Super Mario Run Ternyata Lebih Sukses dari Pokemon Go

Diposting pada

Game mobile besutan Nintendo bernama Super Mario Run berhasil mencatatkan sejarah baru di dunia game mobile. Pada hari pertama peluncurannya saja, Super Mario Run berhasil mengantongi pendapatan senilai US$ 5 juta dari lima juta orang yang menginstal permainan ini. Pencapaian tersebut sekaligus melampaui pendapatan yang diraih oleh Pokemon Go pada hari pertama peluncurannya.

Saat ini, Super Mario Run baru tersedia di perangkat iOS dan sudah bisa diunduh di AppStore. Sejauh ini, belum ada kabar, kapan Nintendo akan merilis Super Mario Run bagi perangkat android. Namun rencananya game tersebut akan dirilis pada awal tahun 2017. Kita nantikan saja.

Dengan catatan kesuksesan di perangkat iOS, kemungkinan besar Super Mario Run juga akan membukukan kesuksesan yang lebih besar jika kelak disajikan di perangkat android. Sejauh ini, pengguna android telihat lebih cepat menyerap hal-hal baru termasuk games.

Bukan tidak mungkin, kelak Super Mario Run dapat melampaui prestasi Pokemon Go secara keseluruhan dengan menjadi game terlaris sepanjang masa. Game yang diluncurkan oleh Nintendo termasuk game mobile pertama ini selalu mendapatkan respons yang besar dari pehobi games di seluruh dunia.

Maka bukan hal yang aneh, jika para analis meramalkan Super Mario Run akan meraih 50 juta unduhan pada bulan pertama rilis. Meskipun saat ini masih dijajakan secara ekslusif di perangkat iOS. Maklum, Nintendo memang memiliki perjanjian ekslusif dengan Apple.

Tapi ketika kelak permainan ini akhirnya mendarat di perangkat Android, hampir dipastikan tingkat instalasi Super Mario Run akan meledak.

Di Apple Store, Super Mario Run dapat diunduh secara gratis. Namun, kamu hanya bisa menikmati permainan ini untuk level pertama secara free. Selanjutnya ada pembelian senilai US$ 9,99 jika ingin melanjutkan permain Super Mario Run.

Tapi permainan ini membutuhkan koneksi Wi-Fi yang konstan. Pada dasarnya, permainan ini juga bisa dibilang sangat sederhana di mana Mario berjalan sendiri dan melompat kecil dalam melewati musuh dan rintangan.

Tapi jangan salah, seperti banyak kita temui selama ini, game sederhana justru bisa menjadi sangat populer. Ini juga terjadi pada Super Mario Run yang sudah diunduh di lebih dari 80 negara.

Bagi pengguna iOS, kamu dapat mengunduh game ini di sini: Super Mario Run. Sedangkan bagi pengguna perangkat android masih harus menunggu awal tahun 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *