Cara Dapat Pinjaman Rp 10 Juta Bagi Karyawan di Jakarta dan Surabaya

Diposting pada

Dengan statusnya sebagai pegawai atau karyawan, orang  bisa mendapatkan berbagai macam tawaran utang atau pinjaman. Salah satunya adalah pinjaman online tanpa agunan senilai Rp 10 juta. Mereka yang berkesempatan mendapatkan pinjaman online secara mudah ini adalah karyawan yang bekerja di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Surabaya.

Status karyawan dalam hal ini dibuktikan dengan adanya slip gaji. Sedangkan segala proses pengajuan pinjaman dilakukan secara online. Pinjaman online ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan mendesak bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan. Tinggal bagaimana Anda bijak dalam menggunakan uang hasil pinjaman dan mengelola keuangan agar bisa membayar cicilannya tepat waktu.

Loading...

Menurut saya, utang atau pinjaman bisa bermakna negatif jika digunakan untuk konsumtif. Tapi jika meminjam uang untuk tujuan produktif, utang akan memberikan banyak manfaat kepada nasabah. Pada prinsipnya utang sama sekali bukan hal buruk, perusahaan-perusahaan besar dan bahkan negara ini juga berhutang untuk tujuan produktif seperti ekspansi bisnis atau membangun infrastruktur.

Bagi seorang karyawan dengan adanya penghasilan rutin tiap bulan tentu saja menjadi salah satu pertimbangan pihak bank dalam memberikan pinjaman. Karena adanya jaminan pendapatan rutin tiap bulan itulah, pihak bank berani memberikan pinjaman tanpa agunan dengan mudah.

Siapakah pemberi pinjamannya?

Kemudahan mendapatkan pinjaman ini ditawarkan oleh PT Bank Amar Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan Amar Bank. Ini merupakan perusahaan perbankan resmi di bawah pengawasan Bank Indonesia. Jadi Anda tak perlu khawatir dengan tidak penipuan karena dilindungi oleh otoritas keuangan tertinggi di Indonesia.

Amar Bank didirikan oleh keluarga Noto Suhardjo Wibisono (Lioe Kiem Tjauw) dan Hartini Wibisono (Tan Sioe Ing) pada 15 Maret 1991 di Surabaya. Sebelumnya perusahaan ini bernama PT Anglomas International Bank atau Amin Bank. Pergantian nama menjadi Amar Bank dilakukan pada Februari 2015.

Pinjaman Online Tanpa Agunan Untuk Karyawan

Program pinjaman online tanpa agunan ditawarkan oleh Amar Bank melalui Tunaiku. Ini merupakan pinjaman atau kredit multiguna bagi perseorangan.

Melalui Tunaiku, nasabah akan mendapatkan pinjaman sebesar Rp 2 juta hingga Rp 10 juta. Jangka waktu atau tenor pinjaman ini maksimal selama 12 bulan. Metode pembayaran utang dilakukan dengan cara mencicil.

Seluruh proses pengajuan pinjaman ini bisa dilakukans secara online dengan sangat cepat. Namun sejauh ini, Tunaiku baru melayani nasabah di wilayah sekitar Jabodetabek dan Surabaya.

Simulasi Pinjaman Tunaiku

Amar Bank memberlakukan bunga pinjaman Tunaiku sebesar 3% per bulan. Jika melihat besaran bunga yang diberikan, bunga Tunaiku setara dengan bunga kartu kredit atau kredit tanpa agunan. Pada kartu kredit atau KTA, bank memberlakukan iuran tahunan senilai Rp 300.000 atau bahkan Rp 1 juta per tahun tergantung masing-masing bank penerbit.

Sedangkan pada pinjaman Tunaiku, Amar Bank memberlakukan:
-Suku bunga per bulan 3 % per bulan flat
-Biaya administrasi Rp 540.000
-Biaya pelunasan lebih awal Rp 0
-Biaya keterlambatan Rp 100.000
-Bunga keterlambatan 0,16% per hari

Dengan mengacu sejumlah ketentuan tersebut, berikut ini saya berikan simulasi pinjaman Tunaiku dari Amar Bank:

Pinjaman Rp 2 juta

Tenor 6 bulan, cicilan yang harus dibayarkan nasabah per bulan sebesar Rp 482.985.
Tenor 12 bulan, cicilan yang harus dibayarkan nasabah per bulan sebesar Rp 269.592.

Pinjaman Rp 5 juta

Tenor 6 bulan, cicilan yang harus dibayarkan nasabah per bulan sebesar Rp 1.072.464.
Tenor 12 bulan, cicilan yang harus dibayarkan nasabah per bulan sebesar Rp 606.479.

Pinjaman Rp 10 juta
Tenor 6 bulan, cicilan yang harus dibayarkan nasabah per bulan sebesar Rp 2.054.927.
Tenor 12 bulan, cicilan yang harus dibayarkan nasabah per bulan sebesar Rp 1.167.958.

Cara Daftar Pinjaman Tunaiku

Sebelum mengajukan pinjaman Tunaiku dari Amar Bank ada sejumlah dokumen yang harus Anda siapkan yaitu: KTP, Kartu Pegawai/Surat Keterangan Kerja, Mutasi Rekening/Rekening Koran dan
Slip Gaji. Slip Gaji tidak wajib untuk karyawan perusahaan yang telah bekerjasama dengan Tunaiku.

Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka formulir pengajuan pinjaman Tunaiku dengan link ini: Daftar Pinjaman Tunaiku .
2. Pilih jumlah pinjaman yang diinginkan dari Rp 2.000.000 hingga Rp 10.000.000. Lalu klik ajukan pinjaman.

3. Selanjutnya klik Isi Formulir Aplikasi

 4. Isi formulir. Pertama kali yang harus diisi adalah Referral Code. Untuk kolom ini, isi dengan kode referensi IDEAKU33 agar pengajuan pinjaman cepat diproses. Lihat petunjuk gambar di bawah ini:

5. Isi Data Pribadi, Data Tempat Tinggal, Data Referensi Pribadi, Data Pekerjaan, Data Bank dan Riwayat Pinjaman, Informasi Penjamin. Lihat gambar di bawah ini:

6. Untuk formulir bagian akhir isi Informasi Lain-lain, lalu setelah semua data terisi dengan benar klik Download PDF.
7. Setelah formulir pengajuan pinjaman didownload, kirimkan formulir tersebut ke alamat email tunaiku@amarbank.co.id
8. Tunggu hingga 24 jam atau lebih, pengajuan pinjaman Anda akan diproses dan disetujui. 
9. Anda akan melakukan tanda tangan kontrak. Staff Amar Bank akan datang untuk verifikasi dokumen pendukung dan memberikan kontrak asli untuk ditandatangani.
10. Anda akan menerima uang tunai yang ditransfer ke rekening Anda.

Kunci Sukses Pengajuan Pinjaman Tunaiku

Pada dasarnya, pinjaman Tunaiku dari Amar Bank terbuka bagi semua orang. Namun prioritas utama Tunaiku adalah orang atau nasabah yang berstatus karyawan atau pegawai. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya slip gaji. Jadi jika Anda memenuhi persyaratan tersebut dan berdomisili di Jabodetabek atau Surabaya, maka peluang pengajuan pinjaman Tunaiku dikabulkan sangat besar. Sebaliknya, setahu saya, Tunaiku tidak diperuntukkan bagi mereka yang wiraswasta atau usaha sendiri.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *