Cara Kilat Dapetin Diamond Mobile Legends (ML) Gratis

Sebuah game dengan kategori action telah menjadi idola baru bagi para pecinta game mobile. Game tersebut bernama Mobile Legends (ML): Bang Bang yang tersedia bagi perangkat Android dan iOS. Sejak diluncurkan pertama kali pertengahan tahun lalu, Mobile Legends mampu memberikan kejutan dengan pencapaian jumlah instal yang menganggumkan.

Mobile Legends (ML): Bang Bang merupakan game yang diluncurkan oleh Moonton. Game ini pertama kali dirilis untuk perangkat android pada 14 Juli 2016. Sedangkan perilisan Mobile Legends untuk perangkat iOS (iPhone) dilakukan pada 9 November 2016.

Bacaan Lainnya

Anda mungkin baru pertama kali mendengar nama Moonton. Namanya memang tak sepopuler developer semacam Supercell yang merilis Clash of Clans (CoC) dan Clash Royale, Niantic yang merilis Pokemon Go atau Nintendo yang merilis Super Mario Run.

Baca juga: 10 Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Sebuah hal yang wajar karena Moonton merupakan sebuah perusahaan baru. Game Mobile Legends juga merupakan game yang pertama kali diluncurkan dan satu-satunya yang dimiliki hingga saat ini. Perusahaan tersebut berkantor di Unit 17, 9/F, Tower A, New Mandarin Plaza, No. 14 Science Museum RD, TST, KL.

Tapi jangan salah, Mobile Legends telah merajai rangking teratas game mobile di sejumlah negara. Lihat saja, sejak diluncurkan hingga saat artikel ini ditulis Google Play Store mencatat, Mobile Legends sudah diinstal sekitar 50 juta kali. Ini merupakan prestasi yang sangat bagus.

Sekilas Permainan Mobile Legends

Mobile Legends merupakan game strategi yang bisa dimainkan secara berkelompok atau tim berisi beberapa orang atau muliplayer online battle arena (MOBA). Game jenis ini juga lazim disebut dengan action real-time strategy game (ARTS).

Dalam permainan ini, seseorang dapat mengontrol sebuah karakter dalam sebuah tim. Masing-masing tim bisa terdiri dari lima orang. Satu tim bisa melawan tim lain dari seluruh dunia.

Pada awal peluncurannya, game epic Mobile Legends  ini disebut sebagai prototype League of Legends, Dota 2 dan Heroes of Storm. Wajar jika kala itu banyak pecinta game bereaksi menanggapi perbedaan mobile gaming dengan console games. Ada keraguan apakah Mobile Legends mampu memberikan kenyamanan bermain mobile game seperti console games. Maklum, grafis yang berat pada Mobile Legends tentu akan mempengaruhi performa permainannya.

Baca juga: Cara Cek Pajak Motor dan Mobil Lewat Ponsel Hanya Butuh 2 Menit

Tapi nyatanya, Moonton mampu menjawab tantangan tersebut. Mobile Legends cukup nyaman dan memanjakan para pemain game ini dengan grafis memukau tapi tidak membuat ponsel loyo. Alhasil, Mobile Legends semakin dikenal dan menduduki jajaran top game mobile saat ini. Meskipun genre game mungkin berbeda, Mobile Legends sudah pantas disandingkan dengan game mobile populer lainnya seperti Pokemon Go, Clash of Clans (CoC) atau Clash Royale.

Dengan karakter game yang sebelumnya belum tersedia untuk perangkat mobile, maka Mobile Legends sangat dengan mudah membuat orang kecanduan atau adiktif. Maka tidak heran jika kini banyak bermunculan komunitas-komunitas gamer Mobile Legends di berbagai daerah.

Keseruan seseorang bermain game memang semakin lengkap bila dimainkan bersama-sama beberapa orang teman sekaligus. Jadi anggapan bahwa seorang gamer cenderung individualis sebenarnya tidak sepenuhnya benar karena banyak game yang bisa dimainkan secara berkelompok dan mampu membangun hubungan sosial antara teman. Salah satunya adalah game Mobile Legends ini.

Mobile Legends juga sangat disukai karena banyaknya hero dan karakter yang ditawarkan berserta skill beragam dan saling melengkapi. Sejumlah hero populer dalam Mobile Legends di antaranya adalah Layla, Yun Zhao, Saber, Balmond, Miya, Nana, Alucard dan Fanny.

Strategi Mobile Legends Biar Menang Terus

Sebagai sebuah game online yang bisa dimainkan secara berkelompok, Mobile Legends telah menciptakan kecanduan tersendiri bagi para pemainnya. Selalu ada kepuasan jika berhasil memenangkan laga, namun kekalahan juga kadang tak bisa dihindari. Tapi inilah seni bermain game online.

Tapi setidaknya ada sejumlah strategi yang biasa diterapkan oleh para gamer dalam bermain Mobile Legends agar bisa berjaya. Strategi yang bisa saya rangkum di antaranya adalah wajib membeli item tertentu seperti item serangan (attack), item kecepatan bergerak (moving speed) dan lain-lain.

Baca juga: Membedah Resep Sukses Pak Ndul “Ahlinya Ahli” dalam Membangun Kanal Youtube

Strategi lainnya yang bisa diterapkan yakni memilih hero yang tepat dengan lawan. Dalam permainan Mobile Legends, pembentukan formasi dalam sebuah tim sangat penting. Maka disarankan, dalam sebuah tim Mobile Legends harus ada 1 tanker, 1 support, 1 marksman, 1 nuker/magic, 1 ganker/assasin/fighter.

Untuk sebuah game MOBA, sebuah kemenangan akan diraih jika ada kerjasama tim yang bagus. Tanpa itu, jangan berharap bisa memenangkan laga dengan mudah. Jadi kesampingkan dulu sikap individualis dan bekerjasama lah dengan tim demi meraih kemenangan.

Sedangkan dalam melakukan penyerangan, harus diingat bahwa fokusnya adalah untuk menghancurkan tower dan minions musuh. Jangan sampai terlalu asyik memburu dan membunuh lawan tapi melupakan tugas utama untuk memenangkan permainan.

Selain strategi tersebut tentu saja masih banyak strategi lain yang bisa diterapkan untuk memenangkan permainan Mobile Legends. Semakin sering memainkan game ini, kemampuan menyerang dan bekerjasama dengan tim juga akan semakin terasah. Dari sana, skill bermain Mobile Legends akan terbangun secara alamiah.

Item Premium Mobile Legend Yang Wajib Dimiliki 

Salah satu strategi penting dalam bermain Mobile Legends adalah membeli item premium yang tepat agar hero menjadi lebih kuat dan bisa mengalahkan musuh yang dihadapi. Mobile Legends sendiri menyediakan sejumlah item premium yang bisa dimiliki oleh setiap orang yang bermain game ini.

Sejauh ini ada lima item premium utama yang dimiliki oleh Mobile Legends sehingga permaian strategi ini menjadi lebih menarik. Item premium tersebut adalah Serangan (Attack), Pertahanan (Defence), Kelincahan (Movement), Sihir (Magic) dan Hutan (Jungle).

Item Attack tentu saja cocok bagi Anda yang senang menggunakan hero dengan karakter attack yang kuat. Item attack akan membuat daya serangan semakin dahsyat. Mobile Legends menyediakan sejumlah item Attack yang bisa dibeli yaitu pisau sihir (magic blade), pedang jatuh (fallen sword), pisau mematikan (deadly blade), kekuatan es (ice force), pemburu angin (wind chaser).

Ada juga gigi keserakahan (tooth of greed), pertarungan tanpa akhir (endless battle), sengatan berduri (thor’s sting), hantu merah (scarlet phantom), sabit penggila (crazed reaper), pisau keputusasaan (blade of despair) dan serangan pemburu (hunter strike).

Selanjutnya adalah item Defence yang sangat cocok untuk hero berbasis defence. Ada sejumlah item premium pertahanan yang bisa dimiliki di Mobile Legends yaitu benteng keberanian (courage bulwark), pisau armor (blade armor), sayap setan (demon wings), helm terkutuk (cursed helmet), raja haus  darah (bloddthirsty king), mendatangkan setan (demon’s advent).

Ada juga peramal (oracle), perlindungan suci (saint’s refuge), dominasi es (dominance ice), keabadian (immortality), kekuatan dada pembabi buta (brute force breastplate) dan hati baja (heart of steel)

Item selanjutnya yang bisa dimiliki adalah Movement. Item premium ini sangat cocok untuk Anda yang suka menggunakan hero dengan gerak lincah. Ada sejumlah item yang bisa ditambahkan untuk menambah daya movement dan kekuatannya yaitu sepatu prajurit (warrior boots), sepatu intelijen (tough boots), sepatu sihir (magic shoes), sepatu misterius (arcane boots), sepatu tangkas (swift boots) dan sepatu cepat (rapid boots).

Bagi yang lebih menyukai penggunaan hero penyihir, maka item Magic sangat perlu untuk ditambahkan. Ada sejumlah item Magic yang harus dimiliki agar daya sihir semakin kuat yaitu jimat mempesona (enchanted talisman), tongkat matahari (sun scepter), bulu surga (feather of heaven), tongkat astral (astral wand).

Ada pula peninggalan malaikat (guardian relic), energi terkonsentrasi (concentrated energy), embun beku (frost), api kemarahan (flame of fury), sabit pembawa bencana (celemity  scythe), tongkat kekekalan (eternal scepter), sayap berdarah (blood wings) dan sekilas waktu (fleeting time).

Item berikutnya Jungle sangat cocok untuk Anda yang suka menggunakan hero berbasis penjelajah hutan. Sejumlah item yang wajib ditambahkan yakni pecahan bintang (star shard), pembunh monster (beast killer) dan perang pemangsa (raptor machete).

Cara Mendapatkan Diamond Mobile Legends Gratis

Untuk membeli item premium Serangan (Attack), Pertahanan (Defence), Kelincahan (Movement), Sihir (Magic) dan Hutan (Jungle) pada Mobile Legends, Anda harus melakukan pembelian diamond terlebih dahulu. Pembelian diamond Mobile Legends dapat dilakukan dengan menggunakan pulsa berbagai operator seluler. Tapi tentu saja, Anda harus merogoh uang dalam jumlah tidak sedikit untuk membeli pulsa.

Baca juga: 5 Bisnis Rumahan Paling Menguntungkan bagi Ibu Rumah Tangga

Berikut ini harga diamond Mobile Legends
50 diamonds = Rp.15.000
250 diamonds = Rp.75.000
500 diamonds = Rp.149.000
1000 diamonds = Rp.299.000
1500 diamonds = Rp.439.000
2500 diamonds = Rp.740.000
5000 diamonds = Rp.1.499.000

Nah sebenarnya ada cara mendapatkan diamond gratis. Jadi tanpa perlu mengeluarkan banyak uang, mereka bisa menjadi jawara di berbagai game termasuk Mobile Legends. Maklumlah jika harus terus menerus merogoh kocek untuk membeli diamond, hobi bermain game bukan lagi menjadi sebuah hiburan tapi malah membebani keuangan.

Baca di sini: Cara Dapat Makan Siang Gratis Tiap Hari dari Kulina Dikirim Langsung ke Alamatmu

Kamu bisa mendapatkan diamond Mobile Legends dengan memanfaatkan aplikasi penghasil dollar dari perusahaan raksasa teknologi Tencent Music Entertainment Hong Kong Limited. Tencent meluncurkan WeSing, sebuah aplikasi karaoke untuk menyaingi Smule.

Dengan ambisinya tersebut, Tencent berani mengelontorkan dana besar untuk mempromosikan aplikasi WeSing. Salah satu caranya adalah dengan memberikan reward dollar bagi para pengguna aplikasi ini. Pengguna aplikasi WeSing bisa mengumpulkan dollar dalam jumlah banyak yang akan ditransfer ke rekening online PayPal. Dana tersebut bisa kita gunakan untuk membeli diamond mobile legends gratis. Jadi cara ini legal dan tidak melanggar aturan apapun.

Sedangkan, Tencent merupakan perusahaan global yang memiliki reputasi yang sangat bagus, sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam membayar reward kepada para pengguna aplikasi WeSing. Jika memang berniat mendapatkan dollar gratis untuk membeli diamond Mobile Legends, tinggal ada kemauan saja, karena caranya sangat gampang untuk mengumpulkan dollar dari aplikasi karaoke WeSing asal telaten.

Berikut ini step by step mendapatkan dolar gratis dari aplikasi WeSing:

1. Instal WeSing

Untuk mendapatkan dollar gratis dari aplikasi WeSing, kita harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Agar langsung mendapatkan bonus USD 1,5 pertama gunakan link ini: Instal WeSing.

Jika ingin mengunduh langsung dari Google Play Store, search aplikasi WeSing. Tapi sebelum itu, catat dulu kode undangan EHVXAS bernilai USD 1,5 yang harus dimasukkan di kolom kode undangan saat registrasi aplikasi WeSing. Jika tidak memasukkan kode undangan tersebut, kamu tidak akan memperoleh bonus saldo sama sekali alias nol. Sayang banget kan.

2. Registrasi

Jika sudah terinstal, buka aplikasi WeSing. Selanjutnya lakukan pendaftaran dengan login dengan akun Facebook, Twitter atau Google yang kamu miliki.

Jika sudah login, kamu akan diminta untuk memasukkan kode referral atau kode undangan. Masukkan kode EHVXAS lalu klik Submit agar langsung mendapatkan bonus saldo USD 1,5. Selamat, kamu sudah mendapatkan saldo awal senilai USD 1,5.

3. Kumpulkan saldo

Sekarang, kamu sudah memiliki saldo awal senilai USD 1,5 di akun WeSing. Saldo tersebut dapat ditarik ke rekening PayPal jika sudah terkumpul minimal USD 1,99 atau lebih. Jadi masih dibutuhkan saldo tambahan minilam USD 0,44. Untuk itu, kita harus melakukan misi penambahan dollar di aplikasi WeSing.

Yang harus dilakukan pertama kali adalah tunjukkan bahwa kamu pengguna WeSing aktif. Sebab, WeSing hanya akan memberikan hadiah uang hanya pada pengguna aktif saja. Agar menjadi pengguna aktif langsung aja gunakan aplikasi WeSing untuk karaoke dan merekam hasil karaoke kamu. Jangan lupa juga untu rajin membuka aplikasi WeSing minimal sehari sekali selama seminggu pertama.

Berikutnya cara menambah dollar di aplikasi WeSing bisa dilakukan dengan mengajak teman untuk mengunduh aplikasi tersebut. Dari setiap teman yang kita undang, kita akan mendapatkan bonus referral yang terus meningkat dari pertama USD 0,16, kedua USD 0,35 dan terus meningkat nilainya hingga paling besar nilainya USD 1,99 untuk satu kali undang teman.

Singkatnya, untuk mendapatkan nilai saldo minimal USD 1,99 yang bisa ditarik ke PayPal, kita cukup mengundang 3 orang teman saja.

UPDATE 1 April 2020! Bagi pengguna WeSing di Indonesia kini terdapat penyesuaian saldo rewards dari dollar AS menjadi Rupiah (Rp). Namun jika masuk ke menu penarikan Pulsa atau PayPal, saldo yang terlihat tetap dalam denominasi dollar AS (USD).

4. Skema cepat dapat dollar WeSing

Tapi jika kamu ingin mendapatkan dollar lebih banyak, maka harus mengundang teman sebanyak-banyaknya untuk menginstal aplikasi WeSing. Undang teman bisa dilakukan dengan media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter dan lain-lain.

Sebagai gambaran saja, mereka yang serius menggunakan aplikasi ini untuk menambang dollar terbukti bisa mendapatkan sebanyak US$ 160 per bulan atau setara dengan Rp 2,6 juta rupiah (kurs Rp 16.600 per dollar AS).

Ilustrasinya, jika kamu berhasil mengajak 3 orang dalam sehari untuk menginstal WeSing, maka pendapatan kamu sekitar US$ 72 atau setara Rp 1,19 juta per bulan. Sedangkan jika berhasil mengajak 6 orang per hari gabung WeSing, kamu bisa mendapatkan penghasilan uang gratis senilai US$ 160 atau setara 2,6 juta per bulan. Enak banget kan?

5. Cara mencairkan dollar WeSing

Kamu bisa menarik saldo WeSing ke akun PayPal jika sudah memiliki saldo minimal US$ 1,99. Untuk saldo yang lebih besar, kamu bisa mencairkan saldo WeSing US$ 20. Caranya buka aplikasi WeSing, lalu pilih Rekening Tunai.

Lalu pilih tarik PayPal dan pilih nominal yang akan dicairkan.

Penarikan dollar WeSing ke akun PayPal telah berhasil. Dalam keterangannya, dollar dari WeSing akan ditransfer ke rekening PayPal kita dalam jangka 3-7 hari kerja. Tapi pengalaman saya, dollar dari aplikasi ini sudah mendarat di akun PayPal saya hanya dalam waktu dua hari saja.

Jika belum memiliki rekening PayPal, daftar dulu secara gratis dan mudah dengan cara ini: Cara Daftar PayPal Kurang dari 5 Menit

6. Bukti pembayaran dollar WeSing di PayPal

Sebagai bukti bahwa aplikasi WeSing benar-benar mentransfer dollar ke rekening PayPal berikut ini saya lampirkan bukti dari rekening PayPal. Ini merupakan pembayaran terbaru yang saya peroleh dari aplikasi WeSing.

Email Bukti Pembayaran WeSing
Bukti Pembayaran Dollar WeSing di PayPal

7. Beli Diamond Mobile Legends dengan menggunakan PayPal

Diamond Mobile Legends bisa dibeli dengan lewat Google Play Store di handphone kamu atau bisa juga lewat aplikasi Mobile Legends langsung. Selanjutnya pada saat pembayaran pilih metode pembayaran dengan menggunakan PayPal dengan saldo dollar yang kamu miliki. Selamat, kini kamu bisa mendapatkan diamond mobile legends gratis.
Happy Gaming !

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 Komentar