10 Foto Bos First Travel Anniesa dan Andika Saat Melarat

Diposting pada

IDRbizz.com | Siapa sangka pasangan suami istri Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman yang dicokok polisi karena diduga kuat menipu calon jemaah umroh senilai setengah triliun lebih itu, dulunya hidup miskin dan sederhana. Padahal gaya hidup duo bos First Travel  yang ditampilkan ke publik selama ini penuh dengan kemewahan dan glamor.

Nama mereka mendadak mendapatkan publisitas yang massif dari semua media di Tanah Air setelah polisi menetapkan mereka sebagai tersangka. Kasus yang membelit mereka juga sangat serius karena menipu para calon jemaah umroh setidaknya senilai Rp 550 miliar. Jumlah korbannya pun tidak sedikit, yakni sekitar 35.000 orang.

Di antaranya keduanya, sosok yang akrab disapa Anniesa Hasibuan mungkin lebih dikenal oleh publik Tanah Air. Ia dikenal sebagai selebritis sejak namanya wara-wiri di ajang fashion show bergengsi di dalam dan luar negeri. Sejak bisnis travel umroh yang dijalani berhasil menjaring ribuan jemaah, Anniesa memang melebarkan sayap bisnisnya ke bidang fesyen dengan menjadi seorang desainer busana muslim.

Baca juga: Trik Rahasia Menghasilkan Pulsa Gratis Rp 1,5 Juta Per Bulan

Perjalanan bisnis wanita  dengan nama lengkap Anniesa Desvitasari Hasibuan sendiri benar-benar from zero to hero. Ia dan suaminya delapan tahun yang lalu bukan siapa-siapa. Mereka bukan berasal dari keluarga yang kaya raya dan tinggal meneruskan raksasa bisnis yang sudah ada.

Jangankan kemewahan, Anisa Hasibuan pernah mengatakan mereka hidup pontang-panting hanya untuk sekedar makan kenyang. Ia berkisah, satu atau dua bungkus mi instan pun harus dimasak dengan air yang banyak agar satu keluarga bisa makan.

Kesulitan ekonomi dihadapi oleh Annisa Hasibuan dan Andika Surachman terutama sejak orang tua Anniesa Hasibuan meninggal dunia. Ia harus menghidupi ibu dan adik-adiknya.

Di tengah kehidupannya yang pas-pasan, tentu saja Anniesa Hasibuan jauh dari puja dan puji seperti beberapa tahun terakhir. Mereka sering dicemooh, dihina, disebut sebagai orang miskin. Dari sana tekad dan semangat Annisa Hasibuan dan Andika Surachman terbangun agar tak lagi dihina-hina orang.

Mereka mulai menjalankan usaha apa saja yang bisa menghasilkan uang. Ia pernah berjualan pulsa, burger, hingga jualan sprei. Hasilnya belum seberapa. Hingga pada tahun 2009, mereka mulai membangun usaha First Travel dengan modal menggadaikan rumah orang tua Anniesa Hasibuan.

Bisnis perjalana wisata di bawah CV First Karya Utama tersebut melayani perjalanan wisata dalam dan luar negeri. Usaha tersebut dijalankan dengan menyewa sebuah ruko kecil di Stasiun Depok Lama dan lalu berpindah ke daerah Cibubur, Jakarta Timur.

Namun bisnis ini tak mulus. Modal hasil menggadaikan rumah telah habis, sedangkan utang belum lunas. Rumah orang tua Annisa Hasibuan pun disita oleh bank hingga akhirnya dijual.

Sisa dananya digunakan untuk menyewa rumah petak. Dari garasi rumah sewa itu, bisnis First Travel kembali dijalankan. Perubahan mulai menghampiri mereka ketika dua tahun kemudian mereka mendapatkan tawaran untuk memberangkatkan umraoh sejumlah pegawai Bank Indonesia dan Pertamina. Nama First Travel pun mulai dikenal. Hingga akhirnya pada tahun 2013, PT First Anugerah Karya Wisata mendapatkan izin sebagai penyelenggara perjalanan umroh resmi dari Kementerian Agama.

Sejak saat itu, First Travel dikenal luas oleh masyarakat. Perusahaan ini juga mengklaim telah memberangkatkan ribuan jemaah umroh tiap tahunnya. Strategi promosi yang dijalankan juga sangat efektif. First Travel pernah memberangkatkan umrah artis Syahrini dan almarhum Julia Perez. Publik pun makin percaya. Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman pun berubah menjadi kaya raya.

Merambah Bisnis Fesyen

Setelah sukses di bidang travel umroh, Anniesa Hasibuan menjajal peruntungan di bisnis fesyen. Ia masuk ke industri ini tanpa latar belakang sebagai seorang desainer. Ilmu desainer hanya dia peroleh dari kursus kilat di London selama sekitar satu minggu. Namun Anniesa Hasibuan memang memiliki hobi menggambar sejak kecil, daya imajinasinya yang tinggi sangat mendukung karirnya sebagai desainer.

Anniesa Hasibuan mulai menekuni profesi sebagai desainer sejak Maret 2015. Tahun itu, bisnis First Travel sedang berada di puncak kesuksesan. Rumahnya juga sudah berpindah ke perumahan super mewah bergaya Eropa di Sentul City, Kota Bogor.

Setelah mengikuti kursus kilat, entah bagaimana ceritanya, Annisa Hasibuan dengan mudah mendapatkan undangan untuk mengadakan pergelaran fesyen hijab di London. Namanya pun mulai dikenal sebagai desainer. Di kalangan desainer hijab, ia dikenal sebagai pribadi yang glamor. Ciri khas dari karyanya adalah aksen emas.

Kesuksesan sebagai seorang desainer benar-benar begitu cepat diraih oleh Anniesa Hasibuan. Di tahun pertamanya, dia sudah langsung bisa menampilkan karyanya di panggung fesyen dunia seperti Kaftan Festival Westfiled di London dan Moslema in Style International Fashion Forward di Malaysia.

Tahun berikutnya, karya Annisa Hasibuan tampil di Istanbul Modest Fashion Week dan Mercedes-Benz Fashion Week Doha. Setelah itu, ia mengguncang dunia dengan tampil New York Fashion Week di bulan September 2016. Anniesa Hasibuan menjadi desainer hijab pertama yang tampil di ajang paling bergengsi di Amerika Serikat itu. Ia kini menjadi desainer internasional. Sungguh keberuntungan yang beruntun diperoleh oleh desainer muda dan pemula.

Sayangnya kisah suksesnya sebagai desainer tak berlangsung lama. Setelah pekan ini digelandang oleh polisi ke penjara atas kasus penipuan puluhan ribu jemaah umroh, karir Anniesa Hasibuan pasti akan meredup.

Baca juga: Wajarkah Karir Desainer Anniesa Hasibuan Mendunia Hanya Dalam Tempo 2,5 Tahun?

Di tengah gaya hidup glamor yang ditampilkan oleh Anisa Hasibuan dan Andika Surachman, banyak orang tidak mengetahui masa-masa sulit pasangan muda berusia 30 tahunan ini. Berikut ini, 10 foto Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman saat masih miskin dan melarat:

http://www.whaffindonesia.com/2017/08/10-foto-anniesa-hasibuan-dan-andika.html
Bos First Travel, Andika Surachman, dulunya orang miskin.
http://www.whaffindonesia.com/2017/08/10-foto-anniesa-hasibuan-dan-andika.html
Andika Surachman, Bos First Travel sebelum kaya raya.
http://www.whaffindonesia.com/2017/08/10-foto-anniesa-hasibuan-dan-andika.html
Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan saat masih miskin.
http://www.whaffindonesia.com/2017/08/10-foto-anniesa-hasibuan-dan-andika.html
Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan dulunya orang miskin.
http://www.whaffindonesia.com/2017/08/10-foto-anniesa-hasibuan-dan-andika.html
Perjalanan Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman dari miskin menjadi kaya raya.
http://www.whaffindonesia.com/2017/08/10-foto-anniesa-hasibuan-dan-andika.html
Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan sebelum sukses dan kaya raya.
Sosok Anniesa Hasibuan saat masih hidup sederhana
Anniesa Hasibuan dulu bukan siapa-siapa.
Bagaimanapun Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman sempat dipuji banyak orang sebelum kasus penipuan ini terungkap.
Kisah kesuksesan Andika Suracham dan Anniesa Hasibuan harus berakhir di penjara.

8 thoughts on “10 Foto Bos First Travel Anniesa dan Andika Saat Melarat

  1. Gagal paham sm jurnalis ini. Dableg apa gimana ya?? Apa nya dr hidup mereka yg inspiratif kalo kesuksesannya hasil nipu org pas2an???? Inspiratif dlm arti kalau mau kaya boleh menghalalkan segala cara gitu? Termasuk menipu dgn kedok umrah????? Goblog ga tahan lo bro!

  2. Anniesa hasibuan punya bakat desain fesyen luar biasa,kalo dikembangkan dengan uang halal pasti hasilnya luar biasa. tapi sayangnya udah rusak karena ambisi kaya dengan menggelapkan uang jamaah(uang haram)

  3. sepandai"nya menutupin bangkai pasti jg bakal ketahuan….hukum alam brjalan…ya mungkin bsa brsenang" cm ssaat..tapi g abadi,,makan uang haram siii…Allah sllu mlihat perbuatan baik buruknya kta..apa yg kta buat itu yg kita dapat,,,,kt brbuat baik dptnya baik..yg kta buat g baik.,ya sbliknya….

  4. Halah bakat dr mana??? Duit lah yg bikin dia bs beli apapun. Tinggal bayar org utk wujudkan mimpi dia. Jd nonsense ini ditulis sbg prestasi. Gagal paham sm wartawan nya nih. Org yg menghalalkan segala cara dianggap berprestasi?????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *