Aplikasi Punya Celengan Ajarkan Anak Mengelola Keuangan Sejak Dini

Diposting pada

Perbankan semakin inovatif dalam menggaet dana nasabah keluarga. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi android dan iOS Punya Celengan. Aplikasi game keuangan ini diluncurkan oleh PT Bank MNC Internasional Tbk yang membidik nasabah orang tua dan anaknya.

Melalui aplikasi Punya Celengan, Bank MNC mengajarkan anak-anak untuk mengelola keuangannya sejak dini. Caranya adalah dengan mengerjakan dan meraih target tertentu terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan barang yang diinginkannya.

Aplikasi Punya Celengan merupakan gabungan permainan antara orang tua dan anak-anaknya. Sebagai contoh saja, jika anak menginginkan sepeda baru. Ia harus mengupload foto sepeda baru di aplikasi Punya Celengan dan mencantumkan harga serta alasan kenapa ingin membeli sepeda baru.

Setelah anak menentapkan keinginannya, orang tua akan menyiapkan tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh si anak. Setiap tugas dan target pekerjaan selesai, anak akan mendapatkan koin. Semakin banyak tugas dikerjakan, koin pun bertambah hingga akhirnya target tercapai untuk membeli sepeda.

Lihat ilustrasinya berikut ini:

Punya Celengan sangat menarik untuk mengenalkan literasi keuangan ke anak-anak sejak dini. Aplikasi ini dapat diunduh oleh siapa saja di Google Play Store. Jika Anda menginginkan aplikasi ini, silahkan unduh di link berikut ini: PunyaCelengan

Begitu membuka aplikasi Punya Celengan, seseorang akan diminta mengisi pendaftaran. Nah dalam pendaftaran ini ada permintaan nomor rekening Bank MNC. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa membuatnya dengan mengisi formulir dan akan didatangi oleh petugas Bank MNC. Secara tidak langsung aplikasi ini sebenarnya bertujuan untuk menambah jumlah nasabah Bank MNC juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *