Bisakah Ninja Spinki Challenges Meraih Kesuksesan Seperti Flappy Bird?

Diposting pada

Dong Nguyen, orang yang berada di balik game yang sempat viral Flappy Bird merilis game baru bernama Ninja Spinki Challenges. Game mobile ini jelas berbeda dengan game sebelumnya Flappy Bird. Apakah game Ninja Spinki Challenges juga akan menjadi viral?

Untuk mengembangkan game terbarunya, Nguyen bekerja sama dengan perusahaan Jepang, Obokaidem. Proses pengembangan game ini berbeda dengan Flappy Bird yang dulu digarap sendirian. Meski menjadi game yang merajai App Store dan Google Play Store, game fenomenal itu dibunuh sendiri oleh pembuatnya.

Untuk Ninja Spinki Challenges, begitu permainan dimulai, kamu akan dibawa ke satu tantangan. Yang harus kamu lakukan hanya menggeser ke kiri atau kanan untuk menghindar agar tidak terpukul oleh berbagai hambatan yang ada.

Spinki bergerak sangat cepat. Kamu harus bisa mengendalikannya agar tidak mati sampai sampai waktu habis. Jika berhasil menyelesaikan tantangan, kamu akan mendapatkan banyak bintang.

Ada enam tantangan per level dalam permainan Ninja Spinki Challenges. Sehingga totalnya ada 30 mini games yang dapat dimainkan. Seperti game Flappy Bird, Ninja Spinki Challenges sebenarnya game sederhana yang bisa dimainkan. Tapi jangan meremehkannya. Game sederhana bisa jadi sangat adiktif dan Nguyen memiliki kemampuan untuk menciptakan game adiktif.

Bagi kamu yang pengin mencoba game Ninja Spinki Challenges bisa mengunduhnya di sini.
Untuk pengguna android: Ninja Spinki Challenges !!!
Untuk pengguna iOS: Ninja Spinki Challenges !!!

Lihat beberapa komentar pengguna game ini di Play Store:

Aria not a loser: Gilaaaa Keren Tapi Ngeselin Good Job Buat Game Ini

Ade Rizky: welcome to Dong Nguyen, nice game 😄😄😄👍👍👍👌

Restu Purnama: Anjir ngakak gua liat kebanting terus tuh ninja apalagi kelempar pisang hahahahaha gila.. penciptanya sama… sama flappy coy.. !!!

Hantoro Dwi Prasetyo: Game yg menarik. Bikin kesel. Hahaha

Dea Made: Bikin kesel gamenya 😂 tapi the best paling the best 👍

Sosok Dong Nguyen Yang Fenomenal

Dong Nguyen memang fenomenal. Pada tahun 2014, ia meraih kesuksesan besar dari game Flappy Bird yang dibuatnya. Game yang tersedia di Google Play Store dan App Store itu diusung oleh Gears Studios yang sejatinya bukan lah sebuah perusahaan tapi Nguyen seorang.

Orang juga tak terlalu memperhatikan kapan Flappy Bird dirilis hingga tiba-tiba meraih unduhan dalam jumlah mencengangkan. Pada Desember 2013, Flappy Birs berhasil masuk peringkat ke 74 game keluarga di App Store untuk kawasan Amerika Serikat. Lalu meningkat lagi menjadi urutan ke 14.

Di Twitter, orang-orang ramai memperbincangkan Flappy Bird sebagai sebuah permainan yang adiktif. Banyak meme beredar yang menggambarkan orang-orang yang emosi dan frustasi saat memainkan game tersebut. Uniknya, orang-orang membenci tapi tak bisa berhenti bermain Flappy Bird.

Flappy Bird juga hadir di perangkat android sejak 22 Januari 2014. Hanya dalam sepekan, game ini menjadi aplikasi paling banyak diunduh di Google Play Store. Pembicaraan mengenai Flappy Bird pun semakin ramai.

Pada 1 Februari 2014, Flappu Bird menjari game gratis urutan pertama di App Store pada 53 negara. Ini pencapaian yang luar biasa, yang bahkan sangat sulit diraih oleh pengembang besar.

Jangan tanya soal pendapatan yang diperoleh Nguyen pasti sangat besar. Ia menyebut pendapatan dari iklan mencapai US$ 50.000 per hari atau sekitar Rp 600 juta kala itu.

Namun Nguyen membuat keputusan mencengangkan pada 9 Februari 2014. Ia mengumumkan akan mencabut Flappy Bird dari App Store dan Google Play Store. Dan benar saja, hari berikutnya Flappy Bird mati dan tak bisa ditemukan lagi.

Dan penjelasan Nguyen beberapa waktu kemudian sangat sederhana. Flappy Bird sebenarnya dibuat untuk membuat orang bersantai bukan adiktif. Ketika tujuan itu sudah melenceng, ia merasa bersalah dan harus menghapus Flappy Bird selamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *