Lewat Aplikasi Foap, Kamu Bisa Mendapatkan Uang dari Foto Jepretan Kamera Ponsel

Diposting pada

Foto-foto hasil jepretan kamera smartphone tak bisa diremehkan lagi. Banyak orang-orang yang bisa menghasilkan karya foto bernilai tinggi dari kamera ponsel. Bukan cuma itu, mereka bisa mendapatkan uang dengan menjual foto tersebut di aplikasi android bernama Foap.

Orang mungkin menganggap sepele foto-foto jepretan kamera smartphone. Memang jika dibandingkan dengan hasil jepretan kamera DSLR, kualitasnya tentu kalah jauh. Tapi orang lain, karya jepretan kamera ponsel tetap memiliki nilai tersendiri.

Perlu kamu ketahui, di luar sana banyak orang-orang atau perusahaan yang memiliki website tapi kekurangan foto untuk dipajang. Tentu saja mereka bisa dengan mudah mencomot foto dari website orang lain, dan memasang kembali di website mereka.

Tapi ini sama saja dengan melanggar aturan dan etika. Apalagi bagi sebuah perusahaan, mereka sangat mengerti bagaimana menghargai sebuah hak cipta. Jadi bukan hal yang aneh jika mereka rela merogoh duit untuk membelii foto-foto untuk dipajang di website atau blog yang dimiliki.

Pembelian foto-foto jepretan kamera ponsel mungkin belum terlalu familiar di Indonesia. Tapi pasar luar negeri yang sangat luar siap menampung foto-foto dari ponsel kamu. Peluang ini bisa dilakukan oleh siapa saja terutama yang hobi narsis.

Penjualan foto hasil jepretan kamera ponsel bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kamu bisa menjual foto-foto kamu melalui aplikasi Foap yang memang khusus dibuat untuk menjual foto-foto jepretan smartphone.

Foap menerima foto-foto dari seluruh belahan dunia. Mereka kemudian akan menawarkan foto-foto tersebut ke pihak yang membutuhkan. Foap mengklaim, karya-karya foto yang dijual di aplikasi tersebut sudah banyak dipergunakan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Hyatt, Volvo Group, Absolut Vodka, Mastercard dan lain-lain.

Seseorang bisa menjual foto di aplikasi Foap sebanyak-banyaknya. Setiap foto akan dijual dengan harga US$ 10. Jika ada yang membeli foto tersebut, kamu akan mendapatkan setengahnya yakni US$ 5 atau setara Rp 65.000. Jika kamu bisa menjual 10 foto saja dalam sebulan, pendapatan yang kamu peroleh dari Foap mencapai Rp 650.000.

Foto-foto yang bisa dijual di Foap bisa memiliki tema yang beragam, seperti makanan, wisata, gaya hidup, pemandangan alam dan lain-lain. Kadangkala foto yang sederhana dengan topik ringan juga laku terjual misalnya foto menjinjing tas belanjaan di mal, makan di restoran, bersama hewan peliharaan atau foto lari pagi.

Aplikasi Foap sangat populer sebagai market untuk berjualan foto. Ini bisa terlihat dari jumlah unduhan aplikasi ini di Google Play Store yang sudah mendekati 1 juta.

Untuk menggunakan aplikasi Foap, kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: Foap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *