Cara Menghasilkan Uang dari Program Afiliasi Lazada Indonesia

Diposting pada

Dalam beberapa tahun terakhir, Lazada Indonesia telah menjadi salah satu toko online terbesar di Indonesia. Ribuan produk dari berbagai kategori dijajakan lewat situs belanja ini. Di luar posisinya sebagai toko online yang berkembang pesat, tak banyak yang tahu bahwa Lazada memberikan kesempatan orang untuk meraih penghasilan jutaan rupiah.

Selama ini orang hanya melihat Lazada sebagai sebuah pusat belanja yang menyediakan barang-barang kebutuhan secara lengkap. Lazada memang menawarkan berbagai macam produk dari mulai produk kecantikan, peralatan dapur, elektronik hingga perlengkapan bayi.

Toko online ini juga kerap menjadi distributor ekslusif untuk menjual produk-produk baru yang tengah populer. Misalnya saja, Lazada pernah menjadi distributor utama ponsel Xiaomi di Indonesia.

Saat pertama kali diluncurkan secara ekslusif, Lazada menjadi satu-satunya tujuan orang jika ingin berbelanja smarthphone Xiaomi di Indonesia. Maka tak heran jika lelang produk Xiaomi dua tahun lalu sangat dinanti-nantikan.

Dalam lelang yang digelar satu minggu sekali ribuan orang menyerbu Lazada hanya dalam waktu satu jam. Hasilnya luar biasa, dalam waktu sesingkat itu Lazada bisa menjual misalnya 40 ribu ponsel Xiaomi terbaru. Di luar itu, masih banyak yang tidak bisa memperoleh device tersebut karena waktu lelang atau kuota penjualan sudah habis.

Tak cuma produk dari Xiaomi, Lazada juga kerap melakukan lelang produk terbaru dari merk lain misalnya Acer, Lenovo, Advance dan lain-lain. Dengan demikian, orang bisa menemukan seri terbaru dari smartphone yang diinginkannya dalam satu tempat.

Dari segi pengiriman barang, Lazada juga memberikan layanan pengiriman ekspres dari Lazada sendiri untuk produk-produk tertentu yang memang dijual langsung oleh Lazada. Dengan layanan ekspres itu, pengiriman barang bisa lebih cepat, misalnya untuk wilayah Jakarta hanya dalam waktu satu hari barang sudah sampai ke pembeli.

Untuk pengiriman produk lainnya yang dijual oleh pihak atau penjual dari luar dilakukan dengan menggunakan jasa ekspedisi umum. Dengan begitu, waktu pengirimannya bisa memakan waktu lebih lama.

Secara keseluruhan toko online ini sangat populer, terutama karena promosi gencar yang dilakukan oleh perusahaan. Jadi jika Anda ingin mendapatkan komisi dengan ikut memasarkan produk Lazada akan lebih mudah karena sudah dikenal luas.

Siapakah Lazada?

Lazada Indonesia berdiri sejak tahun 2012. Pusat belanja online ini merupakan bagian dari jaringan ritel online terbesar di Asia Tenggara. Selain di Indonesia, Lazada juga beroperasi di Malaysia, Vietnam, Thailand dan Filipina.

Jaringan Lazada Asia Tenggara dibentuk oleh perusahaan Jerman Rocket Internet. Perusahaan ini telah mengembangkan sejumlah jaringan toko daring yang sukses seperti Zalando, TopTarif, eDarling dan Groupon.

Pada bulan April 2016, Alibaba sebuah raksasa e-commerce asal Negeri Tirai Bambu China mengakusisi Lazada. Proses pengambil-alihan bisnis ini memakan biaya US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13 triliun.

Alibaba membeli saham Lazda dari sejumlah investor lama, seperti Rocket Internet, Investment AB Kinnevik, dan Tesco. Setelah proses akuisisi, Alibaba menggelontorkan dana besar untuk mengembangkan bisnis Lazada.

Lazada Indonesia sendiri berkembang pesat dan menjadi yang terbesar. Bukan hal yang mengherankan karena jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta merupakan pasar yang ideal. Saat ini, Lazada Indonesia menawarkan beragam produk yang jumlahnya lebih dari 65 ribu produk.

Program Afiliasi Lazada Indonesia

http://www.whaffindonesia.com/2016/10/cara-menghasilkan-uang-dari-program.html

Bisnis afiliasi atau affiliate marketing bukan barang baru lagi. Di dunia, produk afiliasi yang paling populer adalah Amazon. Sedangkan di Indonesia, dalam tiga lima tahun terakhir banyak bermunculan program-program afiliasi, salah satunya Lazada ini.

Lazada menawarkan program afiliasi yang bisa diikuti oleh siapa saja dengan mudah. Toko online ini memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mendapatkan penghasilan dengan ikut memasarkan produk Lazada. Jika berhasil menjual produk Lazada, maka Anda akan mendapatkan komisi yang beragam sesuai dengan kategori produknya.

Dengan mendaftar program afiliasi Laazada, Anda bisa menjual semua barang yang dipasarkan di toko online tersebut. Singkatnya, Anda akan mendapatkan link dan banner untuk mempromosikan produk Lazada.

Baca juga: 5 Cara Cepat Menghasilkan Uang Dengan Modal Facebook dan Android

Materi promosi itu bisa ditempatkan di blog, website atau disebarkan lewat media sosial. Selanjutnya jika ada orang yang klik link atau banner tersebut, melakukan pembelian dan membayar ke Lazada, Anda akan mendapatkan komisi.

Lazada juga memberlakukan sistem cookies 30 hari. Artinya jika ada orang yang mengklik link atau banner dan baru melakukan pembelian selama maksimal 30 hari berikutnya, Anda tetap akan mendapatkan komisi.

Nilai komisi yang diberikan oleh Lazada berbeda-beda sesuai kategori produk. Nilai komisi terbesar diberikan untuk penjualan produk-produk fashion yakni maksimal 10%. Sedangkan nilai komisi terkecil biasanya pada penjualan produk elektronik yakni 2,5%.

Tapi ingat, meskipun nilai komisi penjualan produk elektronik lebih kecil, tapi harganya mahal sehingga komisi yang diperoleh bisa jauh lebih besar jika Anda berhasil menjual produk elektronik.

Anda akan mendapatkan pembayaran yang ditransfer ke rekening bank yang sudah didaftarkan jika nilai komisi sudah mencapai minimal US$ 25 atau setara Rp 325 ribu.

Jika tertarik dengan program afiliasi Lazada, Anda dapat melakukan pendaftarannya di website Lazada langsung.

Happy Cuan !!!

Disclaimer: Program dan promo dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan masing-masing perusahaan. Harap perhatikan program dan promo terbaru serta batas waktunya.

One thought on “Cara Menghasilkan Uang dari Program Afiliasi Lazada Indonesia

  1. Susah main lazada sekarang, karena banyak yang pakai popup dan popunder jadinya cookiesnya banyak tersebar. sekalipun kita yang promosikan tapi jika calon pembeli sudah pernah kena popup/popunder maka kita ngak bakal dapat komisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *