Begini Cara Cepat Mentransfer File Dengan Aplikasi SHAREit

Diposting pada
SHAREit telah menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk mentransfer berbagai macam file berukuran besar dalam waktu sangat cepat. Penggunaan aplikasi ini dapat menghemat penggunaan data dan waktu untuk mentransfer file.
Berbagai macam file dapat dikirimkan menggunakan aplikasi ini seperti nomor kontak yang tersimpan di ponsel, aplikasi, foto, video, file presentasi dan lain-lain. Meskipun ukuran file yang dikirimkan sangat besar, proses pengiriman bisa berlangsung sangat cepat. Inilah yang menjadikan keunggulan SHAREit dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Jika sudah tahu cara menggunakan SHAREit, saya jamin Anda akan melupakan cara mengirimkan file konvensional seperti menggunakan email, bluetooth, kabel data dan lain-lain.
Berikut ini cara menggunakan Shareit. Saya akan mengambil contoh cara mentransfer file dari ponsel android dan komputer windows. Cara ini juga dapat dilakukan ketika Anda ingin mentransfer file dengan perangkat lain android ke iPhone, iPhone ke PC Windows dan lain-lain.
Device dalam hal ini smartphone android yang akan mentransfer file harus memiliki fungsi WiFi. Hanya sambungan WiFi yang diperlukan, jadi tidak perlu ada sambungan kabel data. Sangat mudah dan praktis.
Untuk dapat mentransfer file antara satu perangkat dengan perangkat lain, tentu saja Anda harus menginstal aplikasi SHAREit terlebih dahulu pada kedua perangkat yang akan menjadi pengirim file dan penerima file. Download dan instal SHAREit di sini: SHAREit
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lenovo.anyshare.gps
Anda dapat mendownload aplikasi shareit untuk android, Iphone dan juga PC windows. Setelah aplikasi SHAREit terinstal, Anda bisa langsung melakukan tranfer file antar perangkat. Bagaimana caranya?
1. Buka aplikasi SHAREit dan pilih opsi “Kirim”.
2. Pilih file yang Anda ingin Anda bagikan. Setelah itu klik “Next”
3. Sekarang aplikasi akan mencari perangkat SHAREit terdekatnya.
4. Buka aplikasi SHAREit pada PC/Android/Iphone Anda dan klik “Menerima”.
5. Sekarang aplikasi SHAREit Anda di ponsel akan menampilkan perangkat terdekat. Tekan atau pilih perangkat yang akan dikirimi file dan mulai mengirimkan file ke PC/Android/Iphone lain.
Langkah yang sama dapat Anda lakukan untuk mentransfer file dari PC ke smartphone Anda atau perangkat lain. 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *