Cara Meraup Duit dari Program Afiliasi Blibli.com

Diposting pada

Lima tahun lalu, Djarum Group mendirikan Blibli.com melalui anak usahanya bernama PT Global Digital Niaga. Kini Blibli.com telah menjadi salah satu bisnis ecommerce terbesar di Indonesia.

Dari perjalanan bisnis Blibli.com yang gemilang, ada satu peluang yang terselip dari situs belanja ini yakni tawaran program afiliasi dengan komisi yang menggiurkan.

Sejumlah perusahaan ecommerce di Indonesia memang menawarkan program afiliasi dengan besaran komisi yang rata-rata antara 3% hingga 10% tergantung kategori produknya. Sistem pemasaran afiliasi atau affiliate marketing bakal menguntungkan kedua belah pihak.

Blibli.com mendapatkan keuntungan karena situs dan produk jualannya dipromosikan oleh banyak orang terutama blogger dan pengguna sosial media. Sedangkan bagi orang yang menjadi pebisnis affiliate market akan mendapatkan komisi jika berhasil menjual produk dari Blibli.com.

Prinsip dari bisnis afiliasi sebenarnya mirip dengan cara kerja sales pada umumnya. Bedanya jika sales di luar sana menawarkan barang langsung kepada calon konsumen, seorang pebisnis afiliasi menawarkan produk melalui internet baik web, blog atau media sosial.

Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kelemahan sendiri-sendiri. Seorang salesman hanya bisa menjangkau orang dalam jumlah terbatas dalam satu hari. Tapi dia bisa memberikan penjelasan produk dengan lebih detil dan personal.

Sedangkan dengan sistem afiliasi, penawaran lewat internet bisa menjangkau orang dalam jumlah yang terbatas. Meskipun kontak dan hubungan dengan calon konsumen sangat terbatas. Alhasil, potensi pendapatan yang bisa diperoleh dari program afiliasi bisa jauh lebih besar.

 
Program Afiliasi BliBli.com

Program afiliasi Blibli.com sejatinya sudah ada sejak situs daring ini mulai beroperasi. Blibli.com mengandeng mitra dengan orang-orang yang memiliki minat untuk ikut menjualkan produk di Blibli.com.

Berdiri pada tahun 2011, BliBli.com awalnya hanya menawarkan 5.000 produk dari 30 merchant partner. Kini produk yang dijual oleh BliBli.com semakin beragam. Jumlahnya lebih dari 350.000 produk, 6.000 merek dan 2.500 merchant.

Untuk masalah pembayaran, pada awal berdiri BliBli.com hanya didukung oleh dua bank. Kini sudah ada 15 bank yang memberikan kemudahan orang yang berbelanja di BliBli.com.

Ada banyak kategori produk yang dijual di BliBli.com seperti handphone, tablet, olahraga dan aktivitas luar ruang, komputer, laptop, kamera, video games, peralatan elektronik, fashion, home & living, tiket, kesehatan dan kecantikan, otomotif dan kuliner.

Dengan ratusan ribu produk yang bisa dijual, mengikuti program afiliasi BliBli.com bisa memberikan potensi pendapatan yang besar.

BliBli.com juga tak ragu-ragu mengeluarkan dana besar untuk biaya promosi. Toko online ini menjadi sponsor rutin untuk olahraga bulutangkis di level super series.

Dengan promosi yang gencar, maka BliBli.com semakin dikenal oleh masyarakat. Jadi ketika ada orang yang menawarkan produk BliBli.com, orang tidak akan ragu-ragu untuk membelinya.

Sebagai seorang perbisnis affiliate marketing, tugas kamu adalah mempromosikan produk dari BliBli.com melalui berbagai media seperti blog dan media sosial. Singkatnya, setelah kamu mendaftar program afiliasi BliBli.com dan diterima, kamu akan mendapatkan link produk-produk BliBli.com.

Jika ada orang yang mengklik link yang kamu berikan dan berbelanja, maka kamu mendapatkan komisi. Nilai komisi di BliBli.com bervariasi hingga maksimal 10%.
Biasanya untuk kategori produk elektronik hanya memberikan komisi 2% atau 3%, sedangkan komisi terbesar dari produk fashion sekitar 10%. Semakin banyak produk yang dijual, semakin besar pula pendapatan yang bisa diperoleh.

Yang perlu kamu ketahui, BliBli.com memberlakukan sistem cookie 30 hari. Artinya, jika ada orang klik link kamu dan baru melakukan transaksi pembelian di hari-hari berikutnya hingga maksimal 30 hari, kamu tetap akan mendapatkan komisi penjualan.

Setiap orang yang sudah diterima dalam program afiliasi BliBli.com akan mendapatkan ebook sebagai panduan dalam berjualan. Jadi kamu tidak perlu khawatir karena tidak tahu cara menjalankan program afiliasi BliBli.com, karena panduan yang diberikan sangat membantu.

Selain itu ada tim support dari BliBli.com yang bisa kamu tanya soal program afiliasi dengan jam kerja pukul 08.00 – 17.000 selama Senin-Jumat.

Happy Cuan !!!

Disclaimer: Program dan promo dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan masing-masing perusahaan. Harap perhatikan program dan promo terbaru serta batas waktunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *