WhatsApp Hadirkan Fitur Untuk Mengedit Foto dan Video

Diposting pada

Boleh jadi WhatsApp merasa terancam dengan kehadiran layanan pesan instan Google Allo. Aplikasi besutan Google itu memang cerdas karena dilengkapi dengan Google Assistant. Fitur-fitur yang disajikan juga menarik seperti fasilitas edit foto langsung dari Allo tanpa perlu keluar dari aplikasi.

Nah setelah Google Allo meluncur akhir bulan lalu, WhatsApp kini meluncurkan fitur baru berupa pengedit foto dan video. Dengan begitu, pengguna WhatsApp bisa memotret dan mengedit langsung tanpa keluar dari percakapan WhatsApp.

Dengan fitur pengedit foto dan video ini, pengguna WhatsApp dapat memotong foto, memasang stiker, teks atau menambahkan coretan. Dengan kemampuan baru itu, foto dan video yang akan dibagikan ke teman menjadi lebih berkesan.

WhatsApp menggunakan stiker dari Twitter dan Snapchat yang memang bisa dipergunakan secara bebas. Stiker tersebut diberi nama Twemoji.

Fitur pengedit tersebut tak hanya berlaku bagi foto dan video yang dihasilkan dari kamera WhatsApp, tapi juga berlaku untuk file lama.

Kamera WhatsApp juga mendukung flash depan yang mendukung foto selfie dengan pencahayaan yang minim. Untuk video, ada juga kemampuan zoom untuk menonjolkan bagian tertentu dalam sebuah video.

Inovasi yang dilakukan WhatsApp diharapkan bakal membuat aplikasi pesan instan ini semakin menarik dan pengguna enggan beralih ke aplikasi lain.

Sayangnya, fitur pengedit foto dan video WhatsApp itu belum bisa dinikmati sepenuhnya oleh semua orang. Untuk menggunakan fitur terbaru itu, Anda harus menggunakan WhatsApp versi terbaru 2.16.290. Anda bisa melakukan update di Google PlayStore. Namun rupanya tak semua orang akan mendapatkan update fitur baru itu.

WhatsApp akan membagikan fitur tersebut secara bertahap ke para penggunanya dalam waktu yang mungkin tidak bersamaan. Fitur ini juga baru diberikan pada pengguna android, untuk pengguna iOS harus menunggu lebih lama.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp

Di jajaran layanan pesan instan, WhatsApp memang sangat populer. Ini terlihat dari jumlah penggunanya yang sudah mencapai lebih dari 1 hingga 5 miliar di seluruh dunia. Salah satu keunggulan WhatsApp adalah aplikasinya yang ringan dan bisa dipergunakan pada device yang beragam.

Bukan hanya para pengguna smartphone, para pengguna feature phone juga bisa dengan mudah menikmati layanan ini. Selain itu, WhatsApp juga bisa digunakan di layar komputer atau desktop dengan mudah. Asal baterai ponsel yang dipergunakan untuk whatsapp masih terisi dan ponsel aktif, WhatsApp bisa dibuka melalui website atau disebut WhatsApp Web.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *