Begini Cara Dapetin Duit Jutaan Rupiah dari Payoneer

Diposting pada

Cuan bisa datang dari mana saja. Asal Tuan benar-benar berusaha, niscaya Tuhan akan mengabulkannya. Maka bukalah peluang selapang-lapangnya dan berupayalah sekuat-kuatnya. Salah satu peluang yang menjanjikan pendapatan berlimpah adalah  Payoneer.

Bukan perkara sulit lagi untuk menemukan orang-orang yang bisa menghasilkan uang berlimpah dari internet marketing, seperti yang kini ditawarkan oleh Payoneer. Jika Anda sedikit saja mau mencari di Google, ada ratusan bahkan ribuan kisah sukses mereka yang berbisnis online. Penghasilan mereka bukan lagi jutaan, bahkan bisa mencapai puluhan dan ratusan juta rupiah per bulan.

Apakah kisah itu nyata dan bisa dicapai oleh semua orang? Jawaban pertanyaan ini adalah nyata, seperti juga orang-orang sukses dengan harta melimpah di sekitar Anda.

Mereka mungkin menjalankan berbagai macam bisnis offline seperti berdagang pakaian, sembako, furnitur dan lain-lain. Mereka tidak sendirian dalam berbisnis, banyak orang yang menjalankan bisnis yang sama, banyak pesaing. Tapi mungkin tingkat kesuksesan masing-masing berbeda-beda.

Begitu pula di bisnis online, kita tidak bisa melakukan generalisasi begitu saja. Ada banyak kisah sukses di luar sana, tapi banyak juga mereka yang gagal. Kembali pada kemampuan, usaha dan rezeki tiap-tiap orang. Untuk hal rezeki, percayalah, ketika Anda terus berusaha, niscaya rezeki akan mengalir dan tak ada putusnya. Mastatho’tum, berusahalah hingga titik penghabisan di mana Tuhan sendiri yang menghentikannya.

Kalimat “mastatho’tum” seringkali dipergunakan oleh Dian Umbara. Dia adalah seorang netpreneur dengan penghasilan lebih dari Rp 500 juta per bulan. Kesuksesannya telah memotivasi banyak orang untuk menjadi blogger atau pebisnis affiliate marketing.

Hebatnya di bisnis online ini, orang bisa meraih penghasilan yang sangat besar, yang mungkin akan sulit sekali dicapai jika kita hanya mengandalkan gaji dari bekerja di perusahaan orang. Bayangkan saja, mereka yang mendapatkan gaji di atas Rp 50 juta per bulan, tentu hanya orang-orang yang duduk di jajaran direksi perusahaan besar.

Tapi di bisnis online, kita bisa menemui orang-orang yang bisa mencapai penghasilan tersebut hanya dengan mengandalkan blog, menjadi pebisnis affiliate marketing atau menjadi dropshiper yang menyasar pasar global. Lihat betapa luasnya peluang di bisnis online ini terbentang. Ibarat langit, sulit sekali untuk mencari di mana letak tepinya. Seseorang bisa meraih pendapatan tak terbatas di bisnis ini. Peluang tersebut juga terbuka lebar jika Anda mengikuti skema bisnis Payoneer.

Pekan lalu Sabtu 19 November 2016, di The Payoneer Forum – Professionals and Entrepreneurs, saya berkesempatan bertemu langsung dengan Army Aghifari, seorang Shopify seller. Dia berbisnis online dengan berjualan tanpa memiliki stok barang. Betul, dia menjadi dropshiper dari toko-toko online seperti Ali Express dan Ebay.

Pasar yang dibidik adalah Amerika Serikat. Maklum di negara maju terutama Amerika Serikat, orang sudah terbiasa membeli segala sesuatu secara online. Mereka juga tidak segan-segan merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Untuk menjalankan bisnis ini, Army berkisah rata-rata menghabiskan biaya iklan di Facebook sekitar Rp 500 juta dalam sebulan. Tapi dari pengeluaran itu, ia bisa meraih pendapatan berlipat ganda.

Ada juga Fahmy Hidayat, Founder Indonesia Envato Author yang berjualan produk digital ke pasar global. Jangan membayangkan produk digital yang bisa dijual harus sangat sempurna yang membutuhkan skill khusus yang butuh dipelajari bertahun-tahun. Betul, beberapa keahlian memang diperlukan terutama jika kita ingin menjual produk berkualitas dan banyak peminatnya. Misalnya, Anda menawarkan theme blog WordPress atau Blosgspot.

Tapi beberapa hal sederhana juga bisa dijual misalnya desain Power Point untuk presentasi bisnis. Tentu banyak orang bisa membuatnya kan. Dan ternyata banyak juga orang yang membelinya. Atau jika memiliki skill Photoshop, Anda bisa saja menawarkan berbagai desain sederhana. Produk-produk digital tersebut bisa dijual di Envato.

Uniknya, produk digital tidak memiliki masa kadaluarsa. Jadi produk yang Anda ciptakan beberapa tahun lalu, asal masih ada peminatnya, masih akan  mengalirkan dollar setiap hari. Ketika sudah memiliki produk digital dengan jumlahnya lumayan, maka Anda akan memiliki passive income.

Jika tidak memiliki skill khusus dan tidak memiliki modal yang cukup untuk membangun bisnis dalam skala besar. Anda bisa memulainya tanpa modal dengan menjalani bisnis afiliasi atau affiliate marketing. Salah satu yang paling terkenal adalah Amazon. Ini merupakan bisnis ecommerce terbesar di dunia yang menyediakan beragam kebutuhan dari mulai buku, elektronik, kebutuhan rumah tangga, games dan lain-lain.

Anda akan mendapatkan uang jika ada orang yang membeli produk di Amazon dengan menggunakan link afiliasi Anda. Komisi yang diberikan sekitar 4% – 8,5% dari total barang yang dijual. Jika Anda menyasar pasar internasional, Amazon yang memiliki reputasi bagus dan terpercaya akan sangat mendukung. Jika ingin bermain di pasar lokal, ada program afiliasi Lazada Indonesia, MatahariMall, BliBli, Elevenia, Bhinneka dan lain-lain.

Bagi yang suka menulis blog juga bisa menjadi sumber uang. Anda bisa memasang iklan Google Adsense di blog dan mendapatkan penghasilan berdasarkan jumlah pengunjung blog dan orang yang mengklik iklan. Google Adsense telah menjadi salah satu sumber pendapatan utama para blogger di Indonesia.

Di luar sana, ada banyak lagi program yang bisa mengalirkan uang seperi Freelancer, Fiverr, Peopleperhour, Upwork, Gearlaunch, Rakuten, Taboola, Clickbank, ShareASale,  dan lain-lain.

Sebagian besar dari program yang saya sebutkan di atas akan melakukan pembayaran dalam mata uang dollar Amerika Serikat. Yang perlu Anda ketahui, sebagian besar program afiliasi tidak menyediakan pembayaran dengan cara transfer ke bank lokal Indonesia.

Untuk itulah diperlukan sebuah rekening yang bisa menampung pembayaran berbagai mata uang di dunia. Payoneer hadir untuk mengisi kekosongan tersebut dan menjadi cross-border payments platform terbaik saat ini.

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

Apa Itu Payoneer?

Payoneer menghubungkan para pemilik bisnis dan profesional tanpa batas negara dan mata uang. Dalam hal ini, Payoneer berfungsi sebagai platform pembayaran antar negara dan antar mata uang atau istilahnya cross-border payment platform.

Sebagai ilustrasi, jika Anda mengikuti berbagai program afiliasi dari berbagai negara. Perusahaan marketplace tersebut akan melakukan pembayaran dengan mata uang mereka terutama dollar AS. Setelah Anda mengumpulkan penghasilan dalam dollar AS dan telah memenuhi batas minimum pembayaran, maka tiba saatnya Anda menarik uang tersebut.

Di sini lah, para pebisnis afiliasi akan berhadapan dengan metode pembayaran yang tidak mengizinkan pembayaran dilakukan dengan transfer ke bank lokal di Indonesia seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri dan lain-lain. Mereka hanya akan mengirimkan pembayaran ke akun bank United States (US), Eropean Union (EU)  atau United Kingdom (UK).

Jika tidak, opsi lain yang mereka tawarkan adalah pembayaran dalam bentuk cek. Penggunaan cek untuk pembayaran bisa disebut sebagai cara tradisional yang bisa mengatasi batas negara dan perbedaan mata uang.

Sayangnya, pembayaran dengan menggunakan cek memakan waktu sangat lama. Lalu saat ditukarkan di bank, cek juga tidak langsung cair. Bank lokal di Indonesia butuh waktu lagi untuk melakukan pengecekan dan konfirmasi ke bank penerbit cek di negara asalnya. Maka tak heran jika waktu pembayaran hingga uang masuk kantong butuh waktu lebih dari 2 bulan.

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

Opsi agar bisa menerima pembayaran secara cepat adalah dengan memiliki rekening bank US, EU atau UK, tapi sebagai warga negara Indonesia tentu saja tidak akan mudah bahkan sangat sulit untuk memiliki rekening bank negara lain. Meskipun sebenarnya ada bank yang memberikan kesempatan bagi orang yang warga negara di sana untuk membuka rekening, tapi syaratnya sangat berat.

Di tengah kendala penerimaan pembayaran dari perusahaan-perusahaan global itu, Payoneer yang merupakan prepaid mastercard hadir dan memberikan solusi  penerimaan pembayaran secara global.

Payoneer merupakan perusahaan yang berbasis di New York dan berdiri sejak tahun 2005. Kini, Payoneer menjadi perusahaan financial technology dengan perkembangan paling cepat di Amerika Utara. Payoneer telah membantu jutaan pebisnis profesional di lebih dari 200 negara dalam menerima pembayaran secara global.

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

Miquel Warren, Country Manager Payoneer Filipina dalam Webinar bertajuk “What it takes to be a successful affiliate?” pada 21 November 2016 menyebutkan, total pemilik rekening Payoneer saat ini telah mencapai lebih dari 4 juta orang di seluruh dunia.

Sedangkan volume transaksi yang tercatat di Payoneer dalam setahun mencapai lebih dari US$ 7 miliar atau setara dengan Rp 91 triliun (kurs rupiah Rp 13.000 per dollar AS). Sebuah angka yang sangat fantastis.

Keunggulan Payoneer

Menggunakan Payoneer untuk mengatasi persoalan pembayaran secara global akan menjadi pilihan yang tepat. Payoneer memberikan kemudahan bagi Anda untuk bertransaksi secara internasional. Dalam hal ini, Payoneer bukan hanya berfungsi untuk menerima pembayaran dari bisnis afiliasi saja, ada banyak manfaat lain yang bisa diperoleh.

Secara umum, Payoneer memiliki tiga fitur utama untuk menerima pembayaran. Pertama, global payment service. Melalui fitur ini, perusahaan-perusahaan di negara lain dapat mengirimkan uang kepada Anda secara langsung dengan mata uang dollar AS, euro, poundsterling atau mata uang lain. Total ada 150 mata uang yang dapat ditransfer dengan menggunakan Payoneer.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki bisnis dengan klien perusahaan asing. Pembayaran dari perusahaan asing bisa ditransfer ke rekening Payoneer Anda dengan mata uang lokal di negara tersebut.

Kedua, mass payout companies. Payoneer dapat digunakan sebagai rekening untuk menerima pembayaran lebih dari 2.000 perusahaan internasional seperti Amazon, Google Adsense, Lazada, Upwork, GearLaunch dan lain-lain.

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

Perusahaan-perusahaan tersebut telah menjadi partner Payoneer. Jadi untuk menerima pembayaran, Anda hanya butuh masuk ke akun misalnya Google Adsense, selanjutnya di kolom metode pembayaran pilih Payoneer.

Ketiga, billing service. Dua fitur yang sudah dijelaskan di atas sifatnya pasif, jadi Anda hanya menunggu saja perusahaan global mengirimkan uang ke rekening Payoneer Anda. Nah, untuk fitur billing service, posisi Anda yang aktif. Di sini, Anda dapat meminta pembayaran dari personal (individu) ataupun perusahaan asing ke rekening Payoneer.

Permintaan pembayaran melalui Payoneer ini dapat dilakukan dengan mudah, yakni cukup klik request payment dan klien Anda dapat mengirimkan pembayaran menggunakan kartu kredit. Perlu kamu ketahui, pengiriman uang dari individu ke rekening Payoneer hanya dapat dilakukan dengan kartu kredit. Seseorang tidak bisa mengirimkan uang ke rekening Payoneer dengan menggunakan rekening bank biasa. Namun pengiriman uang dari rekening bank ke Payoneer tetap bisa dilakukan tapi hanya bisa dilakukan oleh perusahaan bukan individu.

Dengan memanfaatkan tiga fitur itu, kebutuhan transaksi uang secara internasional bisa dilakukan dengan mudah. Anda tak perlu lagi menunggu waktu berhari-hari bahkan bulan untuk menerima pembayaran dari negara lain seperti pembayaran dengan cek.

Anda tidak akan rugi memiliki kartu Payoneer. Apalagi penggunaan Payoneer memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan menggunakan cara lainnya, di antaranya adalah:

Iuran tahunan yang rendah

Payoneer memberlakukan iuran tahunan yang dibebankan kepada pemilik rekening Payoneer. Nilai iuran tahunan Payoneer sebesar US$ 29. Tapi Anda tidak perlu khawatir, Anda tidak akan ditagih iuran tahunan jika rekening Payoneer Anda belum terisi.

Iuran tahun merupakan sebuah hal yang wajar. Jika Anda memiliki rekening bank lokal, setiap tahun juga ada biaya administrasi, ATM dan lain-lain yang harus dibayarkan. Jadi dengan melihat manfaat Payoneer, iuran sebesar itu relatif ringan. Apalagi jika Anda sudah memiliki pendapatan dollar yang besar. Nilai tersebut tak akan terasa berat.

Tidak ada ketentuan saldo minimal

Tidak seperti bank lokal, Anda tidak bisa menarik uang dari ATM jika jumlahnya sudah mencapai saldo minimal yang diberlakukan pihak bank. Nah, Payoneer tidak memberlakukan saldo minimal. Jadi berapapun uang yang tersedia di Payoneer dapat ditarik.

Penarikan uang dari Payoneer sangat mudah

Penarikan uang yang ada di rekening Payoneer sangat mudah karena bisa dilakukan di semua ATM di Indonesia yang berlogo mastercard. Biaya penarikan uang tunai di ATM senilai US$ 3,15 per transaksi.

Jika tidak mau uangnya terpotong biaya penarikan tunai. Andai bisa melakukan penarikan uang dengan cara transfer uang dari Payoneer ke rekaning bank lokal seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri dan lain-lain. Nilai minimal penarikan uang dari Payoneer dengan cara ini adalah US$ 50. Tidak ada biaya sama sekali untuk transfer bank lokal.

Cara Daftar Payoneer

Sebelum berbicara mengenai cara menghasilkan uang dari Payoneer, Anda harus mendaftar akun Payoneer terlebih dahulu. Kenapa? Jawabannya adalah karena dengan akun Payoneer itulah kita akan menghasilkan uang.

Selain itu, pembayaran komisi juga hanya bisa diterima dengan akun Payoneer. Setelah itu baru bisa ditransfer ke rekening bank lokal atau tarik tunai lewat ATM. Jadi mau tidak mau, Anda harus mendaftar akun Payoneer jika ingin mendulang uang dalam jumlah besar.
Tidak perlu khawatir, karena pendaftaran Payoneer tidak dipungut biaya sama sekali alias GRATIS. Payoneer juga akan mengirimkan kartu debit (prepaid mastercard) kepada Anda dari Amerika Serikat ke Indonesia, tanpa biaya sepeser pun.

Anda hanya akan dikenai iuran tahunan, jika saldo Payoneer sudah terisi. Bagaimana jika, Payoneer belum berisi saldo? Jika belum terisi saldo, tidak akan ada penagihan sama sekali. Penagihan baru akan dilakukan jika Anda sudah menerima pembayaran yang masuk rekening Payoneer Anda. Jadi Anda bisa tetap tenang dan tinggal menjalankan skema bisnisnya saja.

Hebatnya lagi, Anda yang mendaftar Payoneer akan langsung mendapatkan bonus US$ 25 atau setara Rp 325.000 (kurs rupiah Rp 13.000 per dollar AS). Bonus tersebut hanya akan Anda peroleh jika mendaftar dengan link yang akan saya berikan.

Sebaliknya, jika Anda mendaftar langsung dengan mengunjungi website Payoneer tanpa menggunakan link afiliasi, akun Payoneer Anda tidak akan mendapatkan bonus alias Anda akan memulai dengan saldo nol.

Berikut ini link afiliasi pendaftaran Payoneer agar langsung mendapatkan bonus pertama sebesar US$ 25: DAFTAR PAYONEER

Anda akan diarahkan ke halaman registrasi. Ada formulir yang harus diisi. Isi dengan data diri sesuai kartu identitas atau KTP.

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

Kenapa harus sesuai dengan KTP? Karena ada verifikasi yang akan dilakukan oleh Payoneer seperti diminta mengirimkan scan/foto KTP atau menghubungkan dengan rekening bank lokal atas nama Anda.

Isi kolom yang tersedia yakni jenis rekening yang akan dibuka yakni individual atau company. Pilih individual jika rekening pribadi atau company jika Anda mendaftar untuk rekening perusahaan. Lalu isi first name, last name, email address, re-enter email address dan date of birth.

Klik NEXT untuk melanjutkan ke formulir berikutnya. Isi kolom negara, alamat dan kode pos serta nomor handphone/mobile. Untuk nomor ponsel isi tanpa mencantumkan angka 0 bagian depan karena sudah ada kode negara +62, misalnya 81325402354 (bukan 081325402354). Isi dengan nomor ponsel yang benar karena suatu saat akan dibutuhkan untuk verifikasi.

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

Klik NEXT untuk melanjutkan ke formulir berikutnya. Isi password, re-enter password, security question dan security answer. Isi password dengan minimal 7 karakter gabungan huruf dan angka atau minimal ada satu angka di antaranya.

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

Klik NEXT untuk melanjutkan ke formulir berikutnya. Anda hampir berhasil menyelesaikan pendaftaran Payoneer. Di kolom terakhir, Anda harus mengisi data rekening bank lokal yakni nomor rekening dan nama pemilik rekening yang sesuai dengan nama Anda.

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

Untuk Account Name isi sesuai nama Anda yang tertera di buku rekening bank. Account Number isi dengan nomor rekening bank.

Untuk kolom Swift/BIC, isi dengan Swift Code bank Anda. Di sini saya sebutkan Swift/BIC beberapa bank di antaranya adalah Bank Central Asia (BCA): CENAIDJA, Bank Rakyat Indonesia (BRI): BRINIDJA, Bank Negara Indonesia (BNI): BNINIDJA, Bank Mandiri: BEIIIDJA, Bank Danamon: BDINIDJA, Bank Bukopin: BBUKIDJA, Bank Indonesia: INDOIDJA, Bank Tabungan Negara (BTN): BTANIDJA dan Bank Permata: BBBAIDJA.

PENTING! Selanjutnya saat mengisi kolom Branch Clearing Code, di sini sering terjadi kesalahan. Isi sesuai clearing code kantor cabang bank Anda bukan kantor cabang pembantu. Meskipun dulu mungkin daftarnya di cabang pembantu.

Untuk mencari clearing code, Anda bisa menanyakannya ke pihak bank langsung. Namum clearing code tersebut berisi tujuh digit. Padahal di kolom isian pendaftaraan hanya meminta empat digit. Untuk itu saran saya isi dengan empat digit pertama dari clearing code bank Anda. Misalnya bank BCA KC Permata Hijau seharusnya kodenya 0140178, tapi di kolom isian Payoneer hanya saya isi 0140. Pengalaman saya berhasil dengan cara tersebut.

Ada juga yang menyarankan kolom isian clearing code diisi dengan empat digit pertama nomor rekening bank Anda. Misalnya nomor rekening BCA 505002****, di kolom isian clearing code cukup isi dengan 5050. Cara ini mungkin bisa dicoba juga.

Setelah itu, centang I confirm the bank detail above. Lalu pada kolom Branch Address isi dengan alamat kantor cabang bank. Untuk kolom Bank Description isi dengan misalnya Bank BRI, Bank Mandiri dll. Lalu centang I agree to the Terms and Conditions. Centang juga I verify that the bank account information provided belongs to me and I authorize transfers to this account. Selanjutnya Submit. Pendaftaran Anda akan direview dan tunggu hingga Anda mendapatkan email konfirmasi bahwa akun Payoneer Anda telah aktif.

Perlu Anda ketahui, saat ini konfirmasi Payoneer dengan menggunakan rekening bank lokal sifatnya wajib bagi warga negara Indonesia. Aturan ini terbilang baru, karena sebelumnya tidak ada kewajiban itu.

Informasi yang saya peroleh dari Jenny Januarti, Payoneer Mobilizer Indonesia, konfirmasi dengan menggunakan rekening bank lokal wajib dilakukan karena saat ini pendaftaran Payoneer untuk warga negara Indonesia berupa rekening Payoneer tanpa kartu debit.

Apa maksud dari rekening Payoneer tanpa kartu? Dan kenapa bisa begitu? Perlu Anda ketahui, sebelumnya orang yang mendaftar akun Payoneer akan selalu mendapatkan kartu prepaid mastercard yang dikirimkan dari Amerika Serikat ke Indonesia.

Pengalaman saya, pengiriman kartu itu membutuhkan waktu lebih dari satu bulan hingga sampai ke alamat saya di Jakarta. Setelah itu, konfirmasi untuk mengaktifkan akun Payoneer cukup dilakukan dengan mengisi data mastercard pada link konfirmasi.  Saya beruntung karena bisa mendapatkan kartu debit Payoneer sampai ke alamat tanpa hambatan.

Tapi menurut Jenny, banyak sekali kartu debit Payoneer yang dikirimkan dari Amerika Serikat ke Indonesia tidak sampai ke alamat yang dituju. Tingkat gagal kirim kartu debit Payoneer ke alamat nasabah ini sangat tinggi dan sulit sekali untuk melacak di mana letak persoalannya.

Karena alasan itulah, khusus untuk negara Indonesia, Payoneer kini memberlakukan akun atau rekening Payoneer tanpa kartu. Tapi jika di kemudian hari, jika Anda membutuhkannya Anda bisa mengajukan permintaan kartu debit ke Payoneer.

Tidak perlu khawatir jika tidak memiliki debit Payoneer, karena akun Payoneer tanpa kartu memiliki fungsi yang sama dengan akun Payoneer dengan kartu debit. Perbedaannya cuma, pada rekening tanpa kartu, Anda tidak bisa melakukan tarik tunai langsung dari mesin ATM berlogo mastercard.

Dalam hal ini, penarikan uang hanya bisa dilakukan dengan melakukan transfer dari Payoneer ke rekening bank lokal seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri dan lain-lain. Transfer dari Payoneer ke bank lokal minimal bisa dilakukan senilai US$ 50.

Tapi ada keuntungannya juga dari metode transfer ini yakni sama sekali tidak dipungut biaya tambahan atau tidak ada potongan. Sedangkan jika Anda melakukan penarikan dana dari ATM ada biaya sebesar US$ 3,15 per transaksi.

Skema Bisnis Payoneer

Sesuai dengan topik utama artikel ini, saya akan membahas cara mendapatkan banyak uang dari akun Payoneer. Pada dasarnya, setiap pemilik akun Payoneer berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan tanpa batas. Asalkan Anda tahu caranya.

Dengan demikian, Anda yang memiliki akun Payoneer bisa menerima manfaat ganda. Pertama, Payoneer akan mempermudah Anda dalam menerima pembayaran secara internasional. Kedua, Payoneer memberikan pendapatan tambahan jika Anda mau mempromosikan Payoneer ke orang lain.

Ada dua skema bisnis yang ditawarkan oleh Payoneer:

1. Program Refer a Friend

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

Semua orang yang sudah memiliki akun Payoneer bisa mengajak atau mereferensikan teman untuk mendaftar Payoneer. Untuk setiap teman yang berhasil direferensikan, Anda akan mendapatkan komisi sebesar US$ 25 atau setara Rp 325.000. Begitu juga teman Anda akan mendapatkan US$ 25 juga. Dengan catatan, bonus tersebut baru akan diberikan jika teman yang direferensikan tersebut telah mencapai saldo minimal US$ 100.

Dengan demikian semakin banyak teman yang direferensikan, semakin besar pula pendapatan yang bisa Anda raih. Sebagai gambaran jika dalam sebulan saja, Anda bisa mereferensikan 10 orang mendaftar Payoneer. Selanjutnya mereka semua sudah mengisi saldonya hingga mencapai minimal US$ 100, maka pendapatan Anda peroleh adalah 10 X US$ 25 = US$ 250 atau setara Rp 3.250.000 dalam sebulan.

Sedangkan ada 50 orang yang berhasil diundang, maka pendapatan Anda dalam sebulan mencapai US$ 1.250 atau setara Rp 16.250.000 (enam belas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Program Refer a Friend ini bisa diikuti oleh siapa saja. Caranya masuk ke akun Payoneer Anda dan klik menu Refer a Friend. Di sana, ada link referral yang bisa dibagikan dengan menggunakan email, Facebook, Twitter, Linkedin, media sosial lain atau blog.

2. Program Afiliasi Payoneer 

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

Awal bulan ini, Payoneer memperkenalkan cara baru untuk mendapatkan penghasilan besar dari Payoneer yakni melalui program affiliate marketing. Berbeda dengan program Refer a Friend, program afiliasi ini diperuntukkan bagi mereka yang benar-benar ingin serius berjualan Payoneer.

Pendapatan yang ditawarkan melalui program affilate marketing ini juga lebih besar dan berjenjang. Dengan demikian, potensi Anda menghasilkan uang berlimpah dengan menjadi affiliate Payoneer terbuka lebar. Namun, karena komisi yang diberikan lewat program afiliasi ini lebih besar, Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk menjadi affiliate.

Pada dasarnya semua orang yang telah memiliki akun Payoneer dapat mendaftar program ini. Namun program ini terutama akan bermanfaat sekali bagi admin grup bisnis atau ecommerce, suppliers dan lain-lain. Terutama untuk admin grup ecommerce dan suppliers, Payoneer memang berharap mereka bisa mereferensikan transaksi dengan klien agar menggunakan Payoneer. Dengan demikian, ada keuntungan ganda yang diperoleh.

Ketika, melakukan pendaftaran program afiliasi ini, Anda akan ditanyai blog, website atau media sosial yang akan dipergunakan untuk mempromosikan Payoneer. Saya sendiri mendaftar program ini dua kali, yang pertama ditolak, baru pada pendaftaran kedua diterima. Memang tidak semua orang diterima di program ini. Payoneer mengutamakan orang-orang yang dianggap akan serius memasarkan Payoneer ke masyarakat.

Tapi jika pun ditolak oleh program affiliate Payoneer ini, Anda tak perlu berkecil hati, karena masih bisa memanfaatkan program Refer a Friend yang potensi penghasilannya tak kalah besar.

Bagaimanapun program ini sungguh sangat menguntungkan. Jadi sangat disarankan, Anda mendaftar program affiliate marketing dari Payoneer.

Selain menggunakan blog, Anda bisa menjalankan bisnis afiliasi Payoneer dengan menggunakan berbagai media sosial juga. Tapi Anda dilarang mempromosikan link afiliasi Payoneer dengan menggunakan iklan pay per click (PPC).

Komisi akan diberikan jika ada orang yang mendaftar Payoneer lewat link afiliasi Anda dan saldo Payoneernya telah terisi minimal US$ 100.

Berikut ini, skema bisnis dan komisi yang ditawarkan jika Anda bergabung menjadi affiliate dari Payoneer:

http://www.whaffindonesia.com/2016/11/cara-mendulang-uang-jutaan-rupiah-dari_28.html

Bronze

Jika Anda berhasil mereferensikan 1-10 orang dan masing-masing sudah mengisi saldo Payoneer senilai US$ 100, maka komisi yang akan Anda peroleh adalah US$ 25 per orang  atau setara Rp 325.000. Orang yang direferensikan juga akan memperoleh tambahan saldo sebesar US$ 25. Jika referensi 10 orang itu diperoleh dalam waktu satu bulan, maka total pendapatan Anda US$ 250 atau setara Rp 3.250.000.

Silver

Jika Anda berhasil mereferensikan 11-100 orang dan masing-masing sudah mengisi saldo Payoneer senilai US$ 100, maka komisi yang akan Anda peroleh adalah US$ 35 per orang atau setara Rp 455.000. Sedangkan orang yang direferensikan akan memperoleh tambahan saldo sebesar US$ 25. Maka untuk kategori ini jika berhasil mereferensikan 10 orang saja dalam sebulan, maka total pendapatannya US$ 350 atau setara Rp 4.550.000.

Gold

Selanjutnya jika Anda berhasil mereferensikan 101 orang atau lebih dan masing-masing sudah mengisi saldo Payoneer senilai US$ 100, maka komisi yang akan Anda peroleh adalah US$ 50 per orang atau setara Rp 650.000. Sedangkan orang yang direferensikan akan memperoleh tambahan saldo sebesar US$ 25. Di level ini, jika dalam sebulan Anda mereferensikan 10 orang saja, maka pendapatan yang Anda peroleh sebesar US$ 500 atau setara Rp 6.500.000.

Lihat betapa besarnya potensi pendapatan yang bisa diperoleh dari Payoneer. Apalagi jika Anda berhasil mereferensikan lebih banyak orang, uang yang bisa Anda kumpulkan akan jauh dan jauh lebih besar. Ilustrasi saja, jika Anda sudah berada dalam kategori silver dan berhasil mereferensikan 50 orang dalam sebulan. Maka pendapatan yang akan diraih bulan itu mencapai 50 x US$ 35 = US$ 1.750 atau setara Rp 22.750.000 (dua puluh dua juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

Apalagi jika Anda sudah mencapai level gold dan berhasil mereferensikan 50 orang, maka pendapatan yang diperoleh dalam sebulan mencapai US$ 2.500 atau setara Rp 32.500.000 (tiga puluh dua juta lima ratus ribu rupiah).

Apakah pendapatan sebesar itu bisa dicapai? Bagi blogger yang memiliki pengunjung puluhan atau bahkan ratusan ribu per hari, bagi para admin grup bisnis ecommerce, bagi para supplier, bagi para seleb media sosial dan bagi Anda semuanya benar-benar tekun dan selalu berusaha, pendapatan sebesar itu sangat mungkin untuk diraih.

Pembayaran dari Payoneer

Pembayaran komisi baik dari Program Refer a Friend maupun Payoneer Affiliate akan dikirimkan ke rekening Payoneer Anda setiap bulan. Jika Anda ingin menarik uang tersebut, Anda bisa melakukannya dengan dua cara.

Pertama, dengan menggunakan kartu debit Payoneer. Anda dapat menarik uang dari rekening Payoneer di semua ATM berlogo mastercard yang ada di Indonesia. Caranya masukkan kartu debit Payoneer ke mesin ATM, masukkan kata sandi yang telah Anda buat berisi 4 digit angka.

Lalu pilih menu kredit. Jika ingin cek saldo, Anda bisa melakukannya di menu cek saldo. Saldo Anda secara otomatis akan ditampilkan dalam denominasi rupiah. Anda bisa menarik uang sesuai jumlah yang diinginkan.

Kedua, transfer ke rekening bank lokal. Untuk mentransfer uang dari Payoneer ke rekening bank lokal seperti BCA,BNI, BRI, Mandiri dan lain-lain, Anda bisa masuk ke akun Payoneer, lalu pilih menu Withdraw dan To Bank Account atau Anda dapat menggunakan link berikut ini: Withdraw to bank account

Selanjutnya pilih Add New, untuk menambahkan nomor rekening bank Anda. Atau jika sudah mengisinya pada saat awal melakukan registrasi, artinya tinggal pilih nomor rekening tersebut untuk menampung uang dari Payoneer. Transfer uang dari Payoneer ke bank lokal dapat dilakukan dengan jumlah minimal US$ 50. Tidak ada biaya sama sekali untuk transaksi ini.  

Happy Cuan !!!

2 thoughts on “Begini Cara Dapetin Duit Jutaan Rupiah dari Payoneer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *