Cara Membeli Gems, Gold dan Diamond Game di Indomaret Tanpa Kartu Kredit

Pasar game Indonesia merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Wajar jika Google Play serius menggarap pasar Indonesia. Ini dibuktikan dengan tersedianya Google Play Gift Card di jaringan minimarket Indonesia yakni Indomaret.

Google Play tentu tidak akan memandang sebelah mata potensi transaksi pembelian game atau item premium di Indonesia. Lihat saja, di Indonesia setidaknya terdapat 38 juta gamers.Setiap tahun setidaknya pengeluaran para gamers Indonesia mencapai US$ 704,4 juta. Angka bisnis yang luar biasa.

Anak muda Indonesia memang terkenal gampang gandrung dengan game tertentu. Apalagi ketika game tertentu sedang tren, maka yang lainnya akan segera mengikuti. Terutama dengan perkembangan android yang begitu pesat, akses bermain game menjadi semakin mudah.

Mereka juga tidak segan-segan untuk merogoh kocek dalam-dalam demi kepuasan bermain game. Sebagai contoh game Clash of Clans (COC) yang sangat populer, mereka tidak segan membeli gems COC. Juga lain seperi gems Clash Royale.

Untuk permainan lainnya yang membutuhkan item premium, mere rela membeli gold Pokemon Go, gold Dragon Nest, gold Capsa Susun, gold Ninja Heroes dan lain-lain. Begitu juga dengan game populer lainnya, orang Indonsia tak ragu untuk membeli diamond Bigo Live, diamond Crisis Action dan diamond Line Get Rich. Atau yang terbaru, orang rela membayar biaya berlangganan VIP Member Sing Karaoke Smule.

Sayangnya, selama ini kebanyakan orang kerap menghadapi kendala saat melakukan pembelian game dan item premium karena harus menggunakan kartu kredit. Padahal tidak semua orang memiliki kartu kredit. Inilah kendala utama sebagian besar gamers.

Maka ketika voucher Google Play tersedia di Indomaret,  orang-orang seharusnya menjadi semakin mudah membeli game atau item premium. Walaupun rupanya informasi tersebut juga belum tersampaikan secara merata ke seluruh pencinta game. Sebagian besar belum mengerti cara membeli voucher Google Play di Indomaret.

Cara Membeli Voucher Google Play di Indomaret

Indomaret sebagai salah satu jaringan minimarket terbesar di Indonesia mulai memasarkan voucher Google Play sejak 1 Mei 2016. Ini merupakan terobosan besar. Baik Google Play maupun Indomaret sangat tepat menyasar pasar yang selama ini belum tergarap maksimal.

Voucher Google Play dapat digunakan untuk membeli game berbayar yang tersedia di Google Play Store. Google Play Store merupakan toko game android terbesar saat ini. Wajar jika mayoritas orang membeli game berbayar dan item premium lewat Google Play Store.

Google yang merupakan raksasa bisnis ini memang sudah masuk ke semua lini bisnis. Bagaimana tidak, android yang menjadi sistem operasi smartphone paling banyak dipergunakan di dunia miliki Google. Maka hampir semua perangkat android seperti tablet maupun smartphone memiliki aplikasi Google Play Store sudah sejak dari pabrik pembuatannya.

http://www.whaffindonesia.com/2016/10/cara-membeli-gems-gold-dan-diamond-game.html

Untuk mendapatkan voucher Google Play di Indomaret, sebenarnya proses pembeliannya sama seperti saat kita membeli pulsa, voucher listrik, tiket pesawat atau tiket kereta api. Bedanya, Anda mungkin tidak akan pernah mendapatkan tawaran voucher Google Play seperti tawaran untuk mengisi pulsa setiap akan melakukan pembayaran di kasir.

Maklum, semua pemilik ponsel pasti membutuhkan pulsa. Tapi tidak semua pemilik ponsel merupakan gamers yang membutuhkan gems, gold atau diamond. Jadi voucher Google Play tidak ditawarkan secara langsung.

Cara pertama, untuk membeli voucher Google Play adalah dengan menggunakan mesin i-kios yang tersedia di Indomaret. Lewat mesin tersebut, Anda bisa membeli pulsa, token listrik prabayar, tiket kereta api, tiket pesawat dan lain-lain. Nah, kamu juga bisa membeli voucher Google Play lewat mesin ini.

Cara kedua, jika mesin i-kios tidak tersedia, kamu bisa membelinya langsung ke kasir. Sayangnya, kasir Indomaret juga belum tentu mengerti voucher Google Play. Di sinilah tantangannya, Anda harus sedikit menjelaskan dan meminta dia mencarinya dahulu di daftar voucher yang bisa dibeli sebelum kasir asal bilang voucher Google Play tidak ada.

Jika kasir belum familiar dengan istilah voucher Google Play, tanyakanlah “voucher Gift Card”. Biasanya kasir akan menemukannya dengan mudah di komputer. Selanjutnya sebutkan nomor handphone Anda dan nominal saldo voucher Google Play Gift Card yang akan dibeli.

Ada beberapa pilihan voucher Google Play Gift Card  yang tersedia yakni Rp 150 ribu, Rp 300 ribu dan Rp 500 ribu. Saat pembayaran, Anda akan dibebani pajak sebesar 10% dari harga jual.

Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan struk dari kasir. Di dalam struk tersebut, tertera kode voucher Google Play berupa 20 digit angka dan huruf. Simpan kode tersebut untuk dimasukkan ke dalam Google Play Store.

Cara Memasukkan Kode Voucher Google Play

Setelah Anda membeli voucher Google Play Gift Card, maka kode voucher harus dimasukkan ke Google Play Store. Proses ini tidak membutuhkan waktu lama, begitu kode voucher dimasukkan, saldo Anda di Google Play Store akan bertambah. Saldo tersebut yang akan dipergunakan untuk membeli game berbayar atau item premium.

Untuk memasukkan kode voucher Google Play, pertama masuk ke Google Play Store dan pilih ikon tiga garis di pojok kiri.

Kedua, pilih menu Redeem yang terletak di atas Setting.


Ketiga, akan ada kolom untuk memasukkan kode voucher Google Play. Masukkan kode voucher yang terdiri dari 20 digit angka dan huruf. Selanjutnya tekan Redeem.

Keempat, akan muncul konfirmasi akun dan tekan Confirm. Selamat, sekarang saldo Google Play sudah terisi.

Sekarang Anda bisa menggunakan saldo Google Play untuk membeli game berbayar atau item premium yang tersedia seperti game Clash of Clans, Clash Royale, Pokemon Go, Dragon Nest, Capsa Susun, Ninja Heroes, Bigo Live, Crisis Action, Line Get Rich, Sing Karaoke Smule dan lain-lain.

Happy Gaming !!!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar