Begini Cara Melakukan Panggilan Video WhatsApp

Diposting pada

Setelah WhatsApp diakuisisi oleh Facebook, banyak sekali fitur-fitur baru yang ditambahkan pada aplikasi pesan instan ini. Yang terbaru, WhatsApp dapat dipergunakan untuk melakukan panggilan video.

Sebelumnya, fitur WhatsApp sudah dapat dipergunakan untuk melakukan panggilan gratis ke seluruh dunia. Hanya dengan menggunakan data, Anda bisa menelpon teman dengan WhatsApp  yang berada di seluruh dunia. Tentu saja, hanya dengan menggunakan data bukan pulsa, maka panggilan telepon yang dilakukan bisa jauh lebih murah.

Fitur lain yang dimiliki WhatsApp di antaranya adalah format teks, file sharing, grup, sudah mendukung format gambar GIF, link, emoji, menambahkan teks dan emoji untuk foto dan video, WhatsApp Web dan lain-lain.

Meski sudah banyak fitur, tak bisa dipungkiri bahwa banyak orang menginginkan fitur video call atau video chatting. Untuk itu, fitur video call ditambahkan pada update WhatsApp versi terbaru. Namun pengguna dapat mengalami fitur panggilan video melalui versi beta. Fitur tersebut baru tersedia di android beta.

Untuk bisa menikmati fitur WhatsApp video call, lakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Download versi beta WhatsApp App versi 2.16.318 atau lebih baru.

2. Instal pada smartphone.

3. Sebelum melakukan panggilan video, pastikan pemanggil dan penerima sudah menginstal WhatsApp versi beta App yang disebutkan di langkah 1.

4. Buka halaman kontak di WhatsApp dan tekan tombol panggil, sekarang Anda akan menemukan dua opsi panggilan suara dan panggilan Video.

5. Pilihlah opsi panggilan video dan lakukan panggilan. Jika berhasil, Anda sudah bisa bertatap muka dan berbicara berbasis video dengan lawan bicara.

Kini Anda bisa semakin mudah berkomunikasi dengan teman, rekan kerja, saudara atau keluarga dengan menggunakan fitur video call WhatsApp.

One thought on “Begini Cara Melakukan Panggilan Video WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *