Om Telolet Om Menjadi Aplikasi Gratis Teratas di Play Store Mengalahkan Clash of Clans

Diposting pada
Akhir tahun 2016, dunia dibikin penasaran dengan frase misterius yang menjadi viral: Om Telolet Om. Jutaan orang terus menulis Om Telolet Om di Twitter sehingga manjadi trending topic global. Kini popularitas Om Telolet Om menjalar ke aplikasi android. Di Google Play Store, Telolet menjadi aplikasi gratisan peringkat pertama paling banyak diinstal.

Data Google Play Store pada tanggal 2 Januari 2017 menunjukkan Telolet Klakson 2016 berada di urutan pertama aplikasi gratisan. Selanjutnya urutan kedua diduduki oleh Clash of Clans (COC), ketiga IDBS Bus Simulator dan keempat Subway Surfer.

Hingga artikel ini ditulis Telolet Klakson 2016 yang diluncurkan oleh Smoothly Game telah diunduh oleh sebanyak 1 juta hingga 5 juta orang. Ini sungguh fenomena yang menarik. Sangat tidak mudah untuk mendapatkan jumlah instal satu juta untuk sebuah aplikasi android.

Aplikasi “Om Telolet Om” Telolet Klakson 2016 bisa kamu unduh di sini: Om Telolet Om

Saya ambil contoh, aplikasi paling populer yang memberikan pulsa gratis bernama Cashtree baru meraih pengguna 1 juta setelah beberapa bulan. Bagi sebuah aplikasi pencapaian 1 juta user merupakan pencapaian luar biasa yang biasanya dirayakan dengan membagikan hadiah-hadiah.

Kamu juga mungkin mengetahui aplikasi populer Tahu Bulat, ia meraih satu juta download mungkin sekitar dua bulan lebih. Sedangkan Telolet Klakson 2016 mampu meraih lebih dari satu juta instal hanya dalam kurun waktu sekitar dua minggu.

Fenomena Om Telolet Om sendiri sebenarnya berasal dari Jepara Jawa Tengah. Awalnya video sekelompok anak yang berdiri di pinggir jalan sambil berteriak ke bus yang lewat “Om Telolet Om” menjadi viral. Anak-anak itu meminta supir bus membunyikan klakson yang bunyinya lucu dan unik.
Setelah viral, banyak anak-anak bahkan orang dewasa yang ikut-ikutan berburu telolet.

Di semua kota, di pinggir jalan, fenomena tersebut kini gampang ditemui. Bahkan di desa-desa, waktu saya pulang kampung, saya bus dan truk ternyata banyak yang menggunakan klakson telolet juga.

Sedangkan secara global, Om Telolet Om menjadi viral setelah banyak DJ internasional menulis status Om Telolet Om guna memenuhi permintaan para fans dari Indonesia. Mereka di antaranya adalah Zedd, Firebeatz, Marshmello, Dillon Francis, Bad Royale, Ummet Ozcan, RXHN, Tronix, Megabruce.

Mereka ada yang membuatkan lagu, membuat aransemen musik telolet dan lain-lain. Dan hasilnya sungguh mencengangkan, mereka bisa mengubah Om Telolet Om menjadi karya musik yang sangat indah.


Keren-keren banget kan karya para DJ internasional meramu klakson Om Telolet Om.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *