Update Terbaru, WhatsApp Kini Bisa Video Streaming Seperti Youtube

Diposting pada

Setelah meluncurkan layanan terbaru berupa video calling, pengguna WhatsApp juga mendapatkan pembaruan fitur video yang bisa disaksikan di WhatsApp. Saat ini, pengguna WhatsApp bisa langsung melihat video yang dikirimkan oleh orang lain langsung di pesan tersebut.

Sebelumnya, seorang yang menerima pesan video di WhatsApp hanya bisa menontonnya jika video tersebut telah selesai didownload secara otomatis. Hal tersebut tentu saja memakan waktu yang lumayan lama. Apalagi jika ukuran video cukup besar.

Dengan adanya fitur terbaru tersebut, kini video yang masuk ke pesan WhatsApp langsung bisa ditonton dengan live streaming. Menonton video di pesan WhatsApp akan sama dengan pengalaman Anda ketika menonton video streaming di Youtube. Ini tentu saja menghemat banyak waktu bagi Anda yang membutuhkan kecepatan dalam menerima pesan.

WhatsApp yang memiliki jumlah pengguna lebih dari satu miliar di seluruh dunia terus mengembangkan fitur dan layanannya. Tahun lalu, kita dimanjakan dengan fitur voice calling di mana WhatsApp bukan hanya bisa dipergunakan untuk mengirimkan pesan teks secara instan tapi juga untuk melakukan panggilan suara dari aplikasi WhatsApp langsung.

Dengan adanya voice calling ini, panggilan telepon dengan WhatsApp menjadi alternatif menelpon murah meriah. Maklum yang dibutuhkan hanya aplikasi WhatsApp dan jaringan internet. Ini jelas lebih murah membayar biaya data untuk voice calling WhatsApp daripada melakukan panggilan telepon konvensional dengan pulsa. Pada prakteknya voicel calling memang cukup diminati karena suara yang dihasilkan relatif jernih.

Setelah voice calling, belum lama ini WhatsApp juga meluncurkan video calling. Ini memberikan kemudahan bagi orang untuk berkomunikasi dengan orang lain yang terpisah oleh jarak yang cukup jauh, tapi seolah bisa bertatap muka langsung. Video calling akan bergantung pada jaringan internet. Untuk memastikan panggilan video WhatsApp berjalan lancar, sebaiknya gunakan jaringan internet atau Wifi yang memiliki sinyal kuat.

Bagi Anda yang belum mengetahui cara menggunaka panggilan video WhatsApp berikut ini caranya:

Pada dasarnya untuk membuat panggilan video, caranya hampir sama seperti membuat panggilan audio. Yang harus Anda lakukan adalah membuka panggilan chatting dengan orang yang Anda ingin hubungi dan kemudian pilih opsi Video Call.

Setelah panggilan diluncurkan, Anda dapat melihat dan mendengar penerima panggilan video Anda. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari video call WhatsApp, Anda bisa mengunduh update aplikasi WhatsApp yang terbaru versi 2.16.318 di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *