Update Instagram, Kamu Bisa Melaporkan Foto Sensitif Agar Menjadi Blur

Diposting pada

Instagram sebagai aplikasi berbagi foto dan video pendek terpopuler saat ini terus memperbarui fitur yang dimiliki. Yang terbaru, Instagram mengizinkan para penggunanya menandai foto dan video sensitif sehingga terlihat blur.

Fitur blur tersebut sudah tersedia pada Instagram versi terbaru. Jika kamu belum menemukannya, coba update Instagram kamu di Google Play Store atau App Store.

Update fitur blur tersebut bertujuan untuk menjaga kenyamanan para pengguna media sosial ini dari konten-konten tertentu seperti kekerasan, pornografi dan lain-lain. Dalam hal ini semua orang bisa melaporkan konten yang dianggap sensitif.

Selanjutnya, tim instagram akan membuat blur foto atau video tersebut dengan keterangan foto tersebut mengandung konten sensitif yang mungkin mengganggu bagi sebagian orang. Jika ingin tetap melihat konten tersebut, kamu dapat tap foto tersebut dan melihatnya meski sudah diberikan peringatan.

Fitur blur ini mirip dengan fitur laporan konten tidak pantas yang sudah diterapkan pada Facebook sejak lama. Fitur tersebut dapat berjalan dengan dukungan laporan dari komunitas pengguna aplikasi media sosial tersebut.

Sebelumnya, Instagram juga sudah melakukan beberapa update fitur di antaranya adalah:

20 Maret 2017, Instagram memungkinkan pengguna aplikasi ini untuk menyimpan video langsung ke handphone setelah selesai siaran langsung. Setelah siaran live selesai, akan ada menu pilihan untuk menyimpan video. Video siaran langsung akan tersimpan di galeri smartphone. Dalam hal ini yang tersimpan hanya video saja tidak termasuk komentar folllower.

22 Februari 2017, Instagram menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk berbagi hingga 10 foto dan video dalam satu posting. Selain itu, kamu dapat menyesuaikan urutan di mana masing-masing foto muncul. Cukup dengan menekan dan menahan foto untuk mengubah urutan

25 Januari 2017, Instagram Live Stories sekarang tersedia untuk semua pengguna global. Peluncuran ini mengikuti regional rilis terbatas pada bulan Desember 2016.

21 Desember 2016, dalam pembaruan ini bertema liburan ke versi 10.3, Instagram memperkenalkan beberapa fitur baru termasuk rekaman mode hand-free, lebih stiker dan liburan konten. Antarmuka kamera baru memungkinkan pengguna merekam video dengan menekan tombol sekali. Kamu juga dapat menambahkan stiker cuaca, waktu dan lokasi. Ada tema Natal dan tahun baru juga.

14 Desember 2016, Instagram sekarang memungkinkan seseorang untuk menyimpan posting yang ingin dilihat kembali nanti. Kamu dapat melihat ikon bookmark baru di bawah setiap posting di feed. Ketuk ikon bookmark, dan posting akan disimpan ke tab baru. Posting yang disimpan dalam tab bookmark hanya dapat dilihat oleh kamu.      
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *