Instagram Kini Bisa Siaran Langsung, Apakah Bigo Live Terancam?

Diposting pada

Instagram kini memiliki fitur live streaming atau Instagram Live Stories. Banyak orang yang menyebut keberadaan fitur siaran langsung di Instagram itu bisa mengancam eksistensi Bigo Live yang kini menduduki peringkat teratas untuk aplikasi live video streaming.

Namun apakah pengguna Bigo Live akan beralih ke Instagram karena adanya fitur baru tersebut? Hari ini sejumlah netizen di lini massa Twitter mengomentari keberadaan Instagram Live Stories. Uniknya yang menjadi trending topic bukan Instagram tapi Bigo.

Ya kata Bigo banyak di-tweet oleh netizen. Mereka membandingkan apakah keberadaan fitur baru instagram itu dengan Bigo Live. Aplikasi Bigo Live saat ini memang tengah merajai media sosial untuk siaran live.

Memang saat ini tren media sosial sedang mengarah ke live video streaming. Semua mengikuti tren tersebut termasuk media sosial yang sebelumnya fokus pada teks atau foto. Lihat saja, Twitter, Facebook, Snapchat, Instagram semua sudah memberikan fitur live video streaming.

Fitur live video streaming di Instagram sendiri baru bisa dinikmati mulai 25 Januari 2017 baik di Indonesia maupun secara global. Untuk bisa memiliki fitur baru tersebut, pengguna Instagram harus menginstal aplikasi Instagram versi terbaru.

Tak mau kalah dengan Bigo Live, Instagram juga memberikan pilihan menu Top Live. Menu tersebut berfungsi untuk melihat daftar orang-orang yang sedang live dan menduduki peringkat teratas alias paling banyak ditonton.

Kehadiran Bigo Live tahun lalu memang benar-benar fenomenal. Aplikasi yang fokus ke live video streaming ini menyedot perhatian jutaan orang karena keunikannya. Hasilnya belum genap berusia satu tahun, kini Bigo Live sudah memiliki pengguna sebanyak 60 juta orang di 60 negara.

Baca juga: Begini Cara Mendapatkan Diamond Bigo Live Gratis
 
Tentu saja, Bigo Live secara bisnis sangat menguntungkan. Apalagi pengguna Bigo Live terkenal royal memberikan virtual gift berupa beans atau diamond kepada host yang sedang siaran. Penjualan diamond Bigo Live merupakan sumber utama pendapatan aplikasi ini.

Wajar jika kesuksesan Bigo Live ditiru oleh media sosial lain yang lambat laun ikut memberikan fitur live video streaming. Tentu media sosial harus selalu mengikuti tren jika tidak ingin tergerus oleh zaman.

Namun apakah kehadiran Instagram Live Stories akan mampu menyaingi Bigo Live? Saya rasa orang tidak akan mudah berpindah dari Bigo Live ke Instagram Live Stories. Alasannya, Bigo Live menyediakan host-host khusus dengan penampilan menarik yang mampu menyedot perhatian orang.

Host tidak resmi lainnya juga cenderung menarik secara fisik dan penampilan. Tanpa menyediakan host tersediri untuk fitur Instagram Live Stories sulit bagi Instagram menyaingi Bigo Live. Apalagi secara kualitas live streaming, Bigo Live mampu memberikan kecepatan streaming yang lebih baik dibandingkan dengan para pesaingnya.

Simak komentar netizen tentang fitur Instagram live streaming di Twitter:

Mungkin ini saatnya uninstal Bigo Live

everyone can uninstall bigo and snapchat already because ig is now 3 in 1 ahahahaha

— syepa (@Syrfah) January 25, 2017

Ada juga yang menyebut Instagram kini rasa Bigo Live

Instagram rasa facebook, snapchat, periscope, dan bigo😅

— R I D H A (@ridhaaadr) January 25, 2017

Not using instagram for a couple of months and some people said that there’s a bigo feature in it. Okay, I’ll stick to @Twitter

— Della Ratu I Caesara (@dellaric) January 25, 2017

Phhhoto + Bigo + Snapchat = Instagram

— Nora (@Nor4FiqahRiad) January 25, 2017

Instagram is like the kid who tries to copy everyone else. At first snapchat stories, now bigo live stream

— MarcButt (@Marcdelupus) January 25, 2017

And Instagram become a new form of Bigo 😓

— ซiหซฅ R. Haslinda (@dindahaslinda) January 25, 2017

Tapi bagaimanapun Bigo Live tak tergantikan?

no harm but i prefer bigo then instagram live HAHAHA

— nai (@_frhfshah) January 25, 2017

Apakah WhatsApp juga akan memberikan fitur Live Video Streaming?

Facebook live
Twitter live
Instagram live
Bigo live

Next what
Whatsapp live isit?😕😂

— SEPTEMBER 97 (@Prasanth_boi) January 25, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *