10 Video Viral dan Top Trending Youtube Sepanjang 2016

Diposting pada

Youtube telah menjadi jaringan sosial untuk berbagi video terbesar di planet ini. Ribuan video diupload orang setiap hari bersaing dengan jutaan video lainnya yang sudah lebih dulu eksis. Dari sana, sejumlah video menjadi viral dan top trending dunia sepanjang tahun 2016.

Sebagai situs video terbesar di dunia, Youtube kini mencatat jumlah pengunjung lebih dari satu miliar per bulan. Dengan begitu, apa yang populer di Youtube bisa dimaknai sebagai sebuah video yang mampu membuat dunia terpesona.

Video entertainment masih mendominasi urutan teratas top trending video di Youtube. Yang mengejutkan Google menyebutkan bahwa top 10 video paling banyak ditontong di tahun 2016 jika digabungkan telah ditonton oleh 550 juta kali. Video tersebut setidaknya telah ditonton sebanyak 25 juta jam. Sungguh angka yang fantastis.

Lantas video apa yang menjadi viral dan berada di puncak peringkat Youtube. Jawabannya adalah “Adele Carpool Karaoke”. Ini merupakan tayangan saat penyanyi mega bintang Adele menampilkan suara merdunya dari atas mobil bersama pembawa acara talk show James Corden. Video yang merupakan rekaman acara The Late Late Show CBS ini sudah ditonton sebanyak 136 juta kali.

Video dari segmen “Carpool Karaoke” tersebut mendapatkan peringkat pertama berdasarkan kombinasi jumlah penayangan, jumlah orang yang membagikan video, jumlah komentar, jumlah suka dan lain-lain.

Selanjutnya di urutan ke 2 pada urutan video viral, ada video Piko-Taro-Pen-Pinneapple-Apple-Pen. Video ini merupakan kreasi komedian Jepang bernama Piko-Taro, yang menggunakan baju bercorak leopard. Ini merupakan video kocak dan tak perlu dicari maknanya secara serius, cukup ditonton saja.

Di daftar video paling viral, muncul nama pamin sepak bola Nike Football Presents: Cristiano Ronaldo bersam Harry Kane dan John Oliver (HBO). Sosok paling kontroversial yang baru saja terpilih sebagai presiden Amerika Serikat juga menjadi viral dengan video Donald Trump: Last Week Tonight With John Oliver (HBO).

Dalam video musik secara khusus, Bagian atas dua yang “Bekerja dari rumah,” oleh kelima Harmony menampilkan Ty Dolla $ign dan “Ini adalah apakah Anda datang untuk,” oleh Calvin Harris featuring Rihanna.

YouTube juga pada hari Rabu dirilis tahunan YouTube Rewind video, retrospektif musik besar tahun menampilkan selebriti dan bintang-bintang YouTube. Video tahun ini bintang-bintang termasuk The Rock dan Trevor Noah, serta YouTubers termasuk PewDiePie dan Grace Helbig selebriti.

Berikut ini daftar 10 video top trending di tahun 2016, kamu bisa langsung klik link video tersebut untuk menonton di Youtube:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *