Spotify, Line dan Netflix Jadi Aplikasi Dengan Pendapatan Terbesar di 2016

Diposting pada

Di jajaran aplikasi non game, Spotify, Line dan Netflix menduduki perangkat teratas dari segi pendapatan yang diperoleh sepanjang tahun 2016. Data tersebut dihitung dari angka penjualan di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Data yang dilansir oleh SensorTower memperlihatkan 10 aplikasi yang paling banyak didownload dan paling banyak meraih penjualan atau pendapatan. Laporan yang dirilis menyebutkan selama kuartal IV tahun lalu, Google Play Store dan Appstore keduanya membayar kepada developer di seluruh dunia sebanyak US$ 8,7 miliar. Angka tersebut melonjak 67% dibandingan dengan kuartal IV tahun sebelumnya.

Loading...

Secara terperinci, penjualan App Store di kuartal IV tahun 2016 mencapai US$ 5,4 miliar dan Google Play US$ 3,3 miliar. Meski penjualan App Store lebih besar, tapi pertumbuhan penjualan Google Play Store mencapai 82% lebih tinggi ketimbang App Store yang tumbuh 60%.

Pada kuartal IV 2016, pendapatan terbesar diraih oleh aplikasi Spotify, Line dan Netflik yang menduduki peringkat pertama, kedua dan ketiga. Sayangnya, dalam rilis resminya, SensorTower tidak menyebutkan angka penjualan selama full year 2016.

Sementara dari jumlah download aplikasi pada kuartal IV tahun 2016 mencapai 19,2 miliar. Sedangkan satu tahun penuh 2016, jumlah download mencapai 80 miliar.

Untuk kinerja selama setahun kemarin, jumlah download terbesar masih diduduki oleh Facebook diikuti oleh Facebook Messenger dan WhatsApp.

Source: SensorTower

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *