Kini Anda Dapat Melampirkan File Hingga 50 MB Dengan Gmail

Diposting pada

Anda mungkin sering mengeluh ketika akan mengirimkan file lewat email, tapi ukuran lampiran atau attachment terlalu besar. Nah kini Gmail sebuah layanan email gratis dari Google mengumumkan peningkatan ukuran file yang bisa dilampirkan menjadi 50 MB.

Ukuran file yang bisa dikirimkan lewat attachment Gmail tersebut dua kali lebih besar dari ukuran yang sebelumnya diizinkan yakni 25 MB. Layanan tersebut sudah bisa dinikmati oleh pengguna Gmail sejak awal Maret 2017.

Sebelumnya pengguna Gmail dapat menerima file dalam ukuran besar lewat Google Drive. Namun ketika dikirimkan lewat email semua file berukuran lebih dari 25 MB akan ditolak.

Kendati telah meningkatkan ukuran file yang dapat dilampirkan lewat email, namun fitur tersebut memunculkan pertanyaan banyak orang. Bagaimana jika alamat email yang dituju bukan Gmail tapi layanan email lain yang membatasi ukuran file yang bisa diterima?

Hal tersebut pasti akan menjadi kendala tersendiri. Kecuali jika, pengirim dan penerima email sama-sama menggunakan layanan email yang sama, yakni Gmail. Persoalan tersebut tidak akan ditemui.

Penggunaan lampiran dalam sebuah email memang sangat penting. Apalagi dalam dunia bisnis, kita seringkali harus mengirimkan file dalam ukuran besar seperti data, foto atau video.

Selama ini, ukuran file yang diizinkan sebesar 25 MB memang terlalu kecil. Tapi dengan ukuran 50 MB pun sebenanya belum terlalu mencukupi. Namun untuk kebutuhan standar, lampiran ukuran file 50 MB sudah sangat membantu.

Bagi Anda yang membutuhkan lampiran yang lebih besar sebaiknya menggunakan email bisnis yang berbayar. Tentu saja, layanan yang diberikan akan lebih memadai.  Bukan cuma file besar yang bisa dikirimkan lewat email tapi tersedia fitur-fitur lain yang mungkin tidak dimiliki oleh layanan email gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *