Hore! Kini Twitter Bisa Menampilkan Video Siaran Langsung

Diposting pada

Mengikuti jejak Facebook, Snapchat dan Instagram, kini Twitter menambahkan fitur siaran langsung atau live video streaming. Fitur baru tersebut ditambahkan melalui kerjasama Twitter dengan Periscope.

Kamu sudah bisa menikmati siaran langsung jika melakukan update aplikasi Twitter versi 6.26.0. Update tersebut sudah tersedia di Google Play Store.

Untuk menggunakan fitur live video streaming, yang perlu kamu lakukan adalah menekan tombol tweet Compose dan ketuk ikon kamera. Di bagian atas galeri, kamu akan melihat ikon baru untuk Live.

Selanjutnya akan muncul layar pra-siaran untuk menempatkan posisi yang tepat di depan kamera. Selanjutnya tulislah Tweet dan Go Live untuk memulai Penyiaran.

Mungkin kamu akan diminta untuk menginstal Persicope setelah menekan ikon Live dalam galeri. Namun ini sebenarnya hanya proses  sementara yang telah dilalui oleh Twitter agar terintegrasi dengan fitur video live.

Yang membedakan fitur video live di Twitter adalah kamu bisa membuat grup untuk video langsung di layar pra-siaran. Adanya siaran langsung diharapkan bisa membangkitkan kembali gairah masyarakat untuk menggunakan Twitter. Maklum beberapa waktu terakhir, popularitas Twitter menunjukkan penurunan.

Update fitur Twitter sebelumnya:

29 November, Twitter menerapkan sistem peringkat komentar, menggantikan pendekatan algoritma sebelumnya.

17 November: Twitter membuat langkah baru untuk memudahkan orang mendapatkan followe baru dan mengikuti orang lain yakni dengan menambahkan kode QR untuk platform sosial.

16 November: Twitter resmi meluncurkan aplikasi Android TV untuk streaming live Thursdaya Night Football.

15 November: Twitter memberikan fitur untuk mencegah kekerasan online. Di sini pengguna dapat memberikan filter, menghentikan hashtag yang menggangu dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *