Keren Abis, Instal Jenius Langsung Dapat Pulsa Gratis Rp 50 Ribu

Diposting pada

Satu lagi cara mendapatkan pulsa gratis lewat aplikasi android dan iOS yang sudah terbukti membayar. Hebatnya, aplikasi bernama Jenius ini bisa memberikan pulsa gratis dalam waktu sangat cepat. Betul, hanya dengan instal dan aktivasi aplikasi Jenius, kamu langsung dapat saldo Rp 50 ribu yang bisa ditukarkan menjadi pulsa semua operator.

Dengan keunggulannya itu, Jenius dapat menjadi aplikasi andalan bagi kamu yang menginginkan pulsa gratis dalam jumlah besar. Apalagi pulsa gratis sebesar Rp 50 ribu itu tidak hanya bisa diperoleh satu kali. Asal mau mengikuti cara yang akan saya jelaskan, kamu bisa mendapatkan pulsa gratis terus menerus secara melimpah.

Loading...

Atau jika ingin menukarkan saldo dalam bentuk uang cash, kamu tinggal datang ke mesin ATM dengan mengambil saldo yang ada dengan kartu Jenius yang nanti akan kamu miliki. Jadi Jenius juga bisa memberikan peluang pendapatan tambahan. Keren banget kan.

Di blog ini, sebelumnya saya telah membahas sejumlah aplikasi android yang bisa menghasilkan pulsa gratis dan terbukti membayar. Setiap aplikasi tentu memiliki keunggulan masing-masing.

Untuk mendapatkan pulsa dari aplikasi-aplikasi tersebut, kamu butuh melakukan sesuatu terlebih dahulu. Umumnya, ada misi yang harus dilakukan seperti mengunduh aplikasi-aplikasi yang ditawarkan, mengisi survei atau klik halaman iklan. Dari aktivitas itu, kamu akan mengumpulkan poin demi poin yang selanjutnya ditukarkan menjadi pulsa.

Sedangkan pada aplikasi Jenius, kamu tidak perlu melakukan tugas-tugas seperti itu. Asalkan kamu mau menginstal aplikasinya dan berhasil melakukan aktivasi, maka akun Jenius kamu langsung terisi saldo pertama sebesar Rp 50 ribu. Sekali lagi, keren abis.

Apa Itu Jenius?

Jenius sejatinya merupakan sebuah aplikasi keuangan yang diluncurkan oleh PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk atau lazim disingkat BTPN. Aplikasi ini diciptakan untuk mempermudah seseorang melakukan transaksi hanya dengan menggunakan perangkat smartphone.

Sebagai aplikasi produk perbankan, tentu saja Jenius memiliki sejumlah perizinan yang lengkap termasuk dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi seseorang yang menggunakan aplikasi Jenius untuk bertransaksi tidak perlu ada perasaan khawatir.

Aplikasi Jenius diluncurkan secara resmi pada tanggal 11 Agustus 2016. Jenius tersedia bagi perangkat android dan iOS. Jadi, jangkauan aplikasi Jenius sangat luas karena saat ini hampir semua orang memiliki ponsel berbasis android atau iOS.

Wajar jika dalam usianya yang baru setengah tahun, Google Play Store mencatat aplikasi Jenius sudah diinstal oleh sebanyak 1 juta hingga 5 juta orang. Bagi aplikasi lokal, capaian tersebut sungguh gemilang. Maklum aplikasi game android saja tak banyak yang bisa meraih 1 juta instal.

Apalagi, Jenius merupakan aplikasi keuangan atau bisa disebut financial technology (fintech) tentu memiliki tantangan lebih berat dalam memperkenalkannya ke masyarakat. Tapi dengan menyandang nama besar BTPN, aplikasi Jenius bisa cepat populer dan berkembang sangat pesat.

Lantas apa saja fitur dan kegunaan aplikasi Jenius bagi pengguna smartphone. Berikut ini ulasannya:

1. $Cashtag

Cashtag merupakan fitur unik yang dimiliki oleh Jenius. Dengan fitur ini, nasabah akan memiliki nomor rekening yang unik sesuai nama atau kata yang disukainya. Sebagai contoh $Cashtag saya adalah $ideaku yang menjadi nomor rekening saya.

2. Send it

Nah fitur ini yang paling menarik. Dengan fitur Send It, kita bisa melakukan transaksi pembayaran berbagai macam tagihan. Terutama yang paling penting adalah pembayaran tagihan pulsa telepon baik pra bayar maupun pasca bayar.

Dengan fitur ini, nanti setelah kamu mendaftar Jenius dan saldo pertama masuk sebesar Rp 50 ribu, kamu bisa menggunakan saldo tersebut untuk membeli pulsa dari semua operator yang ada.

Selain untuk membeli pulsa, lewat fitur Send It, kamu bisa membayar tagihan listrik atau perusahaan air minum (PDAM. Oya jenius juga dapat digunakan untuk membayar tagihan Spotify, BrightSpot, The Goods Dept, Elevenia, DinoMarket, Trafique Coffee dan lain-lain.

Dan fitur penting ini juga bisa dipergunakan untuk mengirimkan uang seperti ke rekening bank, nomor ponsel atau alat email. Dengan metode ini, pengiriman uang bisa dilakukan dengan sangat cepat.

3. Pay Me

Nah berbeda dengan Send It kalau fitur Pay Me dipergunakan untuk mengirimkan permintaan uang atau tagihan kepada rekan, keluarga atau partner bisnis.

4. Split Bill

Untuk fitur Split Bill bisa kamu manfaatkan untuk membagi tagihan dengan teman atau keluarga. Sehingga biaya yang harus ditanggung lebih ringan.

5. Dream Saver

Dream Saver merupakan fitur bagi kamu yang ingin menabung dengan cara yang mudah yakni lewat smartphone. Jenius terkoneksi dengan jaringan perbankan seperti BTPN, BRI, Mandiri dan BCA. Sehingga top up dapat dilakukan dengan sangat mudah seperti transfer mbanking atau lewat ATM.

Yang menguntungkan dari Dream Saver adalah kita bisa menabung dengan bunga sebesar 5% per tahun. Bunga tersebut mirip dengan bunga deposito. Jika kamu menabung di bank manapun di Indonesia, tidak akan ada yang berani memberikan bunga tabungan sebesar 5%.

Cara Daftar Jenius

Seperti penjelasan di atas, aplikasi Jenius tersedia di perangkat android dan iOS. Jadi syarat utama untuk mendaftar aplikasi ini adalah kamu harus memiliki perangkat berbasis android atau iOS (iPhone atau iPad).

Pada dasarnya aplikasi Jenius bisa diinstal oleh siapa saja. Lalu verifikasi dan aktivasi Jenius akan dilakukan oleh petugas yang mendatangi alamat kamu. Tapi pada tahap awal, aktivasi aplikasi Jenius baru tersedia untuk pengguna yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Dalam hal ini tidak harus orang yang memiliki KTP Jabodetabek, tapi bisa memiliki KTP daerah namun saat ini tinggal di Jabodetabek.

Sedangkan bagi warga luar Jabodetabek tetap bisa menggunakan aplikasi Jenius tapi proses aktivasinya harus dilakukan dengan mendatangi langsung Service Point Jenius di Menara BTPN CBD Kuningan Jakarta.

Baiklah, kita masuk ke proses mengunduh atau instal aplikasi Jenis di Google Play Store untuk android dan App Store untuk iOS. Namun sebelum melakukan pendaftaran catat dulu kode untuk mengisi saldo Jenius pertama kali sebesar Rp 50.000, yakni $ideaku . (Promo Expired, Jenius sudah tidak lagi memberikan saldo pendaftaran Rp 50.000)

Jika kode $ideaku tidak dimasukkan, maka kamu akan memulai aplikasi Jenius dengan saldo nol rupiah alias tidak mendapatkan bonus apa-apa. Selanjutnya ikuti panduan yang saya berikan:

1. Unduh dan instal aplikasi Jenius.

2. Setelah Jenius terinstal, buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang diminta.

3. Kamu akan diminta untuk mengisi alamat email yang menjadi akun kamu saat masuk ke aplikasi serta nomor handphone.

4. Proses pendaftaran rekening Jenius selanjutnya, kamu harus mengirimkan foto KTP, selfie + KTP, tanda tangan dan NPWP. Proses ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat aplikasi Jenius sudah menyediakan fitur kamera khusus. Kamu tinggal siapkan KTP, dan tanda tangan di kertas putih serta NPWP jika ada, jika tidak ada NPWP centang “Saya sedang tidak membawa NPWP”.

Selanjutnya tap menu KTP maka akan muncul kamera dari aplikasi ini, kamu tinggal menempatkan KTP ke bidang yang tepat dan memotret. Foto otomatis akan tersimpan dan terkirim ke Jenius. Untuk proses foto Selfi + KTP, tanda tangan dan NPWP juga sama.

5. Setelah foto KTP dan NPWP terkirim, formulir berikutnya akan terisi secara otomatis. Kamu tinggal melengkapi beberapa kolom yang masih kosong saja.

6. Di bagian bawah formulir pendaftaran, ada pilihan pengiriman kartu VISA Jenius ke alamat sesuai KTP. Perlu kamu ketahui, saat ini pendaftaran Jenius bisa dilakukan oleh siapa saja. Tapi proses verifikasi dan pengiriman kartu VISA Jenius hanya bisa dilakukan untuk mereka yang tinggal di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang). Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan KTP dengan alamat daerah misalnya di Jawa Tengah, atau bahkan Papua.

Tapi untuk verifikasi, petugas BTPN akan mendatangi kamu untuk sementara ini hanya di alamat yang berada di Jabodetabek saja. Jadi jika alamat verifikasi dan pengiriman kartu tidak sama dengan alamat KTP, maka JANGAN CENTANG atau HAPUS CENANG pada pilihan “Gunakan alamat di atas untuk mengirim kartu saya”.

Selanjutnya isi dengan alamat kamu di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) bisa alamat kantor, alamat kos atau tempat lain di mana kamu bisa ditemui secara langsung oleh petugas Jenius yang akan melakukan verifikasi. Proses verifikasi sendiri nantinya hanya akan berlangsung lima menit.

 7. Kamu akan diminta mengisi kata kunci atau password untuk masuk ke akun Jenius. Buatlah kata sandi dengan menggunakan kombinasi angka, huruf kecil, huruf kapital (besar) dan karakter khusus seperti @, $ dan lain-lain. Kata sandi minimal berisi 8 karakter.

 8. Kamu juga diminta membuat PIN perangkat. Yakni PIN untuk masuk ke aplikasi Jenius di ponsel yang saat ini kamu gunakan.

9. Kamu masih harus mengisi formulir berisi informasi seputar pekerjaan dan pendapatan.

9. Jika sudah diisi dengan benar, tap BUKA AKUN SEKARANG.

10. Proses pendaftaran tinggal sedikit lagi. Kamu diminta menyambungkan Jenius dengan handphone yang kamu gunakan saat pendaftaran. Akan ada sms berisi kode verifikasi berisi 6 angka. Isi angka tersebut ke kolom Kode Verifikasi, lalu tap sambungkan perangkat.

11. Langkah berikutnya, kamu akan mendapatkan pertanyaan, “Apakah kamu diajak oleh teman? Masukkan $Cashtag temanmu yang merekomendasikan Jenius”. Isi kolom tersebut dengan kode $ideaku agar kamu langsung mendapatkan saldo Rp 50.000Jika tidak diisi dengan $ideaku maka kamu akan memulai aplikasi Jenius dengan saldo nol rupiah. Sayang banget kan.

12. Kini rekening Jenius kamu sudah berhasil dibuat. Kamu sudah bisa menggunakannya untuk menerima pembayaran. Namun proses verifikasi masih dibutuhkan.  Petugas Jenius akan menelpon kamu untuk memberitahukan akan ada perwakilan Jenius yang datang ke alamatmu, untuk mengaktifkan Jenius.

Tidak perlu khawatir, proses verifikasi hanya berlangsung lima menit. Petugas Jenius yang datang ke alamatmu akan meminjam KTP kamu buat difoto dengan handphone dia. Lalu kamu diminta tanda tangan dua kali. Setelah itu, akun Jenius kamu diaktifkan dan kartu VISA Jenius akan dikirimkan ke alamatmu. Setelah itu semua fitur di Jenius sudah bisa kamu manfaatkan.

Bagaimana jika sudah menginstal aplikasi Jenius tapi belum ditelpon oleh petugas yang memberitahukan akan melakukan aktivasi? Bisa jadi saat petugas Jenius telepon, ponsel kamu sedang sibuk atau tidak aktif. Jika ditunggu beberapa hari tetap tidak ada telepon lagi, sebaiknya aktivasi dengan cara datang langsung ke Service Point Jenius di Menara BTPN CBD Kuningan Jakarta.

Hal yang sama juga berlaku bagi warga non Jabodetabek, setelah menginstal Jenius bisa melakukan aktivasi dengan datang langsung ke Service Point Jenius di Menara BTPN CBD Kuningan Jakarta.

Cara Mendapatkan Pulsa Lewat Jenius

Jika petugas Jenius sudah mendatangimu dan melakukan aktivasi, maka kamu tinggal menunggu sekitar satu atau dua hari hingga ada email pemberitahuan bahwa aplikasi Jenius kamu sudah aktif. Setelah itu, saldo akun Jenius kamu langsung terisi Rp 50 ribu karena memasukkan kode yang saya sebutkan di atas. (Promo Expired, Jenius sudah tidak lagi memberikan saldo pendaftaran Rp 50.000)

Saldo yang ada di aplikasi Jenius dapat kamu tukarkan dengan pulsa gratis. Caranya masuk ke aplikasi Jenius. Lalu buka menu Send It.

Selanjutnya pilih Tagihan. Di sana ada beberapa pilihan tagihan yang bisa dibayar. Untuk pulsa ada pascabayar dan prabayar.

Pilih saja pulsa pra bayar dan pilih operator selulernya yakni Indosat, Telkomsel, XL, Smartfren, Tri dan Esia. Setelah itu, isi nomor ponsel yang akan diisi pulsa. Ada pilihan nominal pulsa yang akan dibeli, yakni Rp 20 ribu, Rp 25 ribu dan Rp 50 ribu. Klik Lanjut. Setelah transaksi itu, tunggu beberapa saat, maka pulsa gratis akan masuk ke nomor ponsel kamu.

Jika kamu ingin mendapatkan pulsa gratis tambahan yang berlimpah, kamu harus merekomendasikan aplikasi Jenius ke orang lain. Jika ada orang yang menginstal aplikasi Jenius dan memasukkan kode referral kamu ($Cashtag) sebagai perekomendasi saat mengisi formulir pendaftaran, maka kamu akan mendapatkan saldo bonus sebesar Rp 50 ribu. Begitu juga dengan orang yang kamu rekomendasikan, dia langsung mendapatkan saldo pertama sebesar Rp 50 ribu. Jadi sama-sama menguntungkan.

Semakin banyak orang yang menginstal dan mendaftar aplikasi Jenius dengan rekomendasi kamu, maka semakin besar pula pendapatan yang bisa diperoleh. Berikut ini ilustrasi pendapatan dari mereferensikan orang untuk menginstal Jenius:

1. Jika dalam sebulan, kamu bisa merekomendasikan 10 orang, maka pendapatan kamu sebesar 10 x Rp 50.000 = Rp 500.000.
2. Jika dalam sebulan, kamu bisa merekomendasikan 20 orang, maka pendapatan kamu sebesar 20 x Rp 50.000 = Rp 1.000.000.
3. Jika dalam sebulan, kamu bisa merekomendasikan 30 orang, maka pendapatan kamu sebesar 30 x Rp 50.000 = Rp 1.500.000
4. Jika dalam sebulan, kamu bisa merekomendasikan 50 orang, maka pendapatan kamu sebesar 50 X Rp 50.000 = Rp 2.500.000.
5. Jika dalam sebulan, kamu bisa merekomendasikan 100 orang maka pendapatan kamu sebesar 100 X Rp 50.000 = Rp 5 juta.

Bukti pembayaran aplikasi Jenius dari Bank BTPN:

Sangat menggiurkan pendapatan yang bisa diperoleh dari aplikasi Jenius. Kamu bisa mengundang dan membagikan kode atau $Cashtag kamu ke orang lain lewat sms, email, media sosial atau blog.

Jika saldo sudah terkumpul banyak, kamu bebas menggunakannya untuk membeli pulsa lagi atau menariknya dalam bentuk uang. Jika ingin menarik uang, kamu tinggal menggunakan kartu debit Jenius. Cari mesin ATM bank BTPN atau ATM bersama, masukkan PIN dan ambil uang yang kamu inginkan.

Happy Cuan !  

Disclaimer: Program dan promo bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan perusahaan masing-masing. Mohon untuk selalu memperhatikan program promo terbaru yang tengah berjalan dan batas waktunya.

Loading...

One thought on “Keren Abis, Instal Jenius Langsung Dapat Pulsa Gratis Rp 50 Ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *