Begini Cara Konsultasi Gratis Dengan Dokter Spesialis Lewat Aplikasi Android

Diposting pada

Kini segala urusan hidup seolah sudah berada dalam genggaman tangan. Ya, kalau yang Anda genggam adalah smartphone dengan berbagai aplikasi. Termasuk konsultasi kesehatan dengan dokter, beli obat, laboratorium bisa dilakukan dan dipesan hanya dengan menggunakan aplikasi android atau iOS.

Salah satu aplikasi di bidang medis yang memberikan layanan komprehensif adalah HaloDoc. Pengguna aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk berkonsultasi langsung dengan dokter. Layanan konsultasi ini bisa dilakukan dengan cara chatting lewat aplikasi tersebut, video call atau telepon.

Hebatnya, sebagian dokter memberikan layanan konsultasinya secara gratis lewat HaloDoc. Beberapa dokter yang memberikan layanan konsultasi gratis di antaranya adalah dokter spesialis anak Arief Gunadi Sp A, dokter gigi drg Desideria Suchandra, doker paru dr Windi Novriani D. Sp.P, dokter umum Anggiat Togu Marojahan dan lain-lain.

Sebagian dokter lainnya di HaloDoc menerapkan biaya untuk setiap konsultasi yang dilakukan rata-rata Rp 31.250 per menit. Mereka memiliki jam kerja tersendiri. Jadi untuk bisa berkonsultasi dengan dokter-dokter tersebut, Anda harus menyesuaika dengan jadwal yang tersedia.

Selain bisa berkonsultasi dengan dokter secara langsung, Anda juga bisa menemukan kebutuhan solusi kesehatan dengan memanfaatkan fitur-fitur lainnya di HaloDoc. Salah satunya adalah appointment untuk membuat janji dengan dokter yang ada di sekitar lokasi Anda. Oya Anda bisa menemukan lokasi klinik kesehatan atau dokter terdekat dengan mengaktifkan GPS.

Selanjutnya ada apotik antar di HaloDoc. Fitur ini akan membantu Anda mendapatkan obat yang diinginkan tanpa harus keluar rumah. Obat apotik yang tersedia bisa berupa obat resep dan obat bebas. Nah untuk obat resep, Anda harus memfoto resep yang diberikan oleh dokter dengan kamera yang tersedia di aplikasi HaloDoc.

Berikutnya, HaloDoc memiliki fitur Lab yang berfungsi untuk memesan layanan laboratorium untuk kebutuhan kesehatan Anda. Ada juga fitur Direktori yakni fitur untuk mendeteksi keberadaan dokter, klinik atau rumah sakit yang ada di sekitar Anda.

Seperti dijelaskan di atas, sebagian fitur di HaloDoc berbayar. Untuk itu, Anda bisa melakukan pengisian saldo di aplikasi dengan cara top up. Top up dapat dilakukan mulai dengan nominal Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 300 ribu, Rp 500 ribu dan paling besar Rp 1 juta.

Nah top up bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit Visa dan MasterCard, kartu kredit bank Mandiri, DOKU Wallet, EPay BRI dan ATM Bersama.

Jika Anda tertarik menggunakan layanan aplikasi HaloDoc, Anda bisa mengunduh atau instal secara gratis di sini:

Untuk perangkat Android: HaloDoc
Untuk perangkat iOS/iPhone: HaloDoc

Fitur aplikasi HaloDoc

Konsultasi dokter spesialis gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *