Begini Cara Mudah Menemukan Jaringan Wi-Fi Gratis di Sekitar Kita

Diposting pada

Jika ada yang gratis kenapa harus bayar? Alasan inilah yang melandasi banyak orang mencari free Wi-Fi di berbagai tempat. Tentu bukan hal yang aneh karena saat ini paket data internet masih mahal. Jadi fasilitias Wi-Fi gratis menjadi pilihan yang sangat menarik.

Namun tak gampang juga menemukan Wi-Fi yang benar-benar gratis. Jikapun tersedia kadangkala jaringannya tidak kuat alias lemot. Tapi tak jarang juga free Wi-Fee yang kencang dan bisa diandalkan untuk browsing dan menonton video streaming.

Wi-Fi dapat ditemukan di mana saja saat ini, dan Wi-Fi terbaik adalah Wi-Fi gratis. Berikut ini adalah tips dan trik untuk membantu Anda tetap terhubung dengan jaringan internet.

Ini adalah cara menemukan Wi-Fi saat kita bepergian, baik yang diperoleh secara gratis atau dengan membeli secangkir kopi kecil.

Menggunakan scanner Wi-Fi

Android Anda akan memberitahu Anda tentang koneksi Wi-Fi aman atau tidak. Caranya masuk ke pengaturan > Wi-Fi dan mencari koneksi yang diberi label ‘terbuka’ atau ‘tanpa kata kunci’ dan terhubung. Anda dapat menemukannya di sekitar ruang publik, seperti kafe. Untuk menemukan Wi-Fi gratis ini kita bisa memanfaatkan scanner.

Menggunakan Facebook Find Wi-Fi

Buka aplikasi Facebook, ketuk tab lain dan buka “Menemukan WiFi” dengan perangkat iPhone atau perangkat Android. Fitur ini akan membantu Anda menemukan free Wi-Fe di dekat fasilitas publik. Pilih dari daftar bisnis di daerah Anda, dan melihat jam buka samping nama-nama jaringan. Tidak semua bisnis telah mendaftarkan jaringan mereka, tetapi fitur Facebook sudah sangat berguna untuk menemukan free wifi.

Masuk ke perpustakaan

Jika Anda tinggal di dekat perpustakaan, Anda dapat selalu mengambil Wi-Fi gratis untuk waktu yang terbatas. Kadang-kadang password Wi-Fi tertulis di dinding yang dapat dilihat semua orang.

Periksa berlangganan TV kabel

Beberapa jaringan tv kabel besar juga menyediakan akses Wi-Fi gratis yang sudah termasuk dalam transaksi langganan mereka. Coba hubungi customer service. Siapa tahu, Anda memiliki akses ke hotspot.

Pergi ke Starbucks atau McDonald

Tak harus menjadi seorang jenius untuk mengetahui bahwa jaringan bisnis tertentu menggunakan Wi-Fi gratis untuk memberikan daya tarik bagi pelanggan. Kamu bisa pergi ke Starbucks atau McDonald untuk mendapatkan jaringan WiFi gratis, tentu saja kamu harus membeli makanan atau minuman dulu di tempat tersebut.

Kamu juga masuk ke kafe-kafe kecil dan juga convenience store yang menyediakan Wi-Fi gratis seperti Indomaret Poin, Lawson, 7-Eleven dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *