Kapan Youtube TV Masuk ke Pasar Indonesia?

Diposting pada

IDRbizz.com | Jaringan berbagi video terbesar di dunia, Youtube kini merambah ke pasar televisi. Saat ini Youtube TV memang baru tersedia di pasar Amerika Serikat, namun tidak menutup kemungkinan jaringa tv berbayar ini akan merambah ke pasar negara lain termasuk Indonesia.

Saat ini, Youtube TV sudah tersedia di 29 market yang mencakup 50% rumah tangga di Amerika Serikat. Dalam waktu dekat, pasar Youtube TV juga akan diperluas ke 17 market lainnya.

Saat ini, warga Amerika Serikat sudah bisa menikmati Youtube TV dengan berlangganan senilai US$ 35 per bulan atau setara Rp  465 ribu. Untuk pasar Indonesia, harga tersebut mungkin terbilang mahal. Tapi di pasar Amerika Serikat, harga tv berlangganan ini terbilang wajar.

Buktinya, pasar Youtube TV terus berkembang sejak diluncurkan empat bulan lalu. Televisi berbasis internet milik Google ini saat ini melayani pasar New York, Los Angeles, San Fransisco, Chicago dan Philadelphia.

Layanan Youtube TV terus berkembang. Kota lain yang bisa menikmati Youtube TV di antaranya Atlanta, Baltimore, Boston, Charlotte, Chicago, Cincinnati, Columbus, Dallas-Fort Worth, Detroit, Houston, Jacksonville, Las Vegas, Los Angeles, Louisville, Memphis, Miami-Fort Lauderdale, Minneapolis-Saint Paul, Nashville, New York City, Orlando-Daytona Beach-Melbourne, Philadelphia, Phoenix, Pittsburgh, San Antonio, San Francisco Bay Area, Seattle, Tampa, Washington DC, and West Palm Beach.

Dalam waktu dekat, akan ada tambahan pasar di 14 kota lainnya di Amerika Serikat. Sayangnya hingga kini, Youtube TV belum mengumumkan kapan laanan televisi berbasis internet tersebut akan masuk ke pasar Asia termasuk Indonesia.

Namun dengan melihat kondisi saat ini. Pasar Indonesia mungkin dinilai belum siap untuk menerima layanan Youtube TV secara masif. Maklum, televisi berbasis internet belum cukup familiar bagi masyarakat.

Tapi bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia juga dilirik Youtube TV untuk pengembangan pasar. Apalagi Indonesia dengan jumlah penduduknya yang mencapai 240 juta jiwa merupakan pasar yang sangat menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *