Kenapa Penjualan Perdana Nokia 6 Ludes Dalam Waktu Satu Menit?

Diposting pada

Secara mengejutkan penjualan perdana perangkat android Nokia 6 ludes hanya dalam waktu satu menit. Kesuksesan flash sale di pasar China itu bisa jadi menandai bangkitnya merek Nokia.

HMD Global yang kini menjadi pemegang merek Nokia melakukan penjualan perdana Nokia 6 secara ekslusif di toko online Jingdong (JD) pada Kamis 19 Januari 2017. Hasilnya luar biasa, Nokia 6 yang dijual pada saat itu ludes terjual hanya dalam waktu satu menit.

Tanda-tanda kesuksesan penjualan Nokia 6 sudah terlihat sejak pra pemesanan dibuka sepuluh hari sebelumnya. Pada hari pertama, pemesana dibuka, jumlah pesanan yang masuk mencapai 230 ribu unit. Selanjutnya dalam sepekan pemesanan, jumlahnya sudah lebih dari 1 juta pemesan.

Nokia 6 ditargetkan terjual 1 juta unit pada penjualan perdananya. Namun JD tidak menyebutkan secara pasti berapa unit Nokia 6 yang terjual pada flash sale perdana. Yang jelas, penjualan perdana akan menjadi pertimbangan untuk menjual Nokia 6 dalam jumlah yang lebih banyak di even flash sale berikutnya.

Nokia 6 dijual di China dengan harga 1.699 yuan atau setara Rp 3,3 juta. Ini merupakan perangkat perdana yang dijual oleh HMD Global dengan mengusung merek Nokia.

Ponsel ini mengusung spesifikasi antara lain layar 5,5 inci (1080p), chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB, dan memori penyimpanan internal 64 GB. Nokia 6 dibekali dengan kamera utama yang cukup mumpuni yakni 16 megapiksel, kamera depan 8 megapikel, serta baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Nokia 6

Setelah Nokia 6, pasar tengah menunggu ponsel Nokia lainnya yang akan diperkenalkan bulan depan di MWC. Salah satunya yang paling ditunggu adalah Nokia P1 yang mengusung Snapdragon 835.
Nokia P1 berbasis Sharp Aquos Xx3 dengan upgrade spesifikasi seperti 6 GB RAM, hingga 256 GB penyimpanan internal, Snapdragon chipset, dual speaker dan scanner sidik jari.

Perangkat Nokia P1 dibekali dengan Gorilla glass 5 yang melindungi layar 5,3 inch dengan resolusi 1080 x 1920 atau 1440 x 2560. Nokia P1 dengan dengan memori penyimpanan 128 GB bakal dijual dengan harga US$ 800. Sedangkan varian dengan memori penyimpanan 256 GB kemungkinan akan dijual di harga US$ 950.    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *