Terbukti Berhasil, Cara Browsing Informasi Tanpa Perlu Internet (Offline)

Diposting pada

Saat ini internet sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar. Orang bisa mencari segala informasi hanya dengan mengunjungi mesin pencari. Tanpa jaringan internet, hari-hari yang dilalui serasa tak bernyawa. Tapi jangan khawatir jika tak ada jaringan internet, saya akan mengajarkan trik browsing dalam keadaan offline.

Dalam situasi tertentu, kita mungkin akan berada di tempat yang memang tidak tersedia sinyal internet misalnya di daerah pedesaan, gunung atau hutan. Jadi meskipun smartphone kita berisi paket data yang cukup tak akan ada gunanya.

Loading...

Atau bisa jadi, kamu memang tidak memiliki kuota paket data lagi. Jadi sudah tidak bisa mengakses internet, meskipun sinyal internet berlimpah ruah. Oke, situasi ini mungkin bisa diatasi jika kamu berada di lokasi yang menyediakan wifi gratis.

Tapi jika tidak ada wifi gratis yang bisa diakses, sama saja, ponsel android kamu tidak akan bisa dipergunakan untuk browsing internet lagi. Tamat? Belum….

Padahal dalam situasi genting, ada kalanya kita sangat membutuhkan mencari informasi di internet, membuka halaman website berisi informasi penting, atau membuka data internet yang akan menjadi panduan. Semua itu biasanya hanya bisa dilakukan secara online.

Tenang kawan, jangan seperti orang susah. Dunia ini penuh trik dan kepalsuan. Bersikaplah gagah dan tetap percaya diri. Saat orang lain, gagap dalam situasi genting itu, kamu tetap bisa tampil keren dan tampak paling cerdas karena bisa membaca barbagai informasi secara offline dari ponsel android.

Sebelum berlanjut ke trik browsing informasi tanpa perlu jaringan internet, pahami dulu cara kerjanya. Begini, setiap hari kamu mengakses internet untuk membuka berbagai macam halaman seperti situs berita, toko online, blog pribadi dan lain-lain.

Setiap kamu membuka halaman web, maka ada biaya paket data yang dikenakan. Tapi sayangnya setelah berhasil membuka halaman web dan meninggalkannya, kamu tidak akan bisa membukanya lagi ketika kelak dalam kondisi offline. Artinya aktivitas browsing kamu tidak terekam dan tersimpan di memori browser.

Nah saat ini, ada browser yang berfungsi untuk merekam atau menyimpan website-website yang biasa kamu kunjungi. Kamu hanya perlu memasukkan link website tersebut dan mengunduhnya. Proses awal ini tentu saja membutuhkan jaringan internet, sebaiknya gunakan wifi.

Selanjutnya, saat dalam kondisi tanpa jaringan internet atau offline, kamu bisa membuka website tersebut dan menelusurinya. Bukan cuma halama depan website saja, halaman demi halaman yang ada di website tersebut. Sangat praktis dan simple bukan?

Nah untuk melakukan aktivitas browsing informasi tanpa perlu jaringan internet itu, kamu membutuhkan aplikasi android bernama Offline Browser. Ini merupakan aplikasi browser gratis sama seperti Chrome, Mozzila, Opera, UC Browser dan lain-lain.

Yang membedakan Offline Browser dengan browser lainnya adalah kamu bisa menggunakannya untk browsing baik saat online maupun offline. Wow…

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini: Offline Browser

Setelah aplikasi terinstal, buka Offline Browser dan akan muncul tampilan seperti ini:

http://www.whaffindonesia.com/2016/12/terbukti-berhasil-cara-browsing.html

Berikutnya yang harus kamu lakukan adalah mengisi atau mendaftarkan link website yang akan dibuka saat offline. Kamu bisa memasukkan beberapa website yang paling sering dikunjungi di dalam aplikasi ini. Selanjutnya klik OK.

http://www.whaffindonesia.com/2016/12/terbukti-berhasil-cara-browsing.html

Sekarang website tersebut sudah terdaftar dan kamu bisa klik websitenya sekarang. Di awal daftar web itu masih kosong, maka kamu harus mengunduh atau download isi website tersebut terlebih dahulu.

Proses mengunduh ini hanya butuh waktu beberapa detik atau menit. Tidak perlu khawatir ada sistem kompresi, jadi tidak akan memakan banyak data internet. Atau jika takut menyedut paket data, pakai wifi lebih disarankan.

Setelah pengunduhan isi website selesai 100%, kamu bisa mematikan jaringan internet atau wifi. Lalu buka Offline Browser, buka halaman website yang tadi sudah didaftarkan. Sekarang kamu bisa browsing dari halaman ke halaman secara offline.

http://www.whaffindonesia.com/2016/12/terbukti-berhasil-cara-browsing.html

Pada beberapa kasus, ada sejumlah website yang tidak bisa ditampilkan di browser ini. Saya tidak tahu penyebabnya apa, tapi kamu coba aja beberapa website lain. Mayoritas bisa diakses dari Offline Browser. Terbukti berhasil.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *