor ini memiliki masalah keselamatan mereka juga, dengan Neil Shah dari Counterpoint Research mengatakan bahwa keandalan mereka adalah masalah besar, walaupun hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan di masa depan.

Kehandalan dari sensor sidik jari adalah masalah besar, karena sebagian besar sensor sidik jari dapat dengan mudah dipalsu. Namun, dengan sensor sidik jari terbaru yang sensor deteksi jari, atau menggunakan ultrasonik sidik jari penginderaan teknologi untuk membuat gambar 3D dari sidik jari, itu berpotensi lebih aman dan harus menjadi faktor berikutnya diferensiasi untuk OEM.

Mayoritas dari sensor sidik jarinya hari ini terletak baik di depan, di bawah layar, atau bagian belakang smartphone. Mulai tahun depan, kita akan cenderung melihat jumlah handset dengan scanner sidik jari di layar.

Hal ini akan memungkinkan seseorang untuk membuka perangkat hanya dengan menempatkan jari pada bagian tertentu dari layar. Ini awalnya hanya akan tersedia pada high-end smartphone, tetapi akan lebih menjangkau perangkat lain secara luas di tahun yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *