Cara Menggunakan Fitur Mention Pada Percakapan WhatsApp

Diposting pada

Aplikasi pesan instan WhatsApp dengan jumlah penggunanya sudah mencapai lebih dari 1 miliar terus menambah fitur-fitur baru yang memanjakan para penggunanya. Yang terbaru, aplikasi yang sudah dibeli oleh Facebook ini meluncurkan fitur mention orang dalam sebuah percakapan dan dukungan gambar bergerak atau GIF.

Fitur-fitur tersebut memang sudah lama ditunggu oleh pengguna WhatsApp. Kini dalam update aplikasi terbaru, Anda dapat menjumpai fitur yang cukup mengesankan tersebut.

Fitur mention atau menyebut orang lain dalam sebuah percakapan personal atau grup tentu sangat membantu. Fitur ini sebelumnya sudah ada lebih dulu di media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram dan sekarang hadir di aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Cara Melakukan Video Call dengan WhatsApp

Terutama jika Anda berada di dalam sebuah grup besar WhatsApp, Anda kini dapat dengan mudah memperkenalkan orang-orang dengan melalukan mention. Tak perlu khawatir, fitur ini sudah tersedia untuk Android dan iOS. Segera, fitur tersebut juga bakal ditambahkan ke platform lainnya.

Bagaimana cara mention teman di WhatsApp:

Cara ini sebenarnya sangat mirip dengan cara mention teman di Facebook dan Instagram. Anda hanya perlu menggunakan @ dan kemudian menuliskan nama atau grup dan pilih orang yang ingin di-mention. Di sini, Anda dapat menandai beberapa orang sekaligus dalam sebuah pesan yang sama.

Sebaliknya, jika Anda disebutkan atau di-mention oleh orang lain, Anda akan mendapatkan pemberitahuan.

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-menggunakan-fitur-mention-pada.html

Selanjutnya adalah dukungan WhatsApp GIF.

Dalam update terbarunya di versi beta,WhatsApp memberikan dukungan gambar gerak atau GIF. Jadi mulai sekarang Anda sudah dapat mengirimkan file  dalam format GIF di WhatsApp Anda.

Lantas bagaimana cara mengirimkan file dalam format GIF dalam WhatsApp?

Anda dapat mengirim file GIF seperti mengirim gambar. Hanya klik pada ikon lampiran, pilih GIF file, pilih file dan mengirim.

Untuk bisa merasakan fitur dukungan GIF, silahkan download versi beta terbaru versi 2.16.272 di sini: http://www.apkmirror.com/apk/whatsapp-inc/whatsapp/whatsapp-2-16-272-release/.

Setelah menambah fitur mention dan dukungan gambar GIF, kita berharap bisa mendapatkan fitur lain untuk mendukung percakapan yang lebih berkesan pada WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *