Inilah Spesifikasi Lengkap Smartphone Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6

Diposting pada

Merk ponsel Nokia akhirnya kembali ke pasar dengan sebuah lisensi yang kini dipegang oleh HMD Global. Berbeda dengan perangkat sebelumnya, kali ini Nokia mengusung sistem operasi android. Sebuah sistem operasi yang digunakan oleh mayoritas smartphone di dunia. Apakah Nokia mampu mendominasi pasar seperti dahulu lagi?

Di MWC Barcelona, jajaran smartphone Nokia diluncurkan, yakni Nokia 6, Nokia 5 dan Nokia 3. Secara keseluruhan produk Nokia terbaru dilengkapi dengan material dan jeroan berkualitas. Dilansir dari AndroidAuthority, Nokia 6 dan Nokia 5 memiliki fitur mesin yang unibodies alias langsung tergabung dengan bodi dai dari material aluminium dengan kekuatan tinggi. Sementara pada Nokia 3 ada fitur aluminium frame dengan polikarbonat di bagian belakang.

Trio produk tersebut semuanya berjalan dengan Android Nougat tanpa perlu kustomisasi tambahan. HMD menyebut perangkat ini menjalankan versi murni Android untuk menjaga pengalaman yang nyata dan sederhana untuk membuatnya lebih mudah mendapatkan update keamanan bulanan dari Google juga. Pada kenyataannya, Android murni adalah salah satu taglines barisan Android HMD.

Untuk perangkat lunak, Google asisten juga built-in di seluruh perangkat Nokia tersebut. Cara mengaksesnya cukup dengan menekan agak lama tombol home.

Dari trio ponsel tersebut, Nokia 6 merupakan perangkat yang memiliki spesifikasi tertinggi di jajaran ini. Ponsel tersebut akan diluncurkan di China awal tahun ini. Smartphone ini memiliki bentang layar 5,5-inch 1080p, 3GB RAM, 32GB penyimpanan onboard, dan prosesor Snapdragon 430.

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 8MP dan kamera be;ang 16MP. Untuk memberikan hasil optimal, NOkia 6 memberikan dual LED flash. Perangkat ini juga memiliki dual speaker dengan perangkat tambahan Dolby Atmos.

Perangkat Nokia 6 akan tersedia dalam empat warna yakni hitam matte, perak, biru marah dan versi “Arte” untuk edisi terbatas.

Sementara Nokia 5 menggunakan layar IPS HD 5.2 inci, 2GB RAM, 16 GB penyimpanan dan prosesor Snapdragon 430. Untuk kebutuhan fotografi, smartphone ini memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Perbedaan yang nyata antara Nokia 5 dan 6 selain dari spesifikasi adalah bahwa desain bodi logam bulat, sedangkan Nokia 6 memiliki tepi yang tajam dan berbeda dengan sisi datar.

Sementara itu, Nokia 3 menggunakan layar berukuran 5 inci, 2GB RAM, 16 GB penyimpanan internal dan 8 megapiksel kamera di bagian depan dan belakang. Untuk prosesornya bukan Snapdragon seperti pada Nokia 5 dan 6, tapi Nokia 3 menggunakan MediaTek quad-core processor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *