Cara Mengakses Bigo Live dari Laptop atau PC

Diposting pada

Bigo Live merupakan layanan video streaming untuk perangkat mobile berbasis android dan iOS. Namun aplikasi yang sangat populer ini juga bisa diakses lewat website dengan menggunakan laptop atau personal computer. Nonton host cantik di Bigo Live lewat cara ini juga sangat praktis karena kita tidak perlu menginstal apapun.

Aplikasi buatan perusahaan Singapura Bigo Technology PTE LTD ini memang sangat fenomenal. Belum genap setahun diluncurkan yakni Maret 2016, Bigo Live kini sudah digunakan oleh 60 juta orang di 60 negara. Tentu saja ini sebuah prestasi yang sulit diraih oleh aplikasi lain.

Loading...

Di Indonesia, Bigo Live juga sangat diminati. Aplikasi ini menjadi media sosial terbaru yang mampu menyedot perhatian jutaan orang. Meski ada kesan negatif yang timbul akibat maraknya konten vulgar yang ditampilkan para host. Nyatanya, Bigo Live tetap eksis.

Secara bisnis Bigo Live juga sangat menguntungkan. Wajar karena para pengguna Bigo Live terkenal royal membagikan diamond sebagai gift bagi host yang menurutnya menarik. Penjualan diamond Bigo Live menjadi sumber pendapatan utama aplikasi ini.

Baca juga: Cara Mendapatkan Diamond Bigo Live Gratis

Meski begitu, keberadaan Bigo Live di Indonesia sempat terkena blokir dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pemblokiran memang tidak berlaku secara keseluruhan pada aplikasi Bigo Live hanya pada website saja. Namun saat ini, Bigo Live sudah normal lagi.

Pemerintah Indonesia disinyalir hanya ingin menekan Bigo Live agar mau membangun kantor dan merekrut orang Indonesia. Dan tentu saja membayar pajak agar ada pemasukan bagi negara. Terlepas dari isu pornografi yang seolah ditonjolkan dalam pemblokiran tersebut.

Saat ini, orang yang ingin mengakses Bigo Live dari laptop atau PC bisa dilakukan dengan sangat mudah. Caranya adalah dengan masuk ke website www.bigo.tv yang bisa diakses kapan saja.

Dari website tersebut kita bisa melihat tanyangan live dari berbagai negara termasuk Indonesia. Kita tinggal memilih negara mana yang akan ditonton seperti Indonesia, India, Vietnam, Thailand, Saudi Arabia, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea, Hong Kong, Russia dan lain-lain.

Layar monitor akan menampilkan live streaming dari host yang paling populer atau hot live saat itu. Jadi kita bisa memilih dan berpindah-pindah dari satu host ke host lain dari satu negara ke negara lain.

Keuntungan mengakses Bigo Live dengan laptop adalah kita bisa menonton dengan tampilan layar yang lebih lebar ketimbang layar smartphone.

Untuk kebutuhan tertentu, kita juga bisa menginstal Bigo Live Connector di laptop. Dengan konektor tersebut, aktivitas pada layar monitor desktp dapat ditampilkan di smartphone beserta sound yang muncul.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *