10 Peristiwa Penting Tanah Air di Tahun 2016 Versi Twitter

Diposting pada
Sejumlah momentum penting di Tanah Air sepanjang tahun 2016 berhasil direkam oleh Twitter. Sebagai media sosial, Twitter menjadi tempat orang bercuit ketika melihat, menerima informasi, mendengar dan merasakan kejadian-kejadian penting. Selanjutnya dari Twitter, sebuah informasi bisa menjadi viral. Tak jarang, opini yang terbentuk mampu menekan pengambil kebijakan untuk merespons bahkan mengubah kebijakan yang ada.
Tak melulu isu-isu serius yang mencuat di permukaan, sejumlah informasi hiburan juga merajai cuitan sepanjang tahun lalu. Bahkan, cuitan Presiden Indonesia Joko Widodo lewat @jokowi atau akrab disapa Jokowi menjadi Golden Tweet tahun 2016. Cuitannya yang menyampaikan kegembiraan atas medali emas yang diraih Tantowi Ahmad dan Liliana Natsir di ajang olimpiade 2016 dinilai mampu menggugah rasa nasionalisme dan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia.  Tweet tersebut meraih lebih dari 18.200 Retweet.
Sejumlah momen menarik lain yang tak luput dari cuitan netizen di antaranya Ramadan, #Rio2016 dan #Euro2016. Dan tentu saja, orang-orang tak akan melupakan kejadian penting seperti #RI71, #PersibDay dan #TimnasDay di tahun ini.
Berikut ini 10 momen yang paling berpengaruh di Indonesia sepanjang tahun ini versi Twitter: Ramadan, Owi & Butet Menang Emas Olimpiade, RI71, Aksi Teroris di Sarinah Jakarta,  Euro 2016, GMT 2016, Love BTS, Timnas Indonesia, Bom di Madinah dan Pertandingan Persib.
Untuk tagar #LoveBTS mungkin banyak di antara kita yang kurang memahaminya, Ini merupakan ekspresi para penggemar Bangtan Boys (BTS) boyband K-POP setiap menggelar kegiatan, peluncuran video klip, ulang tahun anggota hingga aktivitas sehari-hari.


Selanjutnya, Twitter juga melihat tren cuitan dari tagar yang paling banyak dipergunakan sepanjang tahun ini di antaranya 


#RI71 ini merupakan tagar saat perayaan ulat tahun RI ke 71. #KamiTidakTakut mengecam dan enentang aksi terorisme di Sarinah Jakarta pada 14 Januari 2016. #PrayForJakarta — masih terkait dengan teror di Sarinah. #EURO2016 suara para penggemar sepakbola dan Euro 2016. #LoveBTS kicauan fans Bangtan Boys (BTS), boyband KPOP#JumatBerkah tagar yang muncul setiap hari Jumat. #EXO suara para penggemar Boyband KPOP EXO. #wowfakta tagar untuk menyampaikan beragam fakta lucu dan unik. #Rio2016 euforia dan dukungan atlet Indonesia di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. #PrayForMadinah tagar untuk mengecam serangan bom  terjadi di kota Madinah jelang Idul Fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *