Tokoh-tokoh Populer Indonesia Tahun 2016 Versi Twitter

Diposting pada
Tokoh atau figur publik selalu mendominasi pembicaraan. Wajar jika posisi mereka di jejaring sosial seperti Twitter menduduki peringkat teratas. Namun kadangkala sosok yang muncul ke atas permukaan berada di luar dugaan banyak orang. Tahun 2016, deretan tokoh yang menduduki peringkat teratas dilihat dari jumlah follower terbanyak juga mengalami sejumlah pergeseran.
Mereka yang berada di posisi top sejauh ini masih berasal dari kalangan artis penyanyi, komedian, media dan tokoh politik. Ada beragam sisi yang membuat sosok mereka menarik di mata para follower. Kehadiran tokoh publik tersebut di Twitter tentu memberika harapan adanya informasi-informasi update terkait aktivitas sosok yang diidolakan. 
Untuk media, tentu saja Twitter menjadi sarana berbagai media untuk menyampaikan cuplikan singkat berita terbaru. Mereka yang haus informasi ingin mendapatkan berita secara cepat. Tentu saja, mereka tidak ingin hanya menikmati informasi setelah menjadi viral. Tapi para follower akun media ini lah yang membuat viral.
Jika ada informasi menarik, penting dan efeknya ke masyarakat sangat besar, segera saja para follower ini meretweet atau menyebarkannya ke masyarakat luas. Untuk media mainstream yang memiliki standar berita tinggi, reputasi dan dapat dipercaya, menyebarkan berita dari akun media sosial mereka tentu bisa memberikan manfaat bagi orang lain. 
Sayangnya, banyak sekali akun yang menyebarkan berita atau informasi dari sumber media yang tak jelas dan ujung-ujungnya informasi tersebut palsu alias hoax. Ini yang harus dihindari, jangan sampai kita ikut menyebarkan informasi palsu yang tujuannya untuk membangun kebencian terhadap orang lain atau kelompok tertentu.  
Nah mengikuti akun para tokoh atau media yang kredibel tentu menjanjikan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Mengikuti para tokoh publik juga menggambarkan ketertarikan masyarakat terhadap isu-isu tertentu. Dominasi figur publik di bidang hiburan menunjukkan bahwa masyarakat tak selamanya larut dalam isu-isu serius. Salah satunya tokoh seperti Raditya Dika yang dikenal sebagai komedian stand up comedy Indonesia.
Di jajaran tertinggi dengan jumlah follower terbanyak masih diduduki oleh Agnes Monica lewat @agnezmo dengan jumlah follower mencapai 16,1 juta. Posisi Agnes Monica tak tergeser dengan catatan penambahan follower sebanyak 1,5 juta follower dibandingkan dengan tahun lalu. Tokoh berikutnya adalah Raditya Dika  dengan akun @radityadika juga bertahan di peringkat dua dengan mencatat penambahan follower sebanyak 2,2 juta. 
Sosok di bidang hiburan lainnya yang masuk ke jajaran teratas adalah Sherina Munaf, Luna Maya dan Afgansyah Reza. Akun berikutnya yang menduduki jajaran tertatas di Twitter tahun ini adalah @Metro_TV@SBYudhoyono. Untuk akun media ada Detik dan MetroTV. Sedangkan akun baru yang menduduki peringkat sepuluh teratas adalah @Cinema21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *