Yuk Ikutan Solo Cosplay Competition Berhadiah Jutaan Rupiah

Diposting pada

Buat para gamers yang hobi meniru karakter-karakter game idola kamu, ini saatnya unjuk gigi. Ada Solo Cosplay Competition yang digelar di Colony Collection Market: Toys & Games. Di sini kamu bebas melakukan cosplay karekter favorit dari komik, film atau game dari berbagai negara.

Kompetisi ini akan digelar pada tanggal 3-4 Desember 2016 di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. Sedangkan pendaftaran online berlangsung sejak 8 – 26 November 2016. Puncak acara kompetisi cosplay akan dilakukan pada tanggal 4 Desember 2016.

Beberapa ketentuan penting dalam even ini di antaranya adalah peserta bebas untuk melakukan cosplay karakter favoritnya, dari Jepang, Amerika Serikat, manga, anime, komik, film, maupun game.

Kapasitas peserta cosplay competition adalah 40 peserta, dan bila sudah mencapai jumlah maksimal, panitia bakal menutup pendaftaran. Untuk durasi performance dibatasi maksimal 2 menit dengan diiringi BGM berformat MP3.

Hadiah yang disediakan bagi pemenang lomba ini adalah juara I senilai Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta dan juara III Rp 1 juta.

Dalam even ini, kamu juga berkesempatan untuk bertemu dengan word class cosplayer seperti Saida dari Korea Selatan, Ying Tze dari Malaysia dan Rian CYD dari Indonesia.

Bintang tamu lainnya yang super keren adalah NXA Ladies yang berisi kumpulan gamers cantik dari Indonesia pimpinan Nixia. Ada juga artis Yayan Ruhian, komikus Chris Lie, DJ Throoper dan DJ G-Black.

Perlu kamu ketahui, kompetisi cosplay ini merupakan bagian dari Colony Collection Market (CCM) yang merupakan sebuah acara tahunan bagi komunitas kolektor di Indonesia. Setidaknya bakal ada 20 komunitas Toys & Games, Colony Collection Market tahun ini akan hadir di acara tersebut.

Secara keseluruhan, Colony Collection Market (CCM) terdiri dari Auction, Bazaar, Performance, Meet & Greet with Guest Stars, Talkshow, Workshop, Cosplay, Competition, Community Lounge, Community Showcase, 1:1 Diorama, Photography Museum,  Mini Escape Room Game, Board Games Arena, Arcade & Retro Games Arena, Professional Gamers Challenge, Overwatch Tournament, Virtual Reality.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *