Begini Cara Mendatangkan Uang dari Hobi Narsis Kamu

Diposting pada

Hobi narsis bisa menghasilkan uang lho. Tak harus menggunakan kamera profesional, kini cukup bermodalkan kamera smartphone, kamu sudah bisa meraup duit yang lumayan.

Hasil karya foto kamu juga tidak harus bertema serius. Foto sederhana yang biasa kamu upload di Facebook atau Instagram seperti makanan yang kamu santap atau kuntum bunga yang mekar di halaman juga bisa menghasilkan uang.

Jika ditelisik lebih jauh sebenarnya hampir semua orang yang memiliki smartphone suka mengabadikan suasana atau momen menarik yang ditemuianya dengan kamera ponsel. Selanjutnya mereka menyimpan sebagai kenang-kenangan atau membagikannya ke media sosial agar orang lain bisa ikut menikmati hasil jepretan ponselnya.

Sebagian besar orang tak menyadari bahwa sebenarnya, aktivitas berbagi foto tersebut bisa menghasilkan uang. Ada orang-orang di luar sana, bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli foto-foto yang dianggap menarik.

Para pembeli foto-foto itu bisa mempergunakannya untuk berbagai kebutuhan terutama untuk kepentingan bisnis. Perhatikan saja, saat ini hampir semua materi promosi menggunakan foto untuk memperindah.

Bukan hanya materi promosi dalam format cetak tapi juga digital. Nah perusahaan akan lebih efisien membeli foto dari pihak ketiga ketimbang menyewa fotografer khusus untuk menghasilkan karya foto yang diinginkan.

Apalagi di era digital saat ini. Web situs bisnis menjamur di mana-mana. Jumlahnya ratusan ribu bahkan jutaan situs. Para pemiliknya menginginkan semua yang praktis dengan cara membeli foto karya orang lain sesuai kebutuhan. Dengan demikian, mereka bebas menggunakan foto tersebut tanpa melanggar hak cipta.

Secara umum, permintaan pasar atas karya fotografi terus meningkat dari waktu ke waktu. Dengan tingginya permintaan, pasokan foto dari para fotografer belum semuanya memenuhi kebutuhan. Apalagi pembeli foto menginginkan karya-karya yang kadang ke luar dari tema mainstream. Di sinilah, peran para pehobi fotografi smartphone dapat mengisi kekosongan.

Jauh sebelumnya, sebenarnya sudah banyak situs web yang bisa dijadikan tempat para fotografer untuk menjual karyanya. Namun kebanyakan masih berbasis website dan hanya menerima karya foto dengan kualitas terbaik dari kamera profesional. Sedangkan saat ini, hanya dengan menggunakan smartphone semua bisa dilakukan dari mulai menjepret objek foto hingga menjualnya lewat aplikasi android.

Untuk menghasilkan foto yang bisa dijual, kamu bisa menggunakan kamera smartphone. Jadi tak perlu mengeluarkan modal besar untuk membeli kamera DSLR profesional. Meskipun tentu saja, kualitas foto yang dihasilkan dari kamera profesional lebih bagus. Tapi pada dasarnya, kamera smartphone yang bisa menghasilkan foto bagus sudah cukup.

Selanjutnya, kamu harus menjepret momen-momen yang menarik atau menciptakan tema foto tertentu yang akan diambil. Sesuaikan tema foto kamu dengan kebutuhan pasar misalnya tema kuliner, fashion, gaya hidup sehat, olahraga, herbal dan lain-lain.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.foap.android

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.foap.android

Jika sudah memiliki karya-karya foto yang menarik, kamu bisa menjualnya dengan mudah melalui apliksi android. Ada beberapa aplikasi android yang bisa menjadi lapak untuk menjual karya foto. Kamu bisa menetapkan harga sendiri sesuai dengan karya yang dijual.

Baca juga: 5 Cara Cepat Menghasilkan Uang Dengan Modal Facebook dan Android

Orang yang tertarik akan membeli foto kamu dan saldo di aplikasi terisi. Kamu bisa menarik pembayaran dengan menggunakan rekening PayPal atau jenis pembayaran lainnya yang tersedia.

Beriku ini 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk menjual foto karya kamu:

1. Foap

Aplikasi ini diluncurkan oleh pengembang aplikasi bernama Foap. Hingga saat ini sudah ada 500 ribu hingga 1 juta orang yang menggunakan aplikasi ini untuk menjual foto karya mereka.

Kamu dapat mengupload foto yang akan dijual di aplikasi ini dari Facebook, Instagram, Flickr dan lain-lain. Foto yang kamu tawarkan di lapak ini akan dilihat oleh semua orang di penjuru dunia.

Foap mengklaim para pembeli foto-foto di aplikasi ini dari perusahaan-perusahaan bersar seperti Mastercard, Hyatt, Volvo Group dan lain-lain.

Setiap foto yang dipajang di Foap diharga US$ 10. Jika kamu berhasik menjual foto lewat aplikasi ini, kamu akan mendapatkan bayaran setengahnya dari harga tersebut yakni US$ 5 atau setara Rp 65 ribu. Lumayan kan. Uang tersebut bisa dicairkan dengan menggunakan rekening PayPal.

Kamu bisa menginstal aplikasinya di sini: Foap

2. Snapwire

Snapwire memberikan kesempatan bagi para fotografer amatir atau semi-pro untuk menghasilkan uang dengan menjual karya foto mereka. Aplikasi ini diluncurkan oleh Snapwire Media Inc dan telah diunduh oleh sekitar 50 ribu hingga 100 ribu kali.

Snapwire merupakan marketplace foto yang tengah berkembang saat ini. Kamu bisa mengupload foto karya orisinal kamu lewat aplikasi ini dengan mudah. Jika ada banyak orang yang like foto kamu itu akan lebih bagus, karena memberi kesan foto kamu disukai banyak orang sehingga lebih menarik untuk dibeli.

Kamu akan mendapatkan 50% dari hasil penjualan foto di aplikasi ini. Semakin banyak foto yang terjual, semakin besar pula penghasilan yang bisa diperoleh.

Instal aplikasinya di sini: Snapwire

3. Scoopshot

Aplikasi ini diluncurkan oleh P2S media Group Inc. Hingga saat ini, Scoopshot sudah digunakan oleh 100.000 hingga 500.000 orang.

Kamu bisa membagikan foto di aplikasi ini untuk mengikuti kontes harian yang memberikan hadiah lumayan. Tidak cuma foto, karya video kamu bisa diupload di aplikasi ini.
Semua karya adalah milik kamu. Jadi lewat marketplace ini, kamu bisa mendapatkan hasil penjualan foto sepenuhnya.

Scoopshot bisa diinstal di sini: Scoopshot

4. EyeEm

Aplikasi yang diluncurkan oleh EyeEm Mobile ini sangat populer. Ini terlihat dari jumlah pengguna aplikasi ini yang mencapai 10 juta hingga 50 juta orang.

Kamu bisa mengambil foto langsung lewat aplikasi ini. Fitur kamera yang tersedia seperti 24 filter foto sesuai gaya termasuk vintage, fres dan B&W. Ada juga fitur untuk memperhalus setiap detail berkat Kontras, Saturasi, Mempertajam, Mengaburkan, Vignette dan masih banyak lagi

Lewat EyeEm, kamu dapat menjual beragam karya foto yang dihasilkan dari kamera smartphone ke seluruh penjuru dunia.

Dapatkan aplikasinya di sini: EyeEm

5. Markedshot

Aplikasi ini juga diperuntukkan bagi kamu yang ingin menjual karya foto dengan mudah hanya lewat ponsel. Pengambang aplikasi ini bernama Markedshot. Hingga kini, pengguna aplikasi ini sudah mencapai 10 ribu hingga 50 ribu orang.

Pada dasarnya semua foto bisa dijual lewat aplikasi ini. Cara mengupload foto di Markedshot juga cukup mudah. Untuk mempercantik karya foto kamu juga bisa melakukan pengeditan sederhana lewat fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini.

Kamu akan mendapatkan 50% dari harga foto yang terjual. Saldo bisa ditarik ke rekening PayPal jika sudah terkumpul minimal US$ 20.

Instal aplikasinya di sini: Markedshot

Mulai sekarang upload foto kamu sebanyak-banyaknya agar semakin besar pula peluang foto terjual dan menghasilkan uang.

Happy Cuan !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *