Selamat Tinggal Tongsis, Selamat Datang Selfie Drone

Diposting pada

Kehadiran smartphone telah membentuk gaya fotografi baru, yakni self photography alias selfie. Tiga atau empat tahun terakhir selfie menjadi tren dimulai dari kalangan selebriti dunia. Tongkat selfie atau tongsis menjadi andalan, tapi tren ini diperkirakan segera berakhir dan digantikan oleh tren baru “selfie drone“.

Selama ini aktivitas selfie dilakukan dengan menggunakan kamera smartphone. Namun ada kesulitan yang selalu dihadapi oleh orang yang melakukan selfie, yakni kesulitan mengambil foto dan memencet tombol kamera sendiri. Seorang penggemar selfie pasti paham betul soal ini.

Loading...

Maka muncullah kebutuhan tongkat selfie atau tongsis. Dengan adanya tongkat selfie, orang bisa dengan mudah mengarahkan kamera smartphone dan memencet tombol dengan menggunakan sambungan bluetooth atau menggunakan pengaturan waktu kamera.

Tongkat selfie sangat populer di semua kalangan. Bahkan bisa dibilang, tongkat selfie adalah peralatan wajib bagi seseorang yang ingin berpergian. Anak-anak muda yang paling eksis di instagram hampir semuanya memiliki tongkat selfie.

Tongkat selfie bisa dipergunakan oleh siapa saja dan di mana saja. Tapi sejumlah tempat khusus melarang penggunaan tongkat selfie seperti di museum atau galeri, termasuk di Colosseum.

Tongkat selfie pada dasarnya berfungsi untuk membantu seseorang mengambil foto selfie. Sedangkan kualitas foto tentu saja tergantung dari kamera smarphone yang dipergunakan. Meski penggunaan tongkat selfie sudah tidak seramai dua atau tiga tahun lalu, namun masih banyak orang yang menggunakannya.

Androidpit.com menulis, saat ini popularitas drone terus meningkat dan diperkirakan bakal menggantikan tongkat selfie di masa mendatang.

Drone adalah sebuah perangkat terbang tanpa awak yang dikendalikan dari jarak jauh. Drone dilengkapi dengan kamera sehingga dapat dipergunakan untuk mengambil foto dan video dengan bidikan angle yang lebih luas.

Saat ini, keberadaan drone sudah semakin populer. Sayangnya, harga masih menjadi kendala bagi banyak orang. Meski sejumlah drone dijual di bawah harga Rp 1 juta, tapi tentu saja kualitasnya belum bisa terlalu diandalkan.

Untuk selfie drone, Anda bisa melakukannya dengan berbagai variasi tergantung pada model drone. Pada intinya, yang harus Anda lakukan adalah terbangkan drone, carilah posisi yang tepat untuk mengambil foto dan lakukanlah selfie.

AirSelfie drone adalah salah satu drone yang khusus diciptakan khusus untuk tujuan selfie. Perangkat ini diluncurkan oleh Kickstarter. Begitu dirilis pada tahun 2017, AirSelfie cepat sekali populer.

Drone ini memiliki ukuran yang kecil sehingga bisa digenggam dengan mudah menggunakan tangan. AirSelfie bisa diterbangkan dengan mudah dan dikontrol dengan menggunakan smartphone. Harga AirSelfie masih cukup mahal yakni sekitar 574,50 poundsterling.

AirSelfie Drone

Selain AirSelfie ada banyak drone lain yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan selfie. Beberapa di antaranya dilengkapi dengan fitur tahan air ketika terkena air hujan serta kualitas foto dan video yang mumpuni. Untuk pembuatan video, drone memungkinkan Anda untuk mengambil film sendiri dan menontonnya secara live pada smartphone Anda.

Jika harga drone masih sangat mahal, mengapa kita perlu menghabiskan begitu banyak uang hanya untuk selfie? Jika Anda hanya berfoto selfie sekali setiap tiga bulan untuk menunjukkan potongan rambut baru, mungkin ide untuk membeli selfie drone tidak diperlukan.

Tapi jika Anda seorang yang sangat sering selfie, selebritis instagram atau youtube, saya selfie drone sudah menjadi sebuah kebutuhan. Tren ini akan terus berkembang. Bukan tidak mungkin suatu saat harga produk drone semakin murah dan bisa dimiliki oleh semua orang. Jadi bukan mustahil, tongkat selfie benar-benar akan ditinggalkan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *