Trik Bermain Slither.io Agar Cepat Menjadi Ular Raksasa

Diposting pada

Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda dalam bermain game. Maka jangan heran jika game strategi yang serius bisa kalah jumlah pengguna dari game sederhana yang tak memaksa orang untuk banyak berpikir. Lihat saja, game android Slither.io yang sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta hingga 500 juta orang.

Meski pola permainan Slither.io cukup sederhana tapi game ini sebenarnya seru dan menantang. Wajar jika orang-orang rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memainkan Slither.io.

Awal menjajal game Slither.io, saya geli dan agak jijik juga karena karakter dalam permainan ini berbentuk ular (meskipun bentuknya sebenarnya lebih mirip cacing). Bahkan waktu makan, saya masih terbayang-bayang dengan cacing Slither.io. Tapi lama kelamaan, game ini ternyata mengasyikkan sehingga kesan geli tersebut perlahan-lahan lenyap.

Jika kita memainkan Slither.io dan poin bertambah, ular tersebut lama kelamaan akan membesar dan semakin panjang. Ular milikmu bakal menjadi ular raksasa terbesar di server tersebut.

Dalam permaian Slither.io, pada dasarnya kita diminta untuk mengendalikan ular kecil. Di area permainan terdapat orbs warna warni, tugasnya adalah memakan orbs sebanyak mungkin. Semakin banyak orbs yang dimakan, tubuh ular kita menjadi semakin besar dan semakin panjang.

Selain memakan orbs yang tersedia di area permainan, kamu juga bisa memakan orbs ular lain yang mati. Ular bisa mati jika bagian kepalanya menabrak badan ular lain.

Di sinilah tantangannya, ular harus terus bergerak memburu orbs. Tapi harus jeli menghindari ular lain agar tidak menabrak. Jika kepala ular kamu menabrak tubuh ular lain, badan ular kamu akan hancur menjadi orbs. Jika demikian, maka permainan berakhir dan kamu harus mengulanginya dari awal sebagai ular kecil lagi.

Nah uniknya dalam permainan ini, ular kecil belum tentu kalah dari ular besar. Jika kepala ular besar menabrak tubuh ular kecil, maka tubuhnya juga akan hancur dan menjadi orbs. Sedangkan ular kecil tetap hidup dan bisa memakan orbs ular besar yang telah berserakkan.

Di sinilah permainan Slither.io menjadi menarik dan menantang. Setiap ular berusaha memakan orbs sebanyak-banyaknya. Tapi harus terus menghindari kepalanya menabrak tubuh ular lain.

Jika di arena permainan banyak ular lain, kelihaian untuk berkelit sangat dibutuhkan. Apalagi jika ada ular besar yang melingkari ular kita, dengan tujuan menjebak agar kepala ular kita menabrak tubuhnya, sangat sulit bisa mencuri kesempatan untuk kabur.

Jika kamu memainkan Slither.io dengan menggunakan desktop, kamu akan lebih mudah mengontrol pergerakan ular dengan menggunakan mouse. Kemana pun mouse diarahkan, maka ular akan bergerak mengikutinya.

Sedangkan jika kamu memainkan Slither.io menggunakan perangkat android baik tablet maupun smartphone, kamu bisa mengarahkan ular dengan tap area yang dituju. Memang tingkat kesulitan mengendalikan ular dari ponsel lebih besar. Terutama dalam situasi area permainan ramai ular.

Agar sukses menjalankan game android ini, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan. Berikut ini beberapa trik agar bisa menjadi ular raksasa dalam waktu cepat.

https://play.google.com/store/apps/details?id=air.com.hypah.io.slither

1. Melingkari ular lain yang lebih kecil

Tubuh ular kita akan menjadi semakin besar dan panjang jika bisa terus memakan orbs yang ada di arena permainan. Namun ketersediaan orbs terbatas dan biasanya berukuran kecil.

Agar bisa mendapatkan orbs dalam jumlah besar, kamu bisa mengincar orbs ular lain yang mati. Kita tidak hanya menunggu ada ular yang mati, tapi bisa menjebak ular lain agar menabrak tubuh ularmu dan ular itu hancur menjadi orbs.

Trik ini bisa dilakukan baik oleh ular kecil atau ular besar. Ular kecil bisa saja ditabrak oleh ular besar, tapi kemungkinannya kecil dan jarang terjadi.

Nah jika ular kamu berukuran besar dan panjang, kamu akan lebih mudah dalam menjebak ular-ular lain bahkan lebih dari satu ular. Caranya dengan melingkarkan tubuh ularmu mengelilingai ular-ular lain yang ukurannya lebih kecil.

Terus persempit gerakan mereka sehingga mau tidak mau akan menabrak tubuh ular kamu. Jika tubuh ular sudah hancur, kamu bisa memakan orbs yang terserak.

2. Strategi defense dengan menggulung tubuh

Strategi defensi ini dilakukan jika ular kamu dalam posisi dijebak dalam sebuah lingkaran oleh ular yang lebih besar. Dalam kasus ini, posisi kamu kebalikan dari strategi yang dijelaskan di nomor satu.

Dalam posisi terjepit di tengah-tengah lingkaran ular apa yang harus dilakukan? Jika lingkaran sudah terkunci dan tidak ada jalan keluar. Jangan bergerak-gerak mencari celah lagi karena percuma. Justru tindakan itu rentan menabrak ular yang memang telah menjebakmu.

Strategi yang harus kamu lakukan adalah bertahan. Caranya adalah dengan menggulung tubuh ular dan menempatkan kepala ular di tengah-tengah. Diam saja karena selama diam dan tidak menabrak tubuh ular lain, ular kamu selamat. Terus diam jangan bergerak hingga ular yang melingkar pergi karena bosan menunggu terlalu lama.  

3. Menjaga area orbs

Area orbs terbentuk karena ada kumpulan orbs di dalam titik tertentu. Orbs tersebut bisa berupa bawaan dari game ini atau serpihan dari ledakan tubuh ular lain yang mati.

Semua ular akan memburu orbs, jadi kamu harus bersaing dengan pemain lainnya. JIka tubuhmu sudah besar dan panjang sebaikny lindungi wilayah orbs dengan melingkarkan tubuhmu menutup orbs yang ada. Jadi kamu leluasa memakan semua orbs tanpa harus berbagai dengan yang lain.

4. Mengikuti jejak orbs

Untuk mendapatkan poin yang besar kita juga bisa mengikuti jejak orbs. Orbs biasanya tertumpuk di titik titik tertentu. Jejak orbs juga diikuti oleh pemain lainnya. Jadi harus berhati-hati agar tidak menambra tubuh ular lain.

5. Memaksimalkan boost

Kamu bisa melakukan boost agar bisa bergerak cepat ketika menghidari tarbrakan dengan ular lain. Namun dengan menggunakan boost ada konsekuensi yang harus ditanggung yakni poin kamu berkurang dan tubuh ular mengecil.

Boost juga berfungsi untuk mempercepat gerak ular sehingga bisa memakan orbs dan menjebak ular lain agar tubunya hancur. Jadi saran saya, gunakan boost hanya jika memang diperlukan saja.

6. Jangan terlalu bernafsu

Saran terakhir, kamu boleh memburu orbs sebanyak-banyaknya karena itu adalah tugas utamamu. Tapi jangan terlalu berambisi terus mengejar ular lain untuk menjebaknya.

Jika tak hati-hati, bukannya membunuh ular lain, ular kamu sendiri yang mati karena menabrak ular lain. Sebaiknya pergerakan ular kamu diutamakan untuk keselamatan agar tidak hancur. Ketika kesempatan untuk menjebak dan melingkari ular ada, lakukanlah. Tapi tidak terburu-buru.

Happy Gaming !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *