10 Tanda Kamu Lebih Mencintai Smartphone Ketimbang Pacar

Diposting pada

Ponsel pintar atau smartphone telah menjadi kawan bagi semua orang. Tapi hati-hati, jangan sampai kamu lupa dengan kawan hidupmu yang sebenarnya. Apalagi jika sampai melupakan pacar gara-gara kecanduan smartphone.

Masalah ini yang tengah banyak dihadapi oleh anak muda yang memegang smartphone. Perangkat ini memang mampu memberikan berbagai kebutuhan seperti hiburan musik, games, chatting, media sosial, browsing informasi dan lain-lain.

Dengan banyaknya hal yang bisa diperoleh dari sebuah smartphone tanpa perlu berhubungan dengan orang secara langsung, mereka sering lupa dengan lingkungan sekitarnya. 

Ujung-ujungnya bukan tidak mungkin orang cenderung tidak mau berinteraksi dengan orang lain atau asosial. Ini efek serius dari kecanduan smartphone yang perlu diwaspadai. 

Alasan ini pula yang membuat banyak orang tua membatasi penggunaan smartphone bagi anak-anak. Generasi milenial yang tumbuh dan dimanjakan dengan berbagai perangkat teknologi sangat rentan kencanduan smartphone.

Sumber: ABSFreePic

Sebuah penelitian dari TNS Group pada tahun 2015 menyebutkan, mereka yang berusia 16 tahun hingga 30 tahun rata-rata menghabiskan 3,2 jam dalam sehari untuk menggunakan smartphone. Sedangkan pada hari libur hampir seharian menghabiskan waktunya dengan ponsel pintar. 

Nah dalam kehidupan nyata, tanda-tanda seseorang kencaduan smartphone bisa dilihat juga dari hubungan pacaran. Seseorang yang sudah kecanduan smartphone mungkin agak bermasalah ketika menjalin hubungan dengan orang lain karena belum bisa lepas dari ketergantungan smartphone.

Berikut ini 10 tanda jika kamu lebih mencintai smartphone ketimbang pacar:

1. Bangun tidur, yang diingat pertama kali smartphone, buat ngecek komentar atau like status media sosial. Handphone menjadi benda yang pertama kali dilihat waktu bangun tidur, begitu juga waktu hendak memejamkan mata.

2. Ketika bertemu atau makan malam bersama pacar, lebih banyak melihat handphone ketimbang melihat pacar. Padahal pacar sudah seharian memilih baju yang bagus dan dandan biar tampil lebih cantik.

3. Percakapan dengan pacar lebih banyak dilakukan melalui ponsel misalnya WhatsApp, Line, Snapchat atau aplikasi pesan instan yang lain. Saat bertemu pacar, cukup dengan say hello dan bertanya kabar.

4. Suka ngobrol juga sih. Senang ngobrolin teman-temannya di media sosial yang suka pamer barang mewah, yang bikin status politik melulu, yang statusnya alay, yang selalu baper, yang berdoa lewat Twitter atau Facebook. Tapi lupa kalau diri sendiri sering melakukannya.

5. Lebih mengetahui kehidupan teman-temannya di media sosial, tapi tidak hapal jadwal kuliah, jadwal les dan jadwal kegiatan kampus pacar sendiri. Ujung-ujungnya telat waktu jemput pacar.

6. Sebentar-sebentar selfie dan upload foto ke media sosial, tapi lupa mengunggah foto bareng pacar. Ya, maklumi saja mungkin benar-benar lupa.

7. Selalu sibuk sendiri dengan handphone. Selalu saja ada yang dilakukan misalnya main games, chatting, atau hanya sekedar melihat status terbaru media sosial teman-temannya.

8. Langsung bad mood dan kehilangan hasrat untuk jalan bareng pacar ketika ponsel tiba-tiba low battery. Yang ada di otaknya cuma bagaimana caranya agar bisa segera mengisi baterai ponsel.

9. Tiba-tiba panik saat kuota internet habis. Kuota internet ibarat nyawa bagi sebuah smartphone. Tanpa kuota internet, smartphone kehilangan fungsi-fungsi utamanya. Tapi ga usah terlalu panik bro, nyawa kamu sama sekali tidak terancam.

10. Hapal banget hari ultah teman di media sosial, hari ultah pacar juga. Rajin memberikan ucapan selamat ultah di media sosial. Begitu juga waktu pacar ultah, ucapannya hanya disampaikan lewat media sosial lengkap dengan emoticon bunga dan kue tart.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *