Cara Merekam Video Streaming Bigo Live Dengan Menggunakan Ponsel Android

Diposting pada

Banyak yang penasaran dengan banyaknya video streaming Bigo Live yang beredar di Youtube. Padahal Bigo Live tidak menyediakan fitur merekam video siaran. Lantas bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya.

Bigo Live menjadi fenomena baru jagat aplikasi mobile sepanjang tahun lalu. Belum genap setahun sejak diluncurkan, Bigo Live telah digunakan oleh 60 juta orang di seluruh dunia. Aplikasi live video steaming ini telah menjadi bagian dari gaya hidup di 60 negara.

Meski banyak aplikasi baru yang berusaha membuat aplikasi live video streaming sejenis, namun posisi Bigo Live tak tergantikan. Yang unik, booming Bigo Live membuat sejumlah negara melakukan pembatasan-pembatasan. Tujuannya agar Bigo Live ikut memberikan kontribusi terutama pajak kepada negara.

Fenomena Bigo Live tak lepas dari ramainya orang yang membicarakan aplikasi ini sejak diluncurkan. Pembincangan di media sosial seputar Bigo Live tak pernah habis. Selalu ada hal baru yang hadir dari para broadcaster di sejumlah negara. Salah satunya adalah banyaknya video rekaman Bigo Live di Youtube yang selalu mendapatkan ribuan penonton.

Indonesia menjadi salah satu penyumbang user terbesar bagi Bigo Live. Aplikasi buatan perusahaan Singapura ini digandrungi anak muda. Bigo Live menjadi hiburan di tengah kebosanan mereka terhadap media sosial yang sudah populer lebih dahulu.

Tren media sosial saat ini memang mengarah ke live video streaming. Tak heran jika media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Snapchat memberikan fitur live video streaming juga. Tapi sekali lagi, keberadaan Bigo Live masih tetap kokoh di puncak.

Nah keberadaan video rekaman siaran Bigo Live di Youtube memang selalu menarik perhatian. Terutama karena keberadaan gadis-gadis broadcaster dengan wajah cantik dan penampilan menarik.

Di mana-mana, gadis-gadis cantik selalu menjadi magnet perhatian semua orang. Meski kadang kala apa yang disampaikan dalam siaran sama sekali tidak penting, tapi orang tidak akan bosan melihat mereka tampil di Bigo Live.

Xom, Broadcaster Bigo Live dari Korea

Begitu juga ketika video rekaman Bigo Live disajikan di Youtube, video tersebut akan mendapatkan viewer ribuan bahkan ratusan ribu kali. Pengguna Bigo Live sendiri merasa perlu merekam siaran Bigo Live dan membagikannya ke orang lain lewat Youtube.

Bigo Live sendiri pada dasarnya tidak menyediakan fitur recording Bigo Live video streaming. Jadi jika kamu ingin merekam video siaran Bigo Live, kamu harus menggunakan aplikasi lain.

Baca juga: Cara Mendapatkan Ribuan Diamond Bigo Live Gratis

Ada dua aplikasi yang saya rekomendasikan untuk merekam siaran Bigo Live. Berikut ini cara merekam siaran Bigo Live:

1. AZ Screen Recorder

Saat ini, AZ Screen Recorder bisa disebut sebagai aplikasi android paling bagus untuk merekam layar, termasuk siaran langsung Bigo Live. Aplikasi ini cocok dipergunakan semua orang karena tidak meminta pengguna ponsel melakukan root handphone terlebih dahulu.

Penggunaan aplikasi ini juga sangat nyaman karena kamu tidak akan terganggu oleh iklan yang berkali-kali muncul seperti pada aplikasi-aplikasi lain.

AZ Screen Recorder dapat merekam layar menjadi video FullHD dan QHD. Saat melakukan perekaman, kamu juga bisa melakikan jeda dan selanjutnya memulai rekaman lagi.

Fitur lain yang bisa dimanfaatkan adalah merekam suara dari mic, menampilkan sentuhan layar, memilih resolusi video, frame-rate dan bit-rate. Ada juga fitur untuk menghitung waktu mundur, menampilkan teks dan logo, menyimpan video ke kartu SD, memilih time-lapse atau gerakan-lambat. Sangat lengkap untuk merekam di ponsel android.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: AZ Screen Recorder

Jika sudah terinstal, pilih pengaturan yang sesuai, tap Enable Audio Recording. Setelah itu, back lalu tap tombol kamera. Akan muncul hitungan mundur yang menandakan bahwa perekaman akan dimulai. Setelah itu buka aplikasi Bigo Live, dan semua akan terekam.

2. Mobizen

Aplikasi android bernama Mobizen ini juga memiliki fungsi utama untuk merekam layar. Saat ini lebih dari 930.000 video per hari dibuat dengan menggunakan aplikasi ini. Kamu juga bisa merekam siaran Bigo Live dengan Mobizen.

Aplikasi ini juga tidak meminta pengguna untuk melakukan root handphone yang dimiliki. Selain merekam siaran Bigo Live, Mobizen juga dapat dipergunakan untuk merekam game, video, mengedit video, dan lain-lain. Video rekaman tersimpang dalam menjadi video berkualitas HD.

Fitur lain yang ditawarkan di antaranya adalah Facecam, penghalusan detail sempurna, tambahkan BGM, tambahkan intro dan outro serta bingkai.

Kamu bisa mengunduh aplikasi di sini: Mobizen

Setelah Mobizen terinstal, buka bagian setting untuk menyesuaikan pengaturan. Lalu buka Bigo Live, tap Air Circle dan Record. Siaran Bigo Live kini terekam dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *