Tiga Update Fitur WhatsApp Yang Wajib Kamu Ketahui

Diposting pada

Sejumlah update fitur WhatsApp diberikan baru-baru ini. Untuk bisa menikmati fitur-fitur terbaru berikut ini, Anda harus melakukan update aplikasi WhatsApp terbaru di Google Play Store atau App Store. Yang pasti, fitur terbaru menjadikan WhatsApp lebih nyaman digunakan dan lebih kekinian.

Dengan jumlah pengguna lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia, WhatsApp memang rajin memberikan update fitur-fitur yang dimiliki. Berikut ini tiga fitur terbaru yang diberikan oleh aplikasi layanan pesan instan ini:

Loading...

1. Update Status WhatsApp

Ada update terbaru WhatsApp di hari ulang tahunnya yang ke-8. Untuk merayakannya, aplikasi pesan instan ini memberikan update berupa fitur status. Dengan demikian, WhatsApp sudah mulai mengadopsi fitur utama pada media sosial seperti Facebook, meskipun ada perbedaannya.

Facebook kini telah membeli memiliki WhatsApp sebenarnya berambisi mengakuisisi Snapchat namun gagal. Kendati begitu, Facebook kini berusaha untuk menduplikasi kesuksesan fitur Snapchat melalui WhatsApp Messenger.

Sejak 2009, WhatsApp sebenarnya sudah memberikan fitur status untuk menulis teks. Sekarang, status tersebut sudah di-upgrade. WhatsApp kini menawarkan fitur-fitur yang mirip dengan Snapchat.
Dengan WhatsApp, Anda kini dapat mengambil foto, mengedit mereka menambahkan emoji, teks, stiker dan lain-lain. Hal tersebut kemudian bisa diunggah sebagai status WhatsApp Anda.

Status WhatsApp ini dapat terlihat selama 24 jam. Anda juga bisa mengelola setelan privasi untuk memungkinkan hanya beberapa kontak yang bisa melihat status tersebut. Singkatnya, jika Anda sudah terbiasa menggunakan Snapchat atau Instagram, Anda akan cepat memahami fitur status WhatsApp.

2. Update Fitur Verifikasi Dua Langkah

Verifikasi dua langkah adalah fitur keamanan terkenal sudah tersedia di banyak layanan lainnya seperti Facebook, Twitter, Google dan Dropbox. Kali ini WhatsApp juga menggunakannya.
Verifikasi akan dilakukan dengan menggunakan kode khusus untuk memverifikasi bahwa Anda adalah Anda, langkah tambahan verifikasi ini membuat akun Anda lebih aman. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat enam digit kode akses yang akan dibutuhkan setiap kali nomor telepon Anda diverifikasi dengan aplikasi.

Untuk mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah. Caranya adalah dengan membuka WhatsApp dan masuk ke Pengaturan > Account > verifikasi dua langkah, kemudian tekan mengaktifkan dan menetapkan kode.

3. Update Fitur GIF

Dalam dua tahun terakhir, ada banyak fitur utama WhatsApp yang telah diupdate, seperti penambahan panggilan video, end-to-end enkripsi, pesan suara, emoji baru, Google Drive Backup dan penghapusan biaya berlangganan. Dan sekarang, Anda dapat mengkonversi video ke GIF, berbagi dan mencari mereka di Giphy.

Untuk bisa mengkonversi video ke GIF dan berbagi: ketuk ikon lampiran dalam percakapan, merekam video, kemudian tekan OK. Ketika muncul halaman pemangkasan video, ketuk ikon camcorder di kanan atas dan itu akan beralih ke GIF icon. Kemudian Anda dapat mengirim video enam detik sebagai GIF.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *