Aplikasi Celengan Sudah Tidak Membayar Pulsa

Diposting pada

Aplikasi pulsa gratis Celengan sudah tidak membayar para penggunanya sejak awal bulan Januari 2017. Hingga saat ini, penarikan saldo di akun Celengan masih pending dan tidak ada kejelasan kapan akan dibayarkan.

Admin Celengan sendiri tidak memberikan informasi kelanjutan aplikasi yang pernah booming di pertengahan tahun lalu ini. Komentar pedas yang membanjiri akun Facebook resmi aplikasi Celengan juga tidak banyak direspon oleh admin. Jawaban klasik yang diberikan adalah terjadi gangguan sistem pembayaran pulsa.

Pengalaman saya, penarikan saldo pulsa terakhir disetujui oleh aplikasi Celengan pada tanggal 10 Januari 2015. Saat itu penarikan pulsa yang dilakukan sebesar Rp 25 ribu berhasil masuk setelah satu minggu pending.

Namun pada penarikan berikutnya, hingga saat ini, penarikan pulsa pending dan belum ada informasi kapan pulsa akan dikirimkan. Sebelum persoalan ini muncul, pengguna Celengan juga sudah dipersulit dengan adanya batas waktu penarikan pulsa yang hanya bisa dilakukan pada sekitar pukul 07.00 WIB selama setengah jam. Setelah itu, penarikan pulsa ditutup.

Celengan memang tidak menggunakan metode redeem pulsa otomatis seperti pada aplikasi pulsa gratisnya Cashtree, Popslide atau Coin Monster. Tapi pengiriman pulsa Celengan kepada para user harus menunggu persetujuan selama dua hingga tiga hari dan kemudian ditransfer secara manual.

Sejak aplikasi pulsa gratis Celengan diluncurkan, akun Celengan saya berhasil mengumpulkan saldo pulsa sebesar Rp 3,33 juta. Sedangkan penarikan yang sudah berhasil dilakukan sebanyak Rp 1.745.000. Artinya ada saldo yang masih nyangkut di akun Celengan sebesar Rp 1.587.490 hingga saat ini.

Aplikasi Celengan tidak membayar lagi

Selama ini, pengguna aplikasi Celengan mendapatkan saldo dari aktivitas download aplikasi dan mempromosikan Celengan ke orang lain. Memang aplikasi ini bisa diunduh secara gratis sehingga tidak ada modal yang dikeluarkan, tapi penggunaan aplikasi Celengan membutuhkan kuota internet.

Belum jelas kapan Celengan akan aktif kembali atau bahkan mati selamanya. Namun sebaiknya jika memang aplikasi ini mau ditutup, perusahaan pengembang aplikasi ini yakni PT Adplus Digital Solusindo dan FSN Asia membayar terlebih dahulu kewajibannya kepada pengguna aplikasi ini.

Selain itu, jika memang tidak lagi membayar pulsa kepada penggunanya, Celengan sebaiknya tidak lagi menawarkan aplikasi-aplikasi untuk didowload lagi. Dengan demikian agar orang tidak tertipu karena aktivitas download aplikasi tidak dibayar lagi.

Kepada orang-orang yang tertarik untuk mengisntal aplikasi Celengan sebaiknya urungkan dulu niatnya hingga aplikasi ini aktif lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *