5 Bisnis Afiliasi Penghasilan Jutaan Rupiah Yang Bisa Dijalankan Lewat Hape

Diposting pada

Menggenggam sebuah smartphone bisa memberikan banyak keuntungan. Perangkat ini bukan saja berfungsi sebagai alat komunikasi, tapi bisa menjadi sebuah perangkat entertainment. Lebih dari itu, ponsel pintar bisa memberikan kita tambahan penghasilan melalui bisnis afiliasi.

Anda mungkin berpikir bahwa bisnis afiliasi hanya bisa dijalankan dengan menggunakan perangkat komputer atau laptop. Karena mengandalkan jaringan internet, bisnis afiliasi memang lebih mudah dioperasikan dengan menggunakan perangkat elektronik tersebut.

Tapi bukan berarti, bisnis afiliasi tidak bisa dijalankan oleh orang hanya dengan menggunakan ponsel atau handphone. Dengan kecanggihan ponsel android dan iOS saat ini, sebagian besar fungsi-fungsi utama yang sebelumnya hanya dijalankan lewat komputer kini bisa dinikmati hanya dengan menggunakan ponsel.

Bisnis afiliasi juga bisa dijalankan dengan menggunakan smartphone karena beberapa tawaran program afiliasi memang diciptakan khusus untuk para pengguna smartphone. Jadi karakteristik program afiliasinya pun sudah disesuaikan agar mudah dijalankan hanya dengan menggunakan hape.

Soal peluang tambahan penghasilan yang bisa diperoleh dari bisnis afiliasi yang hanya modal hape ini, tak usah diragukan. Anda bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah. Tapi tentu saja, semua itu tergantung strategi dan usaha Anda dalam menjalankan bisnis ini.

Mengenal Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi pada dasarnya merupakan model bisnis penjualan berbasis komisi. Penjualan dalam hal ini tak selalu bermakna menjual barang, tapi bisa berarti mengajak orang untuk bergabung, menginstal aplikasi dan lain-lain.

Bedanya dengan salesman dalam bekerja, program afiliasi tidak dilakukan dengan berkeliling dengan menjajakan produk secara face to face. Pemasaran dengan sistem afiliasi mengandalkan jaringan internet sehingga pemasaran produknya bisa menjangkau berbagai kota, bahkan negara.

Komisi dalam bisnis afiliasi diperoleh dari setiap aksi yang dilakukan misalnya penjualan, instal aplikasi dan lain-lain. Jadi semakin banyak penjualan yang berhasil dibukukan, semakin besar pula pendapatan yang akan diperoleh.

Program afiliasi yang bisa dijalankan dengan menggunakan hape yang akan saya bahas, pada intinya akan meminta Anda sebagai seorang affiliate untuk mengajak orang lain untuk download atau instal aplikasi, mendaftar program yang ditawarkan dan menjual produk toko online.

Program Afiliasi Cuma Modal Hape

Sejumlah program afiliasi yang akan saya bahas berikut ini memang khusus dijalankan dengan menggunakan smartphone berbasis android atau iOS (iPhone atau iPad). Jadi modal utama untuk mengikuti program afiliasi ini adalah smartphone dengan jaringan internet. Sedangkan pendaftaran program afiliasi ini, tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Dalam menjalankan program afiliasi ini, sebaiknya Anda menggunakan berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, BBM, Line dan lain-lain. Media sosial tersebut sangat berguna untuk mendukung promosi yang akan dilakukan.

Program afiliasi ini bisa dijalankan sekaligus dalam sebuah ponsel. Semakin banyak program afiliasi yang diikuti tentu saja memberikan peluang pendapatan yang lebih besar. Apalagi program afiliasi berikut ini tidak akan menyita waktu seseorang dan mudah dijalankan.

Berikut ini, lima program afiliasi yang bisa dijalankan hanya dengan menggunakan hape:

1. Whaff Locker dan Whaff Box

Program afiliasi ini, menawarkan penghasilan dalam bentuk dollar. Ini merupakan aplikasi pengembangan dari Whaff Rewards. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh developer dari Korea Selatan. Sekitar empat tahun terakhir, Whaff menjadi aplikasi penghasil dollar terbaik yang konsisten membayar para membernya.

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna android (Whaff Rewards dan Whaff Locker) dan juga pengguna iPhone atau iPad (Whaff Box). Pada dasarnya, program ini merupakan program periklanan dimana Whaff menawarkan berbagai macam aplikasi untuk diinstal oleh para penggunanya setiap instal aplikasi, pengguna akan diberikan komisi dalam bentuk dollar.

Pendapatan dari Whaff dapat diredeem ke rekening PayPal dan selanjutnya ditransfer ke rekening bank Anda. Minimal pembayaran dari aplikasi ini adalah US$ 11,50 atau setara Rp 130.000.

Selain memperoleh pendapatan dari instal aplikasi, Anda juga akan mendapatkan dollar dari melihat iklan pada layar smartphone. Selain itu, jika Anda mengajak teman untuk instal aplikasi ini, komisi yang akan diperoleh lebih besar yakni US$ 0,30 per orang.

Jadi jika Anda bisa mengundang sebanyak 10 orang per hari, maka pendapatan bisa diperoleh dari mengundang orang sebesar 10 x US$ 0,30 = US$ 3 atau setara Rp 39.000. Jumlahnya akan menjadi lebih besar jika digabungkan dengan penghasilan dari instal aplikasi dan lockscreen.

2. Jenius – Bank BTPN

Program afiliasi ini ditawarkan oleh PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk atau lazim disebut BTPN. Perusahaan perbankan ini meluncurkan aplikasi Jenius untuk mendukung transaksi yang biasanya hanya bisa dilakukan lewat bank. Dengan Jenius berbagai transaksi pembayaran dan pembelian kini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan hape.

Aplikasi Jenius tersedia pada ponsel berbasil Android atau iOS (iPhone dan iPad). Aplikasi ini sangat populer dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 1 juta orang.

Sejatinya aplikasi ini dapat dipergunakan secara nasional, bahkan di luar negeri pun aplikasi Jenius tetap bisa digunakan. Tapi pada tahap awal ini, pendaftaran Jenius baru dilayani untuk Anda yang berada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Dalam hal ini, Anda tidak harus memiliki KTP Jabodetabek, tapi memiliki alamat atau bisa ditemui untuk verifikasi di alamat Jabodetabek. Pada prakteknya, banyak juga orang dari luar Jabodetabek bisa mendaftar aplikasi ini, tapi pengaktifan aplikasinya harus dengan cara datang langsung ke kantor BTPN di kota masing-masing. Saya sendiri bukan warga Jabodetabek, tapi bisa mendaftar dan mendapatkan aplikasi dan kartu Jenius.

Nah jika sudah bergabung dengan Jenius, kamu bisa mengundang teman untuk menginstal aplikasi Jenius. Jika ada teman kamu yang menginstal Jenius, kamu dan teman kamu masing-masing akan memperoleh saldo Rp 50 ribu. Jadi jika dalam sebulan kamu bisa mengundang 50 teman untuk instal Jenius, pendapatan kamu sebesar 50 x Rp 50 ribu = Rp 2,5 juta. Keren banget kan.

Baca panduan mendaftar aplikasi Jenius di sini: Step By Step Menghasilkan Jutaan Rupiah Dengan Aplikasi Jenius

3. Tunaiku – Amar Bank

Perusahaan perbankan lainnya yang menawarkan program afiliasi adalah PT Bank Amar Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan Amar Bank. Berbeda dengan BTPN, Amar Bank menawarkan bisnis afiliasi untuk memasarkan fasilitas pinjaman dana tunai secara online.

Program pinjaman online milik Amar Bank ini bernama Tunaiku. Fasilitas pinjaman ini bisa dinikmati untuk mereka yang berstatus karyawan swasta atau pemerintah yang dibuktikan dengan slip gaji. Besarnya pinjaman yang diberikan mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta.

Tenor pinjaman selama maksimal 12 bulan. Sedangkan bunga pinjaman yang dibebankan cukup ringan yakni hanya 3% per bulan atau hampir setara dengan bunga kartu kredit. Sejauh ini, Tunaiku tersedia bagi warga yang tinggal di Jabodetabek dan Surabaya.

Jika Anda mengikuti program afiliasi ini, maka Anda harus menawarkan pada orang agar meminjam uang lewat Tunaiku. Nantinya dari setiap orang mendaftar atau mengajukan pinjaman (aplikasi valid), Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu per pengajuan pinjaman.

Bagaimana jika pengajuan pinjaman itu tidak disetujui oleh Amar Bank? Anda tetap akan mendapatkan komisi tersebut. Dalam hal ini, Amar Bank memberikan komisi afiliasi berdasarkan aplikasi atau pengajuan pinjaman, bukan dari jumlah orang yang akhirnya memperoleh pinjaman dari Amar Bank.

Jadi relatif lebih mudah. Bahkan jika Anda meminta teman atau keluarga untuk mengajukan pinjaman asal memiliki slip gaji, Anda tetap akan mendapatkan komisi. Pengajuan pinjamannya dilakukan secara online jadi sangat mudah.

Ilustrasinya, jika dalam sebulan Anda berhasil mengajak 50 orang untuk mengajukan pinjaman Tunaiku, maka pendapatan yang diperoleh 50 x Rp 25 ribu/Rp 35 Ribu = Rp 1,25 juta hingga Rp 1,75 juta. Lumayan banget kan?

Jika ingin mengajukan pinjaman Tunaiku, baca panduannya di sini: Cara Mudah Dapat Pinjaman Online Rp 10 Juta dari Amar Bank

Lalu daftar program afiliasi Tunaiku di sini: Daftar Program Afiliasi Tunaiku

4. Afiliasi Toko Online

Sejumlah toko online di Indonesia seperti Blibli, Lazada, MatahariMall, Zalora, Elevenia dan Bhinneka menawarkan program afiliasi yang bisa diikuti oleh semua orang. Dengan demikian, Anda bisa mengalihkan hobi belanja menjadi lebih menguntungkan karena akan mendapatkan komisi.

Jika Anda mendaftar program afiliasinya, Anda akan memperoleh penghasilan jika membagikan link lewat media sosial, blog dan lain-lain. Tentu saja, komisi akan diperoleh jika ada orang yang mengklik link tersebut dan berbelanja di toko online tersebut.

Komisi yang ditawarkan sangat menggiurkan yakni sekitar 1% hingga 20%. Setiap kategori produk akan memberikan komisi yang berbeda. Komisi penjualan produk elektronik misalnya hanya sekitar 1%-2%. Tapi komisi produk pakaian atau fashion bisa mencapai 10% hingga 20%.

Enaknya mengikuti program afiliasi, Anda tetap akan memperoleh pendapatan jika ada orang membeli lewat link Anda, meskipun bukan produk yang Anda promosikan. Jika orang tersebut membeli produk lain di toko online tersebut, Anda tetap akan mendapatkan komisi.

Selain itu, klik dari link afiliasi akan diakui hingga 1 bulan atau 2 bulan berikutnya. Jadi jika ada orang mengklik link afiliasi Anda dan baru membeli produk di toko online tersebut dua bulan berikutnya, Anda tetap akan mendapatkan komisi.

Baca panduan mendaftar program afiliasi lima toko online terbesar di Indonesia di sini: Tawaran Program Afiliasi dari Toko Online Terbesar di Indonesia

5. Cashtree

Program afiliasi berikut ini akan memberikan Anda penghasilan dalam bentuk pulsa gratis. Cashtree merupakan aplikasi pulsa gratis terbesar di Indonesia saat ini. Jumlah penggunanya saja sudah lebih dari 10 juta orang.

Cashtree masih bertahan dan bahkan semakin besar, karena banyaknya pengiklan yang bekerjasama. Dengan demikian, perusahaan ini tetap mencetak untung meski harus membayar jutaan rupiah pulsa kepada para pengguna aplikasinya setiap hari.

Pulsa gratis Cashtree diberikan dari aktivitas membuka layar ponsel yang berisi iklan atau locksreen, instal aplikasi, mengunjungi website atau situs tertentu, mengisi survei, kuis dan lain-lain.

Selain itu, jika Anda mengajak orang lain untuk menginstal aplikasi Cashtree, Anda akan mendapatkan saldo Rp 1.000 per orang dan 10% dari pendapatan orang yang diundang selamanya. Dengan demikian, jika Anda bisa mengundang banyak orang untuk menginstal Cashtree, Anda tidak perlu membeli pulsa lagi, malah sebaliknya bisa berjualan pulsa.

Pada dasarnya, semua bisnis bisa mendapatkan pendapatan yang berlimpah, tergantung seberapa besar usaha yang kita lakukan. Termasuk di bisnis afiliasi ini. Semoga Anda sukses.

Disclaimer: Program dan promo dapat berubah sewaktu-waktu. Mohon selalu perhatikan program promo terbaru yang tengah berjalan dan batas waktunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *