Tahu Bulat dan Warung Chain Menjadi Game Terbaik di Play Store

Diposting pada

Dear Gamers. Tanpa terasa kita sudah berada di pengujung tahun 2016. Saatnya menengok kembali games mobile terbaik yang telah hadir sepanjang tahun ini. Hasilnya sungguh mengejutkan, tiga game lokal mencuat sebagai game terbaik tahun ini versi Google Play Store.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google Play Store merilis daftar game terbaik sepanjang tahun berjalan. Di tahun 2016 ini rupanya developer game lokal boleh berbangga hati. Tentu saja karena tiga game lokal mampu menjadi raja di rumah sendiri.

Tiga game yang masuk jajaran game terbaik bersaing dengan game produk developer globat adalah Warung Chain, Tahu Bulat dan Juragan Terminal.

Mari kita ulas satu persatu game tersebut. Pertama, Warung Chain. Game ini mengangkat tema masakan asli Indonesia seperti bakso, martabak, ayam goreng dan nasi bali. Di permainan ini, seorang pemain dapat memasak dan menyajikan beragam makanan khas Indonesia.

Game ini cukup populer. Ini terlihat dari jumlah unduhan yang sudah mencapai satu juta hingga lima juta kali. Game ini diluncurkan oleh Touchten.

Kedua, Tahu Bulat. Game yang satu ini sangat populer. Jadi sayang banget kalau kamu belum pernah mencobanya. Bagi yang tinggal di sekitar Jabodetabek pasti tidak asing dengan tahu bulat. Ini merupakan makanan ringan yang banyak dijual dengan menggunakan mobil bak terbuka.

Tahu bulat dimasak dadakan di atas mobil dan disajikan dalam kondisi hangat ke pelanggannya dengan beraneka rasa. Yang unik dari berjualan tahu bulat adalah penggunaan pengeras suara dengan kata-kata lucu.

Popularitas tahu bulat ini ternyata sukses diangkat menjadi game mobile oleh Own Games. Bisa dibilang Tahu Bulat menjadi game mobile paling sukses di Indonesia tahun ini. Jumlah pengunduhnya kini telah mencapai lima juta hingga sepuluh juta kali.

Ketiga, Juragan Terminal. Game ini berbasis clicker sama dengan Tahu Bulat. Permainan ini juga mengangkat topik lokal yang pasti dikenal oleh orang Indonesia. Di permainan ini, seseorang akan mengoperasikan angkutan kota yang mengangkut banyak penumpang.

Setelah permainan berkembang, permain dapat memiliki terminal sendiri dan mengelolanya agar menghasilkan uang dalam jumlah besar. Yang khas dari permainan ini, adalah suara-suara kondektur dalam memanggil penumpang. Kata-kata tersebut hanya akan ditemui di Indonesia tidak di negara lain.

Sejak diluncurkan pertama kali game ini sudah diunduh sekitar 500 ribu hingga satu juta kali. Pengembang aplikasi ini adalah Agate Games yang berasal dari Bandung.

Selain tiga game lokal itu, berikut ini game mobile lainnya yang masuk kategori terbaik versi Play Store: Slither.io, Hungry Shark World, Pokemon Go, Mekorama, Warung Chain, Ultimate Ninja, Clash Royale, Tahu Bulat, Farm Heroes Super, War Robots, FIFA Mobile, Crisis Action, Little Big City 2, CSR Racing 2, Alto’s Adventure, Rodeo Stampede, Monster Super League, Aquarium Des, Stack, My Little Pony, HIT, The Trail, MU, Origin-ID, Seven Knights, Lords Mobile, Juragan Terminal, Gardenscapes, Disney Emoji Blitz, Riplite GP, Never Alone, Last Journey, Toca Life: Vacation, Sago Mini Road, Reigns, Lifeline dan Crasher.

http://www.whaffindonesia.com/2016/12/tahu-bulat-dan-warung-chain-menjadi.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *